Waspadai Dampak Dan Efek Negatif Onani Berlebihan Bagi Pria

Share dan Tag Temanmu di :

Meski terdapat beberapa keuntungan ataupun manfaat jika di lihat dari kesehatan, ternyata efek negatif onani bagi pria khususnya, ternyata lebih buruk dari apa yang di bayangkan sebelumnya. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa efek buruk dari onani selengkapnya, mari kita simak uraian singkat berikut ini.


Onani atau mastubrasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan kepuasan seks tanpa harus melakukan sebuah hubungan seks secara langsung. Hal ini di lakukan dengan merangsang alat kelamin sendiri, baik dengan tangan maupun dengan perantara sesuatu. Namun, dibalik kepuasan yang mereka dapatkan, ternyata terdapat efek samping dari onani, dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Terdapat berbaai macam mitos mengenai akibat onani. Dari kabar yang beredar, bahwasannya onani dapat menyebabkan kebutaan, gangguan jiwa, bipolar serta timbulnya jerawat. Bahkan yang lebih mengherankannya lagi, bahwasannya onani dapat memicu tumbuhnya rambut pada telapak tangan. Namun satu hal yang pasti dari kesemua mitos tersebut adalah tidak benar. Karena onani tidak menimbulkan berbagai efek demikian. Adapun kalau ada, efek negatif onani sendiri adalah sebagai berikut.

1. Terjadi ritasi kulit hingga fraktur penis
Onani bisa di bilang ktivitas seks yang paling aman. Hal tersebut di karenakan resiko untuk terkena penyekit menular seksual tidak akan terjadi selama anda melakukannya sendiri. Namun, meski begitu cidera bisa saja muncul baik berupa iritasi kulit jika anda melakukannya terlalu kasar. Bahkan resiko yang lebih berbahayanya adalah dapat menyebabkan fraktur penis yang di sebabkan oleh adanya paksaan membengkokan penis saat ereksi. Kondisi ini bahkan dapat menyebabkan penis mengalami pembengkakan.

2. Terjangkit infeksi menular akibat alat batu seks
Infeksi tidak akan muncul saat melakukan onani sendiri. Namun berbeda halnya jika melakukan onani dengan menggunakan alat batu seks yang telah di gunakan oarang hal lain. Hal tersebut di sinyalir dapat memicu gangguan kesehatan berupa penyakit infeksi menular seksual (IMS). Maka dari itu, jika anda menggunakan alat seks atau mainan seks saat melakukan onani, pastikan bahwa alat seks tersebut steril dan terjamin kebersihannya, dan tidak meminjaminya kepada orang lain. Selain dari pada itu, biasakan mencucinya setelah di pakai, yang bertuuan untuk meminimalisir kemungkinan terjangkit infeksi menular seksual.

3. Pembengkakan pada alat kelamin
Dampak telalu sering onani juga dapat membuat alat kelamin menjadi sakit. Bahkan, jika di lakukan secara terus-menerus dalam waktu yang singkat maka dapat menyebabkan alat kelamin mengalami pembengkakan akibat penumpukan cairan. Kondisi tersebut biasanya di sebut dengan edema, dan akanpulih setelah satu hingga dua hari.

4. Meningkatkan resiko kanker prostat
Kondisi ini pada umumnya sangat beresiko pada pria muda yang gemar melakukan onani. Bahkan sebuah penelitian pun menyebtukan, bahwasannya pria muda yag sering melakukan onani memiliki resiko lebnih tinggi mengalami kanker prostat. Namun sebaliknya, pada pria yang lebih tua, aktivitas oanani justru dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat. Meski demikian, di perlukan penelitian yang lebih lanjut untuk memastikan hal ini.

5. Sulit untuk mendapatkan klimaks saat berhubungan bersama pasangan
Banyak dari pada para ahli yang memperingatkan, bagi anda yang sering merangsang diri dengan cara yang berbada dari pasangan yang menstimulasi seks, biusa mengalami gangguan ejakulasi. Seperti halnya anda membelai titik sensitis dengan sangat cepat atau dengan menggunakan tekanan besar dan gesekan, akan mendaptkan sensasi yang berbeda  di banding sensai yang di erikan oleh pasangan. Dan sebagai akibatnya, anda akan sulit untuk mencapai klimaks bersama pasangan anda.  Bahkan dalam kasus yang parah, anda tidak akan mencapai klimaks sama sekali.

6. Mengalami kecanduan atau mastubrasi kompulsif
Akibat terlalu sering melakukan onani, seseorang kemungkinan dapat mengalami kecanduanata dalam ikstilah medisnya di sebut dengan mastubrasi kompulsif. Adapun bagi yang telah mengalami kondisi ini, akan memilih melakukan onani secara terus menerus. Mereka akan lebih menyukai tingal di rumah dan menyaksikan hal yang berbau porno dan menyalurkan perilaku kompulsif mereka, Bahkan mereka yang telah kecanduan parah, sulit mengendalikan diri dalam melakukan mastubrasi meskipun tengah berada di tempat umum sekalipun.

Onani adalah satu aktivitas yang normal untuk mendapatkan kepuasan seksual. Hanya saja, jika melakukan aktivitas seksual ini terlalu sering bahkan setiap hari, Pada akhirnya dapat beresiko memberikan pengaruh buruk pada kehidupan seksual anda. Maka dari itu, apabila anda merasa kecanduan melakukan onani, ada baiknya segera kosultasikan dengan dokter  untuk mendapatkan solusi dan penanganan yang tepat.

Selain itu, anda bisa menghnetikan onani dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa denga melakukan hal-hal yang di perintahkan agama, bergaul dengan teman yang bisa membangun diri ita, hindari segala hal yang berbau fornografi, melakukan aktivitas positif, mencoba mengendalikan diri dan tidak melamun.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar berbagai dampak dan efek negatis onani berlebihan bagi pria. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat  bagi anda.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 20 Februari 2017 08:56:57

Related Post :
Kesehatan
Pantangan Makanan Dan Minuman…

Larangan atau pantangan makanan…

Penyakit
Ketahui Ciri-ciri Sakit Pinggang…

Mengetahui ciri-ciri sakit pinggang…

Penyakit
Mengenal Gejala dan Penyebab…

Mengenal gejala dan penyebab…

Kesehatan
Alasan Mengapa Calon Jamaah…

Melakukan Vaksinasi merupakan hal…

Tips
Tips Cara Mengecilkan Perut…

Tips cara mengecilkan perut…

Kesehatan
Waspadai Efek Samping Dan…

Waspadai efek samping dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…

  • Buat Obat infeksi paru-paru

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah bisa buat obat infeksi paru-paru untuk anak-anak ?...

  • menyembuhkan suara serak

    1 Balasan

    Kesehatan

    apakah yang harus dilakukan bila suara serak dalam seminggu tidak dapat sembuh?


Kesehatan
Langkah Dan Cara Pencegahan Osteoporosis Sejak Dini

Langkah dan cara pencegahan osteoporosis…

Kesehatan
Inilah Penyebab Konsumsi Makanan Pedas Bisa Bikin Nangis

Anda mungkin pernah melihat orang…

Kesehatan
3 Gerakan Sederhana untuk Mengurangi Mata Lelah

Bekerja di depan komputer dalam…

Kirim Pertanyaan
Top