Makanan Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Penderita Asma

Share dan Tag Temanmu di :

Siapapun pasti tidak ingin mengidap penyakit asma. Pasalnya, penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini bisa membuat penderitanya kesulitan untuk bernafas dan tentunya mengganggu aktifitas. Asma bisa dipicu oleh alergi tertentu, seperti debu, bulu binatang, stress, dan iklim. Bahkan, penyakit asma juga bisa dipicu oleh makanan tertentu. 


Walaupun asma bisa dicegah dengan menghindari pemicunya, University of Michigan Medical School menyarankan agar penderita asma juga menghindari beberapa jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi penderita asma, diantaranya :

Kerang

Alergi kerang sering terjadi pada anak-anak. Orang dewasa tentu juga bisa mengalami alergi jenis makanan laut yang satu ini. Jika Anda mengidap alergi kerang, maka sebaiknya hindari juga mengonsumsi kepiting, udang, lobster, dan tiram. Hal ini disebabkan karena makanan laut tersebut juga bisa memicu alergi. 

Telur

Biduran merupakan reaksi yang sering ditimbulkan oleh kulit pada orang yang alergi telur. Selain itu, alergi telur juga bisa memicu penyakit asma. Umumnya alergi telur ini terjadi pada masa anak-anak. Jika Anda alergi terhadap makanan yang satu ini, sebaiknya hindari mengonsumsinya sama sekali. 

Makanan instan

Makanan instan seperti sup dan buah atau sayuran yang dikeringkan biasanya mengandung pengawet sodium bisulfite, potassium bisulfite, sodium metabisulfite, potassium metabisulfite, dan sodium sulfite. Pengawet tersebut bisa memicu serangan asma pada orang yang hipersensitif. 

Kacang

Siapa sangka, ternyata kacang juga bisa mencetuskan serangan asma. Ini biasanya terjadi pada mereka yang alergi terhadap kacang. Biasanya orang yang alergi kacang juga alergi terjadap bulu binatang dan serbuk sari tumbuhan. 

Susu

Susu memang merupakan salah satu minuman yang baik untuk kesehatan. Namun, bagi sebagian orang, konsumsi susu dapat memicu terjadinya serangan asma, seperti mengi, batuk. atau gejala pernapasan lainnya. Jika Anda alergi terhadap susu, maka sebaiknya hindari juga produk olahan susu lainnya, seperti keju dan yoghurt.

Selain beberapa jenis makanan tersebut, sebenarnya masih banyak makanan dan minuman yang bisa memicu alergi dan sebaiknya dihindari, seperti ikan, gandum, kedelai, kentang, bir, dan lainnya. Maka dari itu, perhatikan makanan yang akan Anda konsumsi. Karena salah makan bisa memicu kekambuhan yang juga dapat berpotensi menyebabkan kematian. 

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 13 Februari 2017 10:08:47

Related Post :
Kesehatan
Kenali Penyebab Abses Gigi…

Mengenal penyebab abses gigi…

Kesehatan
Kebaikan yang Bisa Didapat…

Memiliki kualitas tidur yang…

Obat Kimia
Khasiat Obat Esomeprazole untuk…

GERD (Gastro Esophageal Reflux…

Penyakit
Bagaimana Cara Mendiagnosis Kanker…

Cara mendiagnosis kanker paru-paru…

Tips
Cara Cepat Menurunkan Demam…

Cara cepat menurunkan demam…

Kesehatan
Bahaya Sering Menahan Buang…

Berikut ini adalah informasi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Nasi Goreng Bagi Kesehatan

Meskipun nasi goreng memiliki rasa…

Kesehatan
Tips Mudah dan Cepat Atasi Sakit Flu Selain Minum Obat

Selain minum obat, ternyata ada…

Kesehatan
Benarkah Minum Es Kopi Lebih Menyehatkan Daripada Kopi Panas?

Masing-masing penggemar kopi memiliki selera…

Kirim Pertanyaan
Top