Kandungan Gizi Dan Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Buah leci merupakan buah musiman. Bentuk dari buah leci mungkin sudah diketahui banyak orang, namun manfaat buah ini bagi kesehatan tidak diketahui oleh banyak orang. Bentuk buah leci sama seperti buah rambutan yaitu benbentuk oval, mempunyai kulit luar dan ada biji didalamnya yang dibungkus daging buahnya. Selain itu buah ini mengandung air.


Buah leci merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang banyak yang tentunya baik bagi kesehatan. Kandungan gizi yang terdapat pada buah leci diantaranya serat, vitamin C, vitamin B kompleks, kalium dan zat antioksidan.

Berikut Ini Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan

Mencegah kanker

Kandungan flavonoid yang terdapat pada buah leci berfungsi untuk melawan penyakit yang serius seperti kanker. Selain itu buah leci juga mempunyai difat anti kanker. Itulah sebabnya mengapa mengonsumsi buah ini secara rutin bisa mengurangi resiko kanker.  Mengonsumsi buah leci setiap hari bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit kanker. Selain itu konsumsi juga makanan lainnya yang mengandung flavonoid.

Kesehatan jantung

Minum 1 gelas jus leci secara rutin yaitu setiap hari bisa menormalkan detak jantung. Hal ini dikarenakan buah leci memiliki kandungan polifenol yang berfungsi untuk mempromosikan kesehatan jantung. Bahkan memiliki kandungan antioksidan yang bisa meningkatkan imunitas.

Kesehatan tulang

Kandungan fosfor dan magnesium yang terdapat pada buah leci berfungsi untuk memberikan dukungan pada tulang kuat. Kandungan mineral yang ada didalamnya juga berfungsi untuk memperkuat tulang rapuh. Itulah sebabnya mengapa buah leci merupakan buah yang sangat bagus bagi kesehatan tulang.

Meningkatkan imunitas

Kandungan vitamin C tidak hanya terdapat pada jeruk saja, tapi juga terdapat pada buah leci. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan imunitas terhadap infeksi, mengurangi inflamasi, dll.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Kandungan beta karoten yang tinggi yang terdapat pada buah leci bermanfaat untuk meningkatkan atau memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi hati juga organ lainnya.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada buah leci berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk mempertahankan tingkat cairan elektrolit. Dan juga mengandung mineral yang berfungsi dapat menjaga tekanan darah.

Mencegah penyakit degeneratif

Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada buah leci bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga dapat melindungi tubuh dari penyakit degeneratif dan mampu mencegah arthritis.

Manfaat lainnya mengonsumsi buah leci bagi kesehatan adalah melindungi tubuh dari dampak radikal bebas, meningkatkan pembentukan darah, sangat bagus untuk kesehatan kulit, menjaga kesehatan rambut dan mencegah penuaan dini.

By Rizka Ardiana - Manfaat Jum'at, 27 Januari 2017 10:27:29

Related Post :
Penyakit
Tanda dan Gejala Stroke…

Tanda dan Gejala Stroke…

Ibu Hamil
Penyebab Kaki Bengkak Pada…

Penyebab kaki bengkak pada…

Ibu Dan Anak
Waspadai Gejala Penyakit Diabetes…

Waspadai gejala penyakit diabetes…

Tips
Cara Sehat dan Aman…

Mengonsumsi daging kurban secara…

Penyakit
Komplikasi Dan Bahaya Sakit…

Ketahui komplikasi dan bahaya…

Alami
Obat Alami untuk Bopeng…

Bopeng jerawat memang lebih…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    0 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…

  • Sesak nafas

    1 Balasan

    Manfaat

    Cocokkah diminum untuk menghilangkan lendir diparu paru dan sesak nafas ?

  • Manfaat Dan Efek Samping Suntik Filler Di Wajah

    1 Balasan

    Manfaat

    Pagi dok, Kemarin teman saya suntik filler dan hasilnya bagus sekali. saya sangat tertarik untuk melakukannya namun masih ragu. Sebenarnya, apa sih manfaat suntik filler di wajah secara keseluruhan? dan…


Manfaat
Khasiat Ikan Gabus Bantu Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Selain mengonsumsi obat dokter, khasiat…

Manfaat
Manfaat Obat Pereda Nyeri Sendi Viostin DS

Berikut ini beberapa manfaat obat…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Sawi Hijau Bagi Kesehatan

Informasi tentang sawi hijau, kandungan…

Kirim Pertanyaan
Top