Cara Ampuh Menghilangkan Tanda Lahir dengan Bahan Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Ampuh Menghilangkan Tanda Lahir dengan Bahan Alami

Begitu baru melahirkan, beberapa bayi yang memiliki tanda lahir dibagian tubuhnya. Memang bukan masalah kalau tanda lahir tersebut tidak mengganggu penampilan atau kesehatan. Tetapi jika sebaliknya yang terjadi, maka anda perlu tahu bagaimana cara ampuh menghilangkan tanda lahir tersebut.


Sebagian para ahli percaya bahwa protein yang dilepas plasenta selama masa kehamilan merupakan penyebab munculnya tanda lahir. Tetapi kepercayaan ini masih belum teruji secara ilmiah walaupun belum diketahui penyebab secara pasti tetapi tanda lahir bukan sesuatu yang bersifat keturunan.

Cara Ampuh Menghilangkan Tanda Lahir dengan Bahan Alami

Ada beberapa cara menghilangkan tanda lahir seperti dengan melakukan operasi bedah, krim penghilang tanda lahir, terapi laser, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau bahan alami yang bisa anda coba di rumah sendiri.

1. Sumber vitamin A dan C

Kedua vitamin ini sangat baik karena bisa menghilangkan noda dikulit. Caranya, anda dapat mengaplikasikan buah yang kaya vitamin A dan C seperti jeruk ke daerah tanda lahir tersebut dan konsumsilah kedua vitamin tersebut supaya perawatannya efektif dari dalam maupun dari luar tubuh.

2. Larutan garam

Ternyata larutan garam efektif untuk menghilangkan tanda lahir maupun tahi lalat. Anda tinggal aplikasikan beberapa tetes air garam 2 kali sehari dan tahi lalat akan hilang dengan sendirinya.

3. Cuka apel

Teteskan beberapa tetes cuka apel ke kapas kemudian letakan sebagai kompres di daerah tahi lalat dan lakukanlah secara rutin sampai memperoleh hasil yang diinginkan.

4. Perasan lemon

Secara alami air perasan lemon memiliki sifat mencerahkan, maka tidak ada salahnya anda coba mengaplikasikannya ke tanda lahir kemudian diamkan paling tidak 20 menit sebelum dibersihkan dengan air. Agar hasilnya optimal ulangilah cara ini 4 kali seminggu.

5. Es batu

Dinginnya es batu membuat kulit mengerut sehingga dapat menyamarkan keberadaan tanda lahir. Dengan cara, bungkus beberapa buah es batu kedalam kain, kemudian gosokan selama 10 menit ke daerah tanda lahir. Agar hasil optimal, lakukan cara ini secara rutin.

6. Minyak zaitun

Secara alami minyak zaitun dapat melembabkan kulit juga ternyata dapat menyamarkan tampilan tanda lahir. Caranya anda tinggal mengoleskan minyak zaitun ke tanda lahir secara rutin sampai memperoleh hasil optimal.

Apabila beberapa cara alami diatas belum juga terlihat hasilnya selama beberapa hari, maka kemungkinan anda butuh bantuan dokter untuk menghilangkan tanda lahir tersebut.

By Ana Rediana - Tips Sabtu, 04 Februari 2017 08:30:09

Related Post :
Kesehatan
Keuntungan Berhenti Merokok Bagi…

Setelah anda berhenti merokok…

Kesehatan
Kenali ! Ini Penyebab…

Berikut ini adalah berbagai…

Tips
Cara Menyimpan ASI Perah…

Cara menyimpan ASI Perah…

Kesehatan
Makanan Yang Baik Dikonsumsi…

Makanan yang baik dikonsumsi…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Gangguan Dan Penyakit Pada…

Berikut ini berbagai jenis…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Tips Mudah Atasi Mata Kering Secara Alami

Tidak hanya menggunakan obat tetes…

Tips
Tips Merawat Payudara Agar Tetap Kencang Secara Alami

Tips merawat payudara agar tetap…

Kirim Pertanyaan
Top