Khasiat Ekstrak Kulit Manggis Mastin Bagi Kesehatan

Anda mungkin telah mengetahui khasiat dan manfaat dari kulit manggis bagi kesehatan. Kulit manggis banyak dimanfaatkan untuk membantu mengatasi beragam jenis penyakit serta juga baik bagi kecantikan. Dengan banyaknya khasiat yang dimilikinya, kini kulit manggis banyak diekstrak dan diproduksi menjadi beragam produk herbal yang lebih praktis dan mudah untuk dikonsumsi. Salah satu produk ekstrak kulit manggis yang cukup populer yaitu Mastin yang diproduksi oleh PJ Borobudur. 


Buah manggis (Garcinia mangostana L.) sendiri menjadi salah satu buah yang kaya akan khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan dan khasiat tersebut tersimpan baik dibalik kulitnya yang keras dan berserat. Kulit manggis mengandung Xanthone yang memiliki sifat anti diabetes, anti kanker, anti peradangan, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, hepatoprotektif, aromatase inhibitor, anti bakteri, anti fungi, anti plasmodial, dan juga aktivitas sitotoksik. Xanthone sendiri bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor.

Kulit manggis mengandung antioksidan sekitar 17.000-20.000 orac (oxygen radical absorbance capasity, kemampuan antioksidan dalam menetralkan radikal bebas penyebab penyakit) per 100 ons. Padahal, bahan lain yang berkadar antioksidan tinggi seperti wortel dan jeruk hanya meiliki 300 dan 2.400 orac. 

Khasiat ekstrak kulit manggis mampu menjadi pelindung sel pada proses oksidasi, penuaan, atau perusakan oleh radikal bebas. Sifat antioksidannya melebihi vitamin E dan vitamin C. Ekstrak kulit manggis dapat berperan sebagai anti lelah, anti aging, anti alergi, anti parkinson, anti alzheimer, dan anti jerawat.

Selain itu, ekstrak kulit manggis juga dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit jantung, mencegah dan mengatasi stroke, mencegah stres, mencegah dan mengatasi diabetes melitus, kolesterol, kanker payudara, kanker usus besar, TBC, penyakit asam lambung, infeksi saluran kemih, nyeri sendi, dan bisa berfungsi sebagai pelangsing. 

Lalu, apa khasiat ekstrak kulit manggis Mastin bagi kesehatan ?

Kapsul ekstrak kulit manggis Mastin merupakan salah satu produk yang sejak kemunculan awalnya langsung membuat heboh para netizen, pasalnya jingle ikan yang lucu dan unik langsung menarik perhatian para pendengarnya. Hal tersebutlah yang membuat Brand Mastin langsung dikenal oleh masyarakat. Mastin dikemas dalam bentuk kapsul dan terdiri dari 2 varian berbeda, yaitu Mastin ekstrak kulit manggis dan Masti ekstrak kulit manggis plus daun sirsak. 

Mastin ini bermanfaat sebagai antioksidan yang akan mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor. Kandungan lainnya juga dapat memlihara kesehatan tubuh. Beberapa manfaat lain dari kapsul ekstrak kulit manggis Mastin diantaranya adalah :

  • Mencegah penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah
  • Anti radikal bebas, anti jamur, antibiotik, anti bakteri, antioksidan, dan juga antivirus bagi tubuh
  • Immunomodulator
  • Mencerahkan kulit
  • Memperlambat proses penuaan serta memelihara kesehatan kulit dan tubuh secara menyeluruh
  • Sebagai obat batuk atau bahkan TBC
  • Mengobati hipertensi dan penyakit cardiovaskular lainnya seperti jantung

Tentang produk :

Jenis Obat : Obat oral

Kemasan : botol

Indikasi : Sebagai antioksidan

Cara konsumsi : 2 kali 2 kapsul sehari

Perhatian :

Produk Mastin merupakan produk dengan kandungan ekstrak kulit manggis yang telah bersertifikat Obat Herbal Terstandar. Baca petunjuk penggunaan obat herbal ini. Jauhkan dari jangkauan anak-anak serta simpan di suhu ruangan. 

Nah, itulah beberapa khasiat ekstrak kulit manggis Mastin bagi kesehatan secara menyeluruh yang bisa kita dapatkan. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan membantu.

By Sri Maryati - Manfaat Selasa, 07 Februari 2017 11:08:10

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Mengetahui Khasiat Kol Sayuran Penyebab Perut Kembung

Meskipun bisa menyebabkan perut kembung,…

Manfaat
Beragam Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

Jambu biji memiliki nama ilmiah…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan

Buah leci merupakan buah musiman.…

Tambah Pertanyaan
Top