Khasiat Dan Manfaat Yogurt Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Mungkin tanpa ada menyadarinya, mengonsumsi yogurt setiap hari ternyata menimbulkan dampak positif untuk kesehatan. Karena manfaat yogurt sendiri jelas sangat baik bagi tubuh. Pada dasarnya, produk yang di golongkan sebagai minuman probiotik ini di prediksi memiliki manfaat yang kian berlipat. Karena selain berasal dari susu, yogurt juga mengandung bakteri probiotik atau "Bakteri yang baik", yang mana jenis bakteri ini sangat baik untuk kesehatan mulai dari menyehatkan pencernaan hingga mencegah terjadinya darah tinggi.


Yogurt sendiri merupakan salah satu dari produk fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat dengan menggunakan bakteri baik, sehingga teksturnya menjadi kental dan kenyal. Produk yang satu ini amat di gemari oleh masyarakat karena memiliki rasa asam yang khas. Namun, patut untuk anda ketahui juga bahwasannya terkandung berbagai senyawa baik yang dapat menunjang kesehatan tubuh anda yang diantaranya adalah protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 serta vitamin B12.

Adapun manfaat yogurt untuk kesehatan secara lengkapnya adalah sebagai berikut.

  • Membantu mengatasi masalah gangguan pencernaan

Seperti yng telah kita ketahui, bahwasannya yogurt mengandung bakteri yang baik bagi pencernaan. Maka yogurt juga di anggap dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan. Dengan mengonsumsi minuman sehat yang satu ini, di duga dapat membuat perubahan positif pada mikroflora dalam usus. Dan alhasil berbagai gangguan kesehatan seperti halnya diare, konstipasi, radang usus serta intoleransi terhadap laktosa bisa di atasi. Namun pada kenyataannya, berbagai pernyataan tersebut masih perlu melakukan riset untuk membuktikannya.

  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Yogurt di percaya mampu memantu menjaga kesehatan sesorang dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh. Yogurt juga mungkin bisa membuat tubuh lebih resisiten terhadap infeksi. Bahlan melalui perubahan mikroflora dan respons sistem kekebalan tubuh, yogurt juga di anggap mampu membantu mengatasi inflamasi usus.

  • Mencegah darah tinggi

Sekitar 70% dari kita, setiap harinya mengonsumsi lebih dari dua kali garam yang di sarankan. Bila di lakukan secara terus menerus, maka dari waktu ke waktu kebiasaan buruk tersbut dapat menyebabkan hipertensi maupun gagal ginjal di setiap hari. Namun, kandungan kalium yang terdapat di dalam yogurt mampu membuang kelebihan sodium yang terdapat di dalam tubuh.

  • Mencegah osteoprosis

Manfaat mengonsumsi yogurt setiap hari lainnya adalah dapat menghibndarkan seseorang terkena penyakit osteoporosis. Hal tersebut di picu karena yogurt mengandung kalsium, yang mana merupakan salah satu mikronutrien yang berperan penting dalam pertumbuhan dan kesehatan tulang. Bahkan apabila yogurt yang anda kondumsi mengandung vitamin D juga dapat sangat baik dalam pertumbuhan tulang.

  • Menyehatkan gigi

Kandungan asam laktat yang terdapat dalam yogurt berfungsi untuk memberikan perlindungan pada gusi dan juga gigi. Maka dari itu, makanlah yogurt setidaknya dua ons perhari, maka dapat mengurangi resiko terhadap penyakit periodontal yang parah di bandingkan dengan orang-orang yang melakukannya.

  • Membuat kenyang lebih lama

Manfaat yogurt untuk diet atau meurunkan berat badan juga perlu di perhatikan, karena kandungan di dalamnya dapat membantu anda untuk menunda lapar. Sehingga jenis yogurt plan sangat cocok menjadi cemilan sehat saat anda sedang menjalani program diet.

Selain dari pada itu, yogurt masih memiliki khasiat lainnya seperti manfaat yogurt untuk asam urat, lambung, kolesterol, sakit maag, menjaga kesehatan otak hingga masalah kesehatan wanita seperti keputihan. Yogurt juga sangat baik di manfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut, wajah, ibu hamil, bayi, serta kulit terutama dalam mengangkat sel kulit mati dan juga menghilangkan jerawat.

Anda dapat menyantantap yogurt ini secara langsung tanpa variasi lain, atau bisa juga di kombinasikan dengan jenis makanan sehat lainnya seperti strawberry, lemon, blueberry, raspberry, madu hingga manfaat outmeal. Ada baiknya anda memilih yogurt plain, karena kandungan gulanya lebih rendah di banding dengan yogurt yang memiliki rasa. Sehingga nad pun akan merasakan manfaat yogurt.

By Nida Saripah - Manfaat Rabu, 22 Februari 2017 10:40:08

Related Post :
Tips
Tips Mengurangi Lemak di…

Tips mengurangu lemak di…

Obat Cina
Obat Herbal Infeksi Rahim…

Obat herbal infeksi rahim…

Ibu Dan Anak
Cara Alami Mengatasi Sariawan…

Cara alami mengatasi sariawan…

Manfaat
Manfaat Menakjubkan Biji Kelor…

Hampir semua bagian pohon…

Tips
Tips Cara Memilih Multivitamin…

Tips dalam memilih multivitamin…

Ibu Dan Anak
Ciri-Ciri Fisik pada Bayi…

Down syndrome merupakan kondisi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Menilik Manfaat Sehat Dibalik Nikmatnya Ramuan Herbal Sinom

Sinom merupakan minuman tradisional khas…

Manfaat
Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan

Srikaya mungkin jarang ditemui di…

Manfaat
Buah Yang Mengandung Senyawa Flavonoid dan Manfaatnya

Buah Yang Mengandung Senyawa Flavonoid…

Kirim Pertanyaan
Top