Khasiat Dan Manfaat Daun Inai Bagi Kesehatan Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat daun inai bukan hanya sekedar menjadi daun pacar atau pemerah untuk kuku, melainkan juga sangat berkhasiat dalam pengobatan beberapa macam penyakit.


Inai memiliki nama ilmiah Lwsonia Inermis merupakan salah satu jenis tanaman semak yang dapat berkembang biak melalui stek batang dan biji. Tumbuhan yang memiliki bunga berwarna pucat ini, sering kali daunnya di gunakan sebagai pewarna kuku alami. Semakin daun berwarna hijau gelap dan memiliki banyak bintik-bintik hitam, maka semakin baik pula kualitas warna yang di hasilkan.

Namun selain dari pada itu, khasiat daun inai juga ternyata dapat meningkatkan kualitas kesehatan anda. Hal tersebut terbukti dari berbagai senyawa bermanfaaat yang terdapat di dalamnya seperti halnya tanin dan juga minyak atsiri. Bahkan, sebagian penduduk China dan juga melayu pun telah menggunakan daun ini sebagai tanaman obat herbal dan menumpas beberapa jenis penyakit. Anda yang belum pernah mencoba pengobatan herbal, patut untuk mencoba metode pengobatan tersebut dengan menggunakan daun inai ini.


Dan berikut adalah khasiat dan manfaat daun inai bagi kesehatan:

1. Obat bisul alami. Pengobatan dengan menggunakan daun inai dapat membantu meredakan rasa sakit yang di akibatkan oleh peradangan bisul tersebut.

2. Meredakan nyeri tulang. Jika tulang anda kini terasa sakit atau ngilu anda bisa mengobatinya secara alami dengan menggunakan daun ini.

3. Membantu menghentikan pendarahan. Kandungan yng terdapat di dalam daun inai di percaya bisa membekukan darah yang keluar dari luka pada tubuh kita. Sehingga pendarahan dapat segera teratasi dan anda pun tidak kehilangan banyak darah.

4. Menjaga kesehatan lambung. Manfaat daun inai juga nyatanya bisa di rasakan oleh lambung anda. Selain sehat, lambung anda juga bisa terhindar dari berbagai masalah lambung seperti nyeri, mual, perut kembung dan lainnya.

5. Membantu mengatasi keputihan. Daun inipun sangat ccok untuk mengatasi keputihan. Hal tersebut di karenakan kandungannya dapat mencegah timbulnya berbagai macam jamur di bagian intim wanita, sehingga keputihan pun tidak akan muncul dan kesehatan organ intim wanita pun dapat terjaga.

6. Mengatasi gatal di kulit. Memiliki penyakit gatal di kulit tentunya sangat mengganggu kenyamanan anda. Anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan bahan alami dari daun inai.

7. Menjaga kesehatan usus. Kegunaan daun inai lainnya adalah dapat menjaga kesehatan organ usus pada pencernaan. Sehingga usus dan organ pencernaan tetap sehat dan organ pencernaan lainnya dapat berfungsi secara optimal.

8. Melancarkan siklus haid. Bagi wanita yang kini memiliki siklus haid tidak teratur anda bisa menggunaan khasiat daun inai untuk mengatasinya.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi manfaat dari daun inai yang juga sangat penting untuk anda ketahui untuk tetap menjaga kestabilan kesehatan anda seperti halnya dapat memperlancar aliran darah, antijamur, obat rematik dan mengatasi maag.

Adapun cara mengolahnya untuk pengobatan adalah sebagai berikut:

  • Pengobatan dalam: Siapkan beberapa lembar daun inai segar. Tumbuk kasar kemudian seduh dengan air mendidih secukupnya. Diamkan sebentar, kemudian saring dan tambahkan sedikit garam ke dalamnya. Anda juga bisa menyeduh daun inai ini  kering yang kemudian di seduh menjadi teh.
  • Pengobatan luar: Sediakan daun inai, kemudian haluskan dan balurkan pada bagian kulit yang ingin di obati. Biasanya ramuan tersebut sering kali di padu padankan dengan tawas dan juga kapur sirih.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai khasiat dan manfaat daun inai bagi kesehatan tubuh. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda.

By Nida Saripah - Daun Sabtu, 28 Januari 2017 14:20:34

Related Post :
diet
Resep Salad Sayuran Untuk…

Ingin menjalankan program diet…

Kesehatan
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini…

Cara mengatasi ejakulasi dini…

Manfaat
Kebaikan dan Manfaat Mengonsumsi…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Daun
Khasiat Daun Sambiloto Bagi…

Manfaat dan khasiat daun…

Kesehatan
Apa Benar Micin Bisa…

Banyak yang berpendapat bahwa…

Kulit
Vitamin C Sebagai Penghasil…

Manfaat vitamin C sebagai…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun Sambang Darah Bagi Kesehatan

Khasiat dan manfaat daun sambang…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun Kedondong Bagi Kesehatan

Khasiat dan manfaat daun kedondong…

Kirim Pertanyaan
Top