Tips Hilangkan Bekas Luka Bakar dengan Manfaat Bahan Alami

Karena kurang hati-hati, kita sering mengalami berbagai hal yang bisa melukai kulit. Dari sekian banyak hal buruk yang bisa dialami kulit, kondisi luka bakar menjadi yang paling mengkhawatirkan, karena tidak hanya terasa perih setiap saat, juga penampakannya sama sekali mengganggu dan tidak enak untuk dilihat.


Menghilangkan bekas luka bakar bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, menghilangkan bekas luka bakar yang umumnya berwarna coklat kehitaman itu jadi agenda penting yang perlu dilakukan secara rutin. Penanganan luka bakar yang salah bisa berdampak buruk pada kulit. Bisa jadi, luka bakar tersebut justru menjadi semakin parah bahkan sulit dihilangkan. 

Meskipun saat ini banyak produk yang berkhasiat untuk menghilangkan luka bakar, namun Anda harus tetap berhati-hati dalam memiliki obat luka bakar yang aman. jangan sampai membawa efek samping yang dapat merugikan Anda. 

Bukan hanya salep atau krim hasil resep dokter saja yang bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar, tetapi juga ada beberapa tips hilangkan bekas luka bakar dengan manfaat bahan alami yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

  • Pijat lembut dengan almond oil

Oleskan almond oil pada bekas luka bakar, kemudian pijat secara perlahan membentu huruf 'O' atau bentuk bulat agar peredaran serta sirkulasi darah berputar dan lambat laut menjadi normal. 

  • Oleskan lemon dan tomat pada luka

Cara alami untuk hilangkan bekas luka bakar yang selanjutnya yaitu dengan menepukkan handuk kecil yang telah direndam dalam jus lemon ke bagian yang terkena luka bakar. Setelah kering, oleskan jus tomat pada bagian tersebut. Dua bahan alami ini membantu mengikis kulit mati dan mempercepat proses pembaharuan kulit baru.

  • Tutup sementara luka dengan kulit kentang

Cara yang terakhir yaitu dengan menempelkan kulit kentang pada bagian kulit yang luka selama beberapa waktu. Ini akan membantu kulit lebih cepat beregenerasi dan sembuh dari rasa perih. 

Itulah 3 cara alami yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi dan menghilangkan bekas luka bakar secara efektif. Meskipun hasilnya tidak secepat Anda menggunakan obat penghilang bekas luka bakar yang dibuat oleh pabrik, namun penggunaan bahan alami ini relatif aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain aman, bahan alami juga mudah didapatkan. Semoga membantu.

By Sri Maryati - Tips Jum'at, 03 Februari 2017 13:08:04

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?

  • Tips Mencegah Agar Asma Tidak Kambuh Lgi

    1 Balasan

    Tips

    Selamat pagi, saya merupakan seorang penderita asma akut dan kini sedang menjalani berobat jalan di salah satu pusat kesehatan. Namun, meski begitu asma saya sering kali timbul secara tiba-tiba. Adakah…

  • perih dan sakit pada mata kambuhan

    1 Balasan

    Tips

    Selamat sore dok, saya kerja didepan layar monitor komputer sudah hampir 3 tahun lebih. Beberapa bulan kebelakang saya sering merasakan rasa perih dan sakit mata, terus menjalar kebagian kepala dengan…


Tips
Cara Mencegah Asam Lambung Tinggi Agar Tidak Kambuh

Selain mengobati, penderita juga harus…

Tips
Tips Cara Menangani Bisul Di Wajah

Saat kulit terinfeksi yang dimulai…

Tips
8 Cara Untuk Mencegah Batu Empedu

Pencegahan batu empedu bisa dilakukan…

Tambah Pertanyaan
Top