Fakta Seputar Manfaat Dan Efek Terapi Sengat Lebah Untuk Arthritis

Share dan Tag Temanmu di :

Terapi sengat lebah (Bee Sting Teraphy) mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bagaimana tidak jenis pengobatan tradisional ini telah ada sejak berabad abad yang lalu. Di Indopnesia, tempat pengobatan terapi sengat lebah sendiri telah banyak tersebar seperti di daerah Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Tanggerang, Medan dan di beberapa daerah di Jawa Timur Dan Jawa tengah lainnya. Terapi yang menggunakan racun lebah yang telah di ekstrak dan di encerkan ini, di kenal dapat menangani berbagai kondisi masalah kesehatan yang salah satunya adalah masalah arthritis. Namun, jika anda berminat untuk melakukan jenis terapi ini untuk mengatasi kondisi arthritis anda, ada baiknya anda mengatahu fakta seputar manfaat dan resiko yang di tembulkan dari terapi ini.


Terapi sengat lebah adalah salah satu metode pengobatan alami berbagai penyakit terutama pada penyakit radang sendi. Karena faktanya, pada sengat lebah sendiri terdapat kandungan hormon glukokortikoid yang di percaya mampu menegah inflamasi radang sendi atau arthritis.

Sehubungan dengan itu, beberapa penelitian pun di lakukan. Penelitian pertama di lakukan pada seekor kelenci, yang menunjukkan hasil bahwa racun yang terdapat di dalam lebah dapat mencegah terjadinya perkembangan arthritis. Sedangkan penelituiian yang di lakukan pada manusia menunjukkan hasil bahwasannya terapi akupuntur sengat lebah dapat mengurangi beberapa kondisi seperti halnya sendi yang membengkak dan juga nyeri sendi.

Adapun jenis lebah yang sering kali di gunakan dalam jenis pengobatan ini adalah jenis lebah madu liar (bee), yang mana jenis lebah ini menghasilkan racun lebah yang baik bagi kesehatan, karena di dalamnya terkandung berbagai jenis senyawa seperti halnya adoplin, mettilin, kaolin, apamin, dan peptida 401. Zat adolpin sendiri di kebal dapat merredakan rasa nyeri, mengurangi pembengkakan, meningkatkan sirkulasi darah serta berperan sebagai antiinflamasi.

Selain dapat membantu mengatasi arthritis, masih banyak lagi manfaat metode sengat lebah lainnya, seperti halnya manfaat terapi sengat lebah untuk kesuburan, manfaat terapi sengat lebah untuk kehamilan, manfaat terapi sengat lebah untuk sakit kepala berat, rematik, jerawat, kecantikan, kanker dan masih banyak lagi yang lainnya lainnya.

Seperti jenis pengobatan lainnya, jenis terapi ini pula memiliki beberapa efek samping yang kemungkinan dapat timbul. Adapun bebeberapa efek samping sengat lebah tersebut di antaranya adalah:

  • Demam dan meriang
  • Kulit gala-gatal
  • Terjadi pembengkakan
  • Mengalami diare
  • Sering buang air kecil
  • Mengalami gejala alergi

Namun anda juga tidak perlu khawatir, karena sebagaian besar efek dari sengat lebah tersebut adalah bentuk reaksi tubuh dalam merespon racun lebah terhadap sengatan lebah sendiri. Racun lebah sendiri pada umumnya dapat melenturkan dan melancarkan peredaran darah serta sebagai anti-virus dan anti-kakanker. Namun bagi anda yang memiliki alergi terhadap sengatan lebah ada baiknya untuk mempertimbangkan dan mengonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter.

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 08 Februari 2017 08:47:23

Related Post :
Kesehatan
Gejala Penyebab Dan Cara…

Perut kembung adalah salah…

Penyakit
Gejala Penyebab Dan Cara…

Mengetahui penyebab dan gejala…

Penyakit
Ketahui Komplikasi Penyakit Radang…

Radang panggul merupakan infeksi…

Kesehatan
Nyeri Dada Saat Batuk?…

Berikut ini berbagai penyebab…

Penyakit
Diagnosis Dan Penanganan Cedera…

Cedera saraf tulang belakang…

Ibu Dan Anak
Makanan Sehat Yang Baik…

Informasi penting untuk para…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Diet

Bagi orang yang sedang menjalani…

Kesehatan
Kesehatan
Berbagai Pantangan Makanan Bagi Penderita Gatal Pada Kulit

Berbagai pantangan makanan bagi penderita…

Kirim Pertanyaan
Top