Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Pria Dan Wanita Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Masalah perut buncit seringkali mejadi masalah cukup serius bagi sebagian pria maupun wanita terlebih setelah melahirkan. Hal tersebut di karenakan memang kondisi ini sangat menganggu estetika penampilan, dan sering kali menyebabkan mereka mengalami ketidak percaya dirian. Tak hanya mereka yang mengalami kegemukan atau obesitas, masalah perut buncit juga sering kali di di alami oleh mereka yang memiliki badan ideal maupun kurus.


Maka, banyak yang berusaha keras mencari tips maupun cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang dapat memberikan hasil paling efektif bagi mereka. Mungkin sebagaian dari anda pernah melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit bagian atas yang berlemak tersebut. Beberapa diantaranya mengecilkan perut buncit dengan olahraga misal lari, senam, sit up hingga bersepeda. Mungkin selain dari pada itu, ada juga yang mencobanya dengan menggunakan cara alami seperti membuat ramuan dari jahe, lemon, jeruk nipis, dengan akupuntur, diet, hingga tips mengecilkan perut buncit ala jepang pun mungkin pernah anda lakukan.

Namun tak jarang berbagai usaha keras anda itu sering kali tidak membuahkan hasil. Dan yang menjadi alasannya adalah karena di samping melakukan berbagai usaha tersebut, anda tidak mengetahui berbagai jenis penyebab perut buncit yang mungkin sering anda lakukan pada saat ini, seperti halnya:

  • Sering mengonsumsi minuman keras atau beralkohol.
  • Sering menunda jam makan
  • Sering mengemil di malam hari
  • Sering mengonsumsi makana cepat saji (junk food)
  • Sering makan dengan porsi besar
  • Jarang melakukan olahraga
  • Sering tidur setelah makan
  • Sering mengonsumsi makanan yang mengandung gas dan mengandung pemanis buatan
  • Pekerjaan anda yang selalau duduk di waktu yang lama
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Selain anda perlu meghindari berbagai penyebabab tersebut, alangkah baiknya jika anda juga menyertainya dengan melakukan berbagai tips cara mengecilkan perut buncit pada wanita dan pria berikut.

Tips cara mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita secara alami

1. Melakukan diet sehat dan seimbang
Untuk menghilangkan lemak pada perut tak sedikit orang yang melakukan diet berat (crash diet). Meski dapat berhasil, namun perlu anda ingat metode diet ini  untuk hasil jangka pendek. Bahkan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan karena diet ini bisa menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang penting yang di butuhkannya. Maka dari itu, sebagai solusi tepat untuk mengecilkan perut bunit secara sehat anda bisa melakukan diet sehat nan seimbang, yakni dengan diet tinggi protein dan serat, rendah karbohidrat, rendah lemak dan juga natrium. Untuk itu, anda bisa mengonsumsi makanan serat tinggi seperti gandum, outmeal, kacang polong, kelabat, kedelai dan lainnya.

2. Memasak makanan sendiri
Salah satu cara untuk mewujudkan diet sehat di atas adalah dengan memaskanya sendiri. Maka dengan begitu, anda bisa mengenal dan tahu komposisinya. Mulailah dengan kebiasaan memasak dengan menggunakan sedikit minyak dan menghindari mengonsumsi kalori secara berlebihan. Menun makanan yang di santap pun harus mencakup makanan yang dapat membakar lemak seperti halnya jeruk, apel, cabai, kacang-kacangan, kayu manis, ketimun, jehe, asparagus, dan juga tomat.

3. Mengubah kebiasaan makan
Selain berbagai asupan makanan yang di konsumsi harus sehat, hal yang tak kalah perlu di perhatikan juga adalah waktu serta frekuensi makan.Karena makan secara berlebihan di satu waktu adalah faktor utama pemicu kebuncitan pada perut. Maka untuk itu, anda bisa mengonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering, dibanding makan dalam porsi banyak 2 kali sehari. Seperti 3-4 porsi makananan kecil dalam sehari. Hal tersebut pada umumnya bisa mempercepat metabolisme di dalam tubuh, sehingga dapat membakar lebih banyak kalori dalam tubuh dan menyimapan sedikit lemak terutama pada perut.

4. Melakukan olahraga untuk mengecilkan perut
Sebenarnya melakukan latihan sit-up atau latihan perut setiap hari di rumah ataupun fitness center kurang efektif dalam meratakan perut buncit. Adapun olahraga untuk mengecilkan perut buncit dapat di lakukan dengan melakukan kegiatan fisik moderat selama 40-50 menit, 4-6 kali dalam seminggu, sudah cukup efektif dalam menghilangkan lemak dalam perut.  Semakin banyak waktu yang di lakukan untuk CARDIO (Seperti jalan cepat, bersepeda, lari, jongging dan lainnya) dan juga latihan senam aerobik. Maka dapat semakin cepat anda menghilangkan lemak dalam perut.

5. Mengubah pola hidup
Jika anda kini sering pergi ke kantor dengan menggunakakan mobil dan moror, ada baiknya luangkan 1-2 hari untuk meninggalkan kendaraan pribadi anda tersebut. Gunakan angkutan umum, seperti bis, angkot bahkan sepeda agar lemak yang menumpuk di dalam tubuh terutama di bagian perut bisa terurai menjadi energi. Gunakan juga anak tangga di kantor di banding dengan evelator. Lakukan aktivitas berjalan sebanyak yang anda bisa. Selain itu, cobalah mengubah kebiasaan makan terlalu berlebihan dan cobalah untuk menikamati makanan 2-3 jam sebelum beranjak tidur.

Hentikan pula kebiasaan buruk seperti sering merokok, mengonsumsi minuman keras dan juga berbagai jenis obat-obatan,. Tinggal jua segala rupa hal yang dapat menyebabkan obesitas dan ketidak seimbangan hormon seperti stres. Untuk menghindari stres anda bisa mencoba yoga, meditasi, menikmati musik, jalan santai, olahraga liburan dan tidur yang cukup.

6. Mengonsumsi vitamin C
Vitamin C dapat membantu mengurangi tingkat stres dan mengambalikan hormon stres (kortisol) ke angka yang normal kembali. Pengurangan kortisol sendiri dapat membantu untuk mencegah peningkatan penyimpanan lemak dalam perut. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandumng vitamin C  setiap hari seperti jeruk, kiwi dan lainnya. Namun jika nada mengonsumsi vitamin C melalui suplemen, maka ada baiknya tidak melebihi batas 500 mg per harinya.

7. Istirahat yang cukup
Tips mengecilkan perut alami lainnya adalah dengan melakukan istirahat atau tidur yang cukup. Imbangi aktivitas yang anda lakukan di siang hari dengan istirahat yang cukup di malam hari untuk mengmbalikan stamina keesokan harinya. Bahkan sebuyuah penelitian menyebutkan bahwasnnya  jika anda kurang tidur malam, maka akan terjadi peningkatan hormon ghrelin di dalam tubuh, yakni hormon yang dapat meningkatkan napsu makan. Secara bersamaan, tubuh anda juga akan mengalami penurunan hormon leptin, sehingga nada tidak akan merasa kenyang dalam mengonsumsi makanan dalam porsi biasanya. Dan pada akhirnya anda tidak dapat mengontrol kelaparan yang anda alami.

8. Mencukupi asupan cairan tubuh
Sebuah studi dari jurnal endokrinologi klinis dan metabolisme menunjukan, bahwsaannya setiap individu tingkat metabolismenya meningkat seputar 30% setelah mengonsumsi 17 ons air. Pada penelitian lainnya di temukan bahwasannya  meningkatkan volume cairan di dalam tubuh dapat membantu untuk memecah lema yang tertimbun dalam tubuh. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari.

9. Mengonsumsi makanan pengurang lemak di perut
Ada beberapa makanan yang di yakini dapat mengurangi lemak di dalam perut, diantaranya seperti kacang almond, semangka, nanas, tomat, mentimun dan juga alpukat.

Nah, itulah beberapa tips cara mengecilkan perut buncit pria dan wanita yang dapat kami sampikan. Semoga informai ini bermanfaat khususnya bagi anda yang memiliki masalah perut buncit akibat alkohol, setelah melahirkan ataupun akibat pola hidup yang buruk.

By Nida Saripah - Tips Sabtu, 04 Februari 2017 10:40:17

Related Post :
Manfaat
Manfaat Luar Biasa Daging…

Penyu merupakan salah satu…

Kesehatan
Heboh! Pil PCC Sebabkan…

Penyalahgunaan pil PCC seperti…

Manfaat
Kandungan dan Manfaat Tepung…

Kandungan dan Manfaat Tepung…

Manfaat
Inilah Manfaat Bayam Duri…

Informasi tentang kandungan dan…

Kesehatan
8 Cara Untuk Mencegah…

Agar gejala asma tidak…

Kesehatan
Tahukah Anda Tentang Vitamin…

Anda mungkin sudah tidak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Ampuh Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami

Tips ampuh mengobati muntaber (muntah…

Tips
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Merusak Kulit

Cara mengecilkan pori-pori wajah tanpa…

Kirim Pertanyaan
Top