Resep Garam dan Bawang Putih untuk Obati sakit Gigi

Share dan Tag Temanmu di :

Sakit gigi adalah salah satu gangguan yang terjadi pada mulut dan merupakan masalah gigi yang cukup menyakitkan dan mengganggu aktivitas penderitanya, terlebih ketika ada seseorang yang mengajak ngobrol, berisik, ataupun yang lainnya. 

Sakit gigi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya adalah tumbuh gigi, gigi retak, gigi berlubang, atau gigi patah. Sakit ini umumnya disebabkan oleh kebiasaan buruk tidak menjaga kebersihan gigi dengan baik. 

Sebenarnya adal beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit gigi, mulai dari melakukan pemeriksaan gigi ke dokter, minum obat sakit gigi yang mengandung bahan kimia tertentu, atau mengobatinya secara alami.

Cara alami sering kali dipilih menjadi solusi terbaik untuk mengatasi sakit gigi. Ada banyak cara alami dan bahan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Salah satu obat alami sakit gigi yang pasti selalu ada di rumah Anda, yaitu garam dan bawang putih. 

Para ahli percaya bahwa kandungan nutrisi pada garam mampu membunuh bakteri yang memicu sakit gigi. Walaupun tidak sepenuhnya bisa mengobati sakit gigi, bahan alami ini, khusunya garam bersifat meredakan sakit gigi. Sakit gigi akan semakin reda dan perlahan sembuh ketika garam dikombinasikan dengan bahan alami lain, yaitu bawang putih.

Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik dan dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab sakit gigi.

Cara membuat resep garam dan bawang putih untuk obati sakit gigi cukup mudah. Caranya adalah, siapkan dan haluskan 3 siung bawang putih kemudian campurkan 1 sendok teh garam hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pasta bawang putih dan garam ke gusi atau gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Kumur dengan air bersih dan sikat gigi seperti biasa agar rasa sakit dan nyeri segera berkurang. 

Nah, itu dia resep ramuan sederhana yang bisa membantu obati sakit gigi secara alami hanya dengan memanfaatkan garam dan bawang putih. Cukup simple namun efektif. Agar gigi selalu sehat dan jauh dari berbagai masalah, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan gigi dengan baik. Jangan lupa juga untuk memeriksakan kesehatan gigi minumal setiap 6 bulan sekali. Semoga membantu.

By Sri Maryati - Alami Jum'at, 10 Februari 2017 13:27:10

Related Post :
Ibu Hamil
Bolehkah Ibu Hamil Makan…

Bolehkah ibu hamil makan…

Manfaat
Wow! Inilah Manfaat Buah…

Wow!! inilah kandungan dan…

Tips
Tips Dan Cara Mudah…

Tips dan cara menghilangkan…

Daun
Khasiat Dan manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Ibu Dan Anak
Waspada! Ada Bahaya Penggunaan…

Waspada! ternyata terdapat beberapa…

Kesehatan
Gejala Orang Yang Memiliki…

Gejala koleseterol tinggi sangat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bagaimana cara menghilangkan penebalan dinding rahim secara alami

    0 Balasan

    Alami

    Dok...sy mau nanya bagaimana cara mengkonsumsi kunyit untuk pengobatan penebalan dinding rahim pada wanita....?Dan brpa lama harus mengkonsumsi kunyit tsb sampai sembuh....?

  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak


Alami
Obat Alami Menghilangkan Varises Pada Kaki

Obat alami menghilangkan varises pada…

Alami
Obat Kecanduan Narkoba Dari Bahan Alami

Narkoba bukanlah hal yang asing…

Alami
Obat Alami Pengering Luka Setelah Khitan Anak

Obat alami pengering luka setelah…

Kirim Pertanyaan
Top