Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan

Share dan Tag Temanmu di :

Banyak darah yang dikeluarkan saat melahirkan akan membuat seorang ibu memiliki wajah pucat setelah melahirkan. Supaya kondisi cepat pulit maka dibutuhkan makanan sehat yang dapat mengganti darah yang terbuang selama proses melahirkan.


Seorang ibu yang baru melahirkan perlu tambahan energi untuk memulihkan kondisinya, karena kekurangan zat besi akan menguras energi sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi dan produk susu sangat penting untuk dikonsumsi selama menyusui karena ASI yang anda keluarkan akan sangat baik untuk pertumbuhan tulang bayi anda. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan protein akan mempercepat pemulihan kondisi setelah melahirkan.

Berikut ini ada beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi setelah melahirkan, diantaranya :

  • Susu

Selain untuk bayi yang sangat membutuhkan susu tetapi anda pun sebagai ibunya harus konsumsi susu untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

  • Minyak omega-3

Ada baiknya anda perbanyak konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung minyak omega-3 seperti minyak biji ami, kenari, dan ikan salmon yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan fungsi otak, menangani depresi.

Apabila anda mengurangi makanan ikan dengan alasan takut dengan kandungan merkuri yang terdapat pada ikan, maka anda dapat mengonsumsi suplemen omega-3 yang berbahan dasar sari minyak ikan asli, alami, aman dan sangat baik bagi ibu menyusui.

  • Protein

Protein yang terkandung dalam kedelai, ikan, susu, dan daging sangat berguna bagi perkembangan otak dan memberikan efek tenang pada otak. Demi meningkatkan protein dalam tubuh anda maka anda bisa mencoba untuk sarapan orak-arik telur dan makan siangnya bisa anda dapatkan dari daging sapi serta cemilannya bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi keju, biskuit, dan yoghurt.

  • Sereal gandum

Setelah melewati malam yang cukup melelahkan, sangat penting untuk mengonsumsi sereal gandum dipagi hari dapat menambah energi untuk menjalani hari.

  • Jeruk

Wanita setelah melahirkan lebih memerlukan banyak vitamin C dibanding saat sedang hamil karena dalam kandungan jeruk terdapat vitamin C yang dapat membantu tubuh untuk menambah energi.

  • Batasi konsumsi kafein

Minum 1-2 gelas kopi setiap pagi dapat membantu menaikan semangat beraktivitas tetapi jika anda minum kopi atau minuman yang mengandung kafein sepanjang hari akan membuat anda menjadi sering lelah, mudah tersinggung, gelisah, dan mood terganggu.

  • Sayuran hijau

Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli, buncis, bayam, dan sayuran hijau lain yang mengandung vitamin C serta zat besi yang kaya akan antioksidan.

  • Dark coklat

Apabila anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gula, maka makan lah dark coklat dengan kualitas tinggi yang mengandung lebih dari 70% kadar cocoa sangat baik dalam memperbaiki mood.

By Ana Rediana - Kesehatan Senin, 20 Februari 2017 11:53:36

Related Post :
Tips
Tips Mengobati Asam Lambung…

Tips mengobati asam lambung…

Alami
Masuk Angin Menyerang? Yuk…

Masuk Angin Menyerang? Yuk…

Penyakit
Waspadai Hepatitis C Pemicu…

Waspadai hepatitis C yang…

Manfaat
Mengenal Sayuran Bok Choy…

Informasi lengkap tentang sayuran…

Kesehatan
Mengetahui Gejala Ketergantungan Obat…

Selain obat-obatan terlarang (narkoba),…

Kesehatan
Pantangan Makanan Penderita Luka…

Pantangan makanan penderita luka…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Tanda Dan Gejala Rematik Di Telapak Kaki

Sangat penting untuk mengetahui tanda…

Kesehatan
Anjuran Makanan Yang Baik Untuk Penderita Tekanan Darah Rendah

Sedang mengalami tekanan darah tinggi…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top