Kebaikan Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan

Share dan Tag Temanmu di :

Hujan memang bisa turun kapanpun secara tiba-tiba tanpa mengenal waktu dan membuat orang yang sedang beraktivitas di luar ruangan menjadi kehujanan. Sebagian orang mungkin tidak akan mengeluh ketika dirinya terkena hujan, tetapi pada sebagian orang ada yang mengeluh merasakan nyeri di kepala bahkan flu setelah kehujanan. 


Ketika pulang ke rumah setelah kehujanan, mungkin Anda akan merasa kelelahan dan hanya berganti pakaian kering setelah sampai di rumah. Ternyata cara tersebut tidaklah tepat. Hal ini disebabkan karena bakteri dan kuman dari air hujan yang tercampur polusi lingkungan masih menempel pada tubuh dan berisiko Anda didera sakit. 

Mandi air hangat mungkin bisa menjadi solusi yang tepat setelah kehujanan. Selain membuat tubuh lebih hangat dan membersihkan kotoran yang menempel di tubuh, air hujan juga akan menstabilkan suhu tubuh. Ketika membasuh tubuh saat mandi, gunakan sabun antiseptik untuk membunuh infeksi yang kemungkinan berkembang di tubuh setelah Anda kehujanan. 

Selain itu, disarankan juga untuk membilas rambut yang terkena air hujan sebagai cara untuk menghilangkan senyawa-senyawa dan gas bersifat asam yang terbawa dalam air hujan.

Namun, jika Anda belum mood untuk mandi, Anda bisa merendam kaki ke dalam air hangat untuk menghilangkan kuman dan kotoran. Suhu tubuh juga akan kembali normal secara perlahan.

Tidak hanya mengembalikan suhu tubuh, kebaikan mandi air hangat setelah kehujanan juga bisa menghindarkan diri dari sakit, terutama sakit kepala yang sering dikeluhkan oleh banyak orang setelah kehujanan. 

Dari situs pribadi Dr Avinash Padhke SRL Diagnostics, setelah Anda kehujanan, pastika mandi dan segera berganti dengan pakaian kering agar suhu tubuh tidak semakin dingin yang membuat kekebalan tubuh semakin menurun dan menghindari masalah kulit.

Keringkan kepala secara menyeluruh, pasalnya kepala yang basah akan membuat Anda terkena flu. Tekanan udara yang rendah saat hujan dan kelembaban tinggi bisa memicu sakit kepala, khususnya pada anak-anak.

By Sri Maryati - Manfaat Senin, 06 Februari 2017 13:18:22

Related Post :
Tips
Cara Efektif Menurunkan Kadar…

Kadar kreatinin tinggi dalam…

Kesehatan
Ini Bahayanya Bila Terlalu…

Selain menyebabkan obesitas, ini…

Penyakit
Ini Penyebab Gastritis Dan…

Informasi tentang penyebab gastritis,…

Ibu Hamil
Atasi Sembelit Saat Hamil…

Atasi sembelit saat hamil…

Manfaat
Jangan Buang Biji Pepaya!…

Beragam manfaat biji buah…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Timun…

Timun suri disebut juga…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Soda Kue Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat soda kue untuk kesehatan…

Manfaat
Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Dampak positif dari mengonsumsi buah…

Manfaat
Kebaikan Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan Tubuh

Selain terkenal sebagai bahan alami…

Kirim Pertanyaan
Top