Hindari Makanan Penyebab Keguguran Hamil Muda

Share dan Tag Temanmu di :

Hindari Makanan Penyebab Keguguran Hamil Muda

Makanan adalah komponen utama dalam menjaga kesehatan. Untuk para ibu hamil ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan keguguran yang sudah seharusnya dihindari agar janin dan ibunya tetap sehat selama masa kehamilan hingga melahirkan. Keguguran hal yang paling dikhawatirkan dan ditakuti bagi setiap pasangan yang sudah menginginkan calon buah hati.


Maka, sangat penting bagi ibu hamil mengetahui makanan apa saja yang dapat menyebabkan keguguran sehingga akan lebih paham dan tentunya menghindari makanan yang dapat membahayakan keselamatan janin anda.

Berikut ini Makanan Penyebab Keguguran Yang Harus Anda Hindari

  • Buah delima

Sebaiknya ibu hamil menghindari jenis buah ini karena jika terlalu sering mengosumsi buah delima dapat memicu kontraksi pada rahim sehingga terjadi keguguran.

  • Nanas

The National of Health mengatakan bahwa seorang ibu hamil sebaiknya menghindari suplemen yang memiliki kandungan enzim nanas maupun mengkonsumsi buahnya secara langsung karena nanas mengandung enzim proteasi bromelain yang dapat meningkatkan resiko keguguran. Maka, saat usia kehamilan masih muda jangan mengkonsumsi nanas berlebihan.

  • Kepiting

Kepiting adalah sakah satu jenis seafood yang mengandung nutrisi dan kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun. untuk ibu hamil sebaiknya hindari seafood ini karena mengkonsumsi kepiting diawal kehamilan dapat berakibat buruk pada kehamilan yang dapat menyebabkan rahim semakin menyusut sehingga akan menyebabkan pendarahan hingga keguguran.

  • Ikan kalengan

Mengkonsumsi ikan memang sangat menyehatkan tetapi tidak bagi ikan kalengan yang dijual di sipermarket atau di pasat karena mengandung bahan pengawet seperti garam dan bahan kimia lain sehingga dapat menyebabkan keguguran dan kandungan garam dalam ikan kalengan dapat meningkatkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil.

Selain itu, anda juga harus menghindari wijen, keju olahan, teh hijau, dan pepaya muda yang menyebabkan keguguran. Semoga informasi mengenai makanan penyebab keguguran pada saat hamil muda ini bermanfaat bagi para ibu hamil.

By Ana Rediana - Ibu Hamil Selasa, 14 Februari 2017 08:11:56

Related Post :
Daun
Berbagai Manfaat Daun Kitolod…

Sekain sangat baik untuk…

Penyakit
Langkah Pengobatan Untuk Hepatitis…

Langkah pengobatan hepatitis B…

Alami
Cara Membuat Ramuan Obat…

Berikut adalah informasi tentang…

Manfaat
Mengenali Kebaikan Buah Persik…

Selain memiliki rasa yang…

Kesehatan
Cara Efektif Menjaga Paru-paru…

Cara efektif menjaga paru-paru…

Kesehatan
Mengenal Jenis Penyakit Yang…

Informasi tentang jenis-jenis penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • makanan yang baik untuk ibu hamil

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya sedang hamil 3 bulan. Agar kebutuhan gizi selama kehamilan terpenuhi atau tercukupi, makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil?

  • Normalkah ibu hami sering pusing?

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Tante saya sedang hamil 3 bulan, saat ini tante saya sering merasakan pusing. Apakah hal tersebut masih terbilang wajar atau merupakan gejala penyakit? Dan bagaimana cara mengatasinya?

  • Mengatasi sakit kepala saat hamil secara alami

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Kakak saya sedang hamil 6 bulan, belakangan ini kakak saya sering mengeluhkan sakit kepala. Apakah kondisi yang dialami kakak saya berbahaya untuk kesehatannya dan kesehatan janinnya? Dan bagaimana cara mengatasi…

  • Diare Pada Ibu Hamil

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya kini sedang hamil dengan usia kehamilan 32W. Namun sudah 4 hari ini saya mengalami diare dengan frekuaensi 7-10 kali selama sehari. Saya sudah memeriksakan kondisi saya ke bidan dan…

  • Mengalami Keputihan Selama Kehamilan

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya sedang hamil 12w. Namun semenjak itu pula saya sering kali mengalami keputihan berwarna putih kental, dan juga kadang-kadang menyebabkan gatal pada daerah selangkangan saya. Apakah itu berrbahaya untuk kehamilan…


Ibu Hamil
Pengaruh Demam saat Hamil pada Janin yang Perlu Diketahui

Jangan sepelekan demam saat hamil,…

Ibu Hamil
Ibu Hamil
Metode Pengobatan Alternatif Yang Aman Ketika Hamil

Ketika anda hamil disarankan tidak…

Kirim Pertanyaan
Top