Cara Mencegah dan Mengobati Infeksi Penis Akibat Jamur

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Mencegah dan Mengobati Infeksi Penis Akibat Jamur

Penis yaitu symbol kegagahan yang paling penting dalam organ tubuh bagi kaum pria. Hal yang harus diperhatikan kebersihan dan kesehatan serta fungsi penis sendiri. Tak hanya dialami oleh vagina wanita, kondisi alat kelamin gatal, perih, atau terlihat kemerahan, penis pun bisa mengalaminya salah satunya yaitu infeksi penis, disebabkan oleh jamur yang berkembangbiak akibat kurang kebersihan.


Gejala Penyebab Infeksi Penis

Candida (infeksi jamur) pertama muncul ruam kemerahan pada penis selanjutnya timbul rasa gatal, perih bahkan muncul bintik merah di ujung penis kemudian diikuti dengan bercak putih disekitar penis bahkan kulit penis bisa terkelupas dan ketika buang air kecil akan terasa sakit dan terbakar.

Infeksi jamur berkembangbiak dikulit yang lembab, berkeringat, dan jarang dibersihkan. Jika pria yang belum disunat kemungkinan berpotensi terkena infeksi jamur. Jamur yang menyebabkan infeksi mudah berkembang pada pria, kulit diselubung penis bahkan sampai membengkak dan mengalami luka terbuka akibat infeksi jamur hingga berkembang pada pria yang memiliki penyakit diabetes. Selain itu, infeksi jamur juga bisa berkembang akibat oleh reaksi alergi terhadap parfum, air kotor, bahkan gel sabun mandi yang biasa digunakan setiap hari.

Berikut ini Cara Mencegah dan Mengobati Infeksi Penis

Jamur berkembangbiak ditempat yang lembab seperti di lipatan-lipatan kulit pada area yang jarang terkena ultraviolet dan udara.

1. Mandi dan bersihkan dengan air hangat area yang gatal /perih setidaknya dua kali sehari. Hati-hati saat menggosok dan membersihkan daerah kulup dan batang penis anda.

2. Untuk mencegah penyebaran infeksi cucilah tangan sebelum dan setelah buang air. Jangan berbagi lap atau handuk orang lain.

3. Jaga area penis agar tetap kering dan bebas dari keringan serta basah lembab.

4. Hindari penggunaan sabun wangi, shower gel atau deodoran diseluruh wilayah yang terkena iritasi karena dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut.

5. Gantilah pakaian dalam minimal 2 kali sehari agar kuman dari keringat tidak menempel ke penis anda.

6. Berikan antiseptik dengan campuran air lalu basuh dengan kain bersih yang kering. Lakukanlah dengan hati-hati kemudian oleskan krim yang telah diberikan dokter.

7. Hindari penggunaan produk pemicu iritasi. Apabila iritasi disebabkan karena penggunaan kondom berbahan lateks, cobalah gunakan kondom yang berbahan anti-alergi untuk kulit sensitif.

8. Untuk meringankan rasa gatal dan panas pada iritasi, anda bisa beri kompresan es, tidak harus ditempelkan langsung pada kulit yang gatal, kompres di area luar iritasi dengan menggunakan kain bersih yang telah dicuci menggunakan alkohol atau plastik medis, lalu isi dengan air es. Kompreslah bagian yang menurut anda terasa tidak nyaman, lakukan secara rutin.

Jangan dulu melakukan aktivitas seksual dengan pasangan karena akan membuat anda dan pasangan saling menyebarkan bakteri jamur.

By Ana Rediana - Penyakit Sabtu, 04 Februari 2017 07:57:26

Related Post :
Penyakit
Waspadai Gejala Bidai Tulang…

Waspadai gejala bidai tulang…

Kesehatan
Ini Makanan Yang Tepat…

Makanan yang tepat untuk…

Tips
Ketahui Penyebab Bibir Hitam…

Ketahui penyebab bibir hitam…

Kesehatan
Dampak Buruk Jika Terlalu…

Dampak buruk jika terlalu…

Obat Kimia
Fakta Carisoprodol dalam Tablet…

Berikut ini merupakan beberapa…

Ibu Hamil
Manfaat Berenang Pada Masa…

Manfaat berenang pada masa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Ketahui Komplikasi Penyakit Radang Panggul

Radang panggul merupakan infeksi organ…

Penyakit
Prosedur Diagnosis Penyakit Celiac Dan Pengobatannya

Prosedur diagnosis penyakit celiac dan…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Syaraf Kejepit

Mengenal gejala penyebab syaraf kejepit…

Kirim Pertanyaan
Top