Terapi Penyembuhan Syaraf Kejepit Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Syaraf kejepit merupakan salah satu penyakit yang memerlukan waktu penyembuhan yang lumayan lama untuk pemulihannya. Penyembuhan syaraf kejepit harus dilakukan secara rutin.


Berikut ini ada beberapa terapi penyembuhan syaraf kejepit secara alami  antara lain:

1. Terapi

Kunjungi terapis fisik yang berpengalaman menangani pasien syaraf kejepit dan biasanya pada terapis ini terlatih untuk membantu pasien yang mengalami keluhan syaraf kejepit seperti menjalani terapi fisik berupa peregangan otot pada bagian tubuh yang mengalami keluhan sakit atau nyeri. Peregangan ini berfungsi untuk membantu daerah yang sakit berlatih sehingga rasa nyeri akan secepatnya hilang.

2. Berolahraga ringan

Seperti berenang untuk membantu anda meluruskan tulang belakang karena gerakan renang selalu menjaga tulang belakang tetap lurus dan tegak sedangkan joging akan membantu anda mengurangi berat tubuh dengan cepat. Kedua olahraga ini cukup ringan untuk dilakukan oleh penderita syaraf kejepit sehingga anda tidak akan merasakan kesakitan pada daerah yang nyeri.

3. Madu dan kayu manis

Pilihan terbaik dengan madu dan kayu manis yang mengandung bahan yang dapat meringankan bahkan menyembuhkan berbagai penyakit termasuk syaraf kejepit. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada bagian syaraf yang terasa nyeri dan diamkan selama 10 menit.

4. Minyak essensial

Seperti peppermint, marjoram, cendana, lavender, dan chamomile dapat membantu meredakan nyeri syaraf. Caranya tinggal gosokan atau pijat bagian tubuh yang terkena syaraf kejepit dengan salah satu minyak tersebut untuk mengatasi syaraf kejepit.

5. Penuhi asupan kalsium dan kalium

Salahs atu penyebab syaraf kejepit bisa saja karena anda kekurangan kalsium dan kalium. Ada baiknya anda perbanyak konsumsi asupan kalsium dan kalium seperti yoghurt, susu, pisang, alpukat, ikan, pepaya, atau semangka.

6. Seledri

Konsumsi setengah gelas jus seledri yang diaplikasikan dengan jus wortel, atau koonsumsi jus seledri yang diaplikasikan dengan jus kentang secara rutin, cara ini sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri dan mengatasi syaraf kejepit.

7. Istirahat

Tubuh adalah kabel untuk mengkonfigurasi ulang sel - sel, syaraf, jaringan, dan tendon secara alami, jika tubuh anda lemah maka sel - sel dan syaraf dalam tubuh anda juga akan ikut rusak jadi anda harus bisa mempertimbangkan dan meluangkan waktu yang cukup untuk istirahat.

By Ana Rediana - Alami Kamis, 02 Februari 2017 11:45:48

Related Post :
Manfaat
Manfaat Toge Selain untuk…

Toge merupakan sebagai salah…

Kesehatan
Deretan Artis Indonesia Yang…

Deretan artis Indonesia yang…

Kesehatan
8 Langkah Yang Bisa…

Ada delapan langkah yang…

Kesehatan
Awas Bawang Merah Palsu!…

Saat ini masyarakat tengah…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Kewanitaan
Tanda Dan Gejala Keputihan…

Gejala keputihan abnormal sangat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air Menahun

Sembuh dari cacar air masih…

Alami
Alami
Kirim Pertanyaan
Top