Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh dan Cara Mengobatinya

Share dan Tag Temanmu di :

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh dan Cara Mengobatinya

Batuk merupakan penyakit yang hampir diderita oleh semua orang, beberapa jenis batu seperti batuk kering dan batuk berdahak. Namun kondisi batuk yang semakin parah bahkan batuk yang tak kunjung sembuh yang disebabkan karena ada infeksi saluran pernafasan, poulsi udara, batuk rejan, TBC, asma disertai alergi, bronkhitis.


Cara Mengobati Batuk yang Tak Kunjung Sembuh

1. Bunga mawar

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat batuk. Dengan cara mudah, ambilah bunga mawar yang masih segar lalu tambahkan air dan panaskan, selanjutnya beri gula batu dan ramuan sari mawar. Setelah itu, siap untuk diminum agar batuk secepatnya sembuh.

2. Jeruk nipis

Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok madu lalu minum ramuan tersebut untuk mengobati batuk berdahak atau batu kering yang mengganggu.

3. Madu dan lada putih

Tinggal langsung minum 1 sdt madu yang sudah ditaburi 1 sendok lada putih. Konsumsi secara rutin, sehingga ramuan ini bisa atasi batuk yang tak kunjung sembuh.

4. Teh jahe

Ramuan ini dapat meringankan rasa gatal pada tenggorokan bahkan bisa untuk mengobati batuk yang tak kunjung sembuh. Caranya, siapkan 2 sampai 3 iris jahe yang sudah dibersihkan lalu seduh menggunakan air panas dan tambahkan gula batu. Minumlah ramuan ini 2 atau 3 kali sehari.

5. Daun sirih

Bahan herbal yang dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan termasuk untuk mengobati batuk dengan cara merebus daun sirih antara 5 - 7 lembar, kemudian minum air rebusan daun sirih secara rutin agar batuk yang anda alami secepatnya sembuh.

6. Belimbing wuluh

Bagi anda yang mengalami batuk tak kunjung sembuh, manfaatkan belimbing wuluh untuk mengobatinya. Caraya ambil 1 genggam bunga belimbing wuluh untuk obat batuk lalu campur dengan adas dan tambahkan gula dengan 1 cangkir air. Selanjutnya, panaskan ramuan tersebut, setelah dingin bisa langsung diminum untuk mengobati batuk yang membandel.

7. Daun asam muda

Daun asam muda sangat cocok untuk mengobati batuk kering yang sukar disembuhkan dengan obat dari dokter. Caranya, ambil 1 genggam daun asam muda dan campurkan dengan daun saga manis serta kayu manis. Rebuslah dengan api kecil dan minum ramuan tersebut selagi masih hangat.

8. Kemangi

Ternyata kemangi bisa juga dijadikan obat batuk. Anda cukup rebus daun kemangi sampai mendidih lalu air rebusannya diminum secara rutin sampai batuk hilang.

Apabila dengan pengobatan tradisional batuk tak kunjung sembuh juga, sebaiknya anda segera periksa ke dokter karena batuk yang tak kunjung sembuh juga bisa disebabkan oleh penyakit lain seperti TBC atau paru-paru basah.

By Ana Rediana - Penyakit Senin, 06 Februari 2017 08:03:45

Related Post :
Kesehatan
Gejala Depresi Dan Cara…

Depresi merupakan suasana hati…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Berikut adalah khasiat dan…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang penyebab dan…

Alami
Cara Mengobati Panu Menahun…

Cara mengobati panu menahun…

Tips
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi…

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi…

Tips
Tips Cara Memakai Kondom…

Ikuti cara memakai kondom…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab Psikosis

Mengenal gejala dan penyebab psikosis…

Penyakit
Mengenal Metode Pengobatan Hipertiroid Yang Sering Di gunakan

Berikut adalah metode pengobatan hipertiroid…

Penyakit
Gejala Impetigo Pada Anak Dan Dewasa Berdasarkan Jenisnya

Mengetahui berbagai tanda dan gejala…

Kirim Pertanyaan
Top