Gerakan OLaharaga Sederahana Di Rumah Untuk Membakar Lemak

Share dan Tag Temanmu di :

Bagi anda yang kini tengah menjalani program diet sehat, sepatutnya bagi anda mendampinginya dengan melakukan olahraga yang tepat. Karena hal tersebut dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori, sehingga penurunan berat badan akan lebih cepat. Bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan gym atau mengunjungi pusat kebugaran, anda bisa mensiasatinya dengan melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana di rumah. Toh, hal itu juga dapat sama-sama dapat membakar lemak dan menyehatkan tubuh anda.


Untuk di rumah, anda bisa melakukan beberapa gerakan olahraga untuk membakar lemak yang sederna namun hasilnya sangat efektif jika di lakukan secara berkala. Meski begitu, anda tetap harus melakukan pemanasan sebelumnya, agar tubuh anda lebih siap dalam menerima gerakan pertama. Pemanasan juga berfungi untuk menghindarkan tubuh dari resiko cidera. Selain dari pada itu, masih banyak manfaat pemnasan lainnya seperti untuk meningkatkan pemnasan dan detak jantung, menambah jumlah oksigen dan nutrisi yang di salurkan ke dalam tubuh serta membantu tubuh untuk lebih siap secara mental dan fisik untuk melakukan olahraga.

Selain melakukan it-up dan push-up, terdapat beberapa gerakan olahraga sederna  di rumah lainnya yang tak kalah efektif untuk membakar lemak dan kalori secara cepat.

Rocket jumps
Untuk melakukan gerakan ini, mulai dengan memposisikan anda berdiri dengan kaki di lebarkan dan sejajarkan dengan pinggul. Lalu, letakkan tangan di atas paha sambil menekuk lutut. Kemudian, me,ompatlah dengan kedua lengan di angkat lurus hingga ke atas kepala. Dan saat melompat, jangan tekuk kaki. Namun posisikan tubuh anda memanjang. Ulangi gerakan awal dan ulangi gerakan ini hingga 20 kali setaiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, lakukan peregangan dengan melakukan jalan di tempat selama 40 detik.

Classic Squat
Untuk memulai gerakan ini, posisi awal adalah berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Kemudioan tarik perut ke arah dalam, busungkan dada, rentangkan kedua tangan, dengan tangan lurus ke depan dan telapak tangan menghadap ke bawah. Kemudian turunkan pinggul anda hingga membentuk posisi seperti duduk. Posisikan paha untuk tidak terlalu turun dan sejajarkan dengan lutut. Lalu, anda bisa kembali ke posisisi awal dengan menekan tumit dan mendorong badan kembali ke atas.

Chair dips
Untuk gerakan yang satu ini memerlukan sebuah kursi untuk melakukannya. Sebagai permulaan duduklah di pinggir sisi depan kursi. Kemudian letakkan tangan anda di samping pinggul. Lalu, tekuk siku anda hingga membentuk sudut 90 derajat samping menggeser bokong anda ke depan kursi. Anda bisa melakukan gerakan ini hingga 10 kali.

Butterfly abs
Untuk melakukan gerakan ini ada baiknya di lakukan diatas matras agar terasa lebih nyaman. Karena posisi ini di lakukan pada posisisi berbaring. Posisis berikutnya adalah dengabn meletakkan kedua angan di belakang kepala  dan kedua lutut terbuka hingga menempel ke lantai. Setelah itu, tempelkan kedua telapak kaki dengan kedua lutut membuka ke arah samping. Lalu, lakukan gerakan seperti kupu-kupu mengepakkan sayap. Caranya adalah dengan mengangkat bahu serta dada. Lalu kencangkan bagian perut tanpa melepas bagian kedua telapak kaki yang menempel. Anda bisa melkukan gerakan ini sebanyak 12 kali dalam seharinya.

Burpees
Gerakan olahraga yang satu ini merupakan gerakan gabungan dari push up dan squat jump. Pertama berjonkoklahdengan pisisis tangan menempel ke lantai. Lalu, ubah sedikit posisi anda  seperti melakukan push up, dan kembali ke posisi awal dengan sedikit melompat. Kemudian loncat dengan posisi memanjang atau dengan merentangkan kedua tangan ke atas kepala tanpa harus menekuk lutut. Anda dapat melakukan gerakan olahraga ini hingga 20 kali.

Jumping jacks
Gerakan yang satu ini juga sangat efektif dalam membakar lemak dengan cepat di tubuh anda. Anda hanya perlu melompat sambil membuka dan menutup kedua kaki. Selain itu, gerakan tangan anda ke atas dan ke bawah di samping dada, yangs searah dengan buka tutupnya kedua kaki.

Cross punch
Gerakan ini sangat efektif untuk membakar lemak di atas bagian tubuh. Geraknnya pun terbilang sangat sedrhana, Anda hanya perlu mengepalkkan tangan dan menggerakkan lengan ke atas dengan dengan cara menyilang. Lalu, lakukan hal yang serupa ke arah bawah sambil menekuk kedua lutut dan menposisikan salah satu kaki ke atah belakang. Selain dapat membakar lemak, gerakan ini juga dapat menguatkan otot paha dan juga panggul

High knee run
Gerakan yang sangat tepat untuk membentuk bokong yang kencang dan indah ini sangat ganmpang untuk di lakukan. Gerakan ini hampir sama dengan gerakan high knees atau lari di tenpat dengan mengankat kaki setinggi dada. Namun yang membedakannya adalah anda tidak perlu melakukannya dengan cepat, dan cukup mengangkat satu kaki hingga posisi paha lurus.

Selain dapat menjadi alternatif bagi anda untuk membantu proses penurunan berat, beberapa gerakan olahraga tersebut nyatanya juga bisa menjadi alternatif bagi anda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Sehingga kini tak akan ada lagi alasan bagi anda untuk tidak melakukan olagraga. Selain dari pada itu, perhatikan dan konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna agar olahraga yang anda lakukan mencapai hasil yang maksimal.

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 23 Februari 2017 09:21:08

Related Post :
Kesehatan
Mata Terasa Kering? Ketahui…

Informasi tentang penyebab mata…

Tips
Camilan Makanan Ringan Sehat…

Camilan Makanan Ringan Sehat…

Ibu Dan Anak
Dampak Pengobatan Kanker pada…

Pengobatan kanker seperti kemoterapi…

Kesehatan
Makanan Yang Cepat Menyembuhkan…

Makanan yang dapat dikonsumsi…

Tips
Tips Mengatasi Stretch Mark…

Stretch mark yang baru…

Manfaat
Khasiat dan Manfaat Daging…

Selain memiliki telur yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Minuman Sehat Untuk Menghancurkan Batu Empedu Secara Alami

Berikut adalah daftar minuman sehat…

Kesehatan
Cara Mencegah Menopause Dini Pada Wanita Secara Alami

Cara mencegah menopause pada wanita…

Kesehatan
Mengenal Microcephaly Serta Gejala Dan Pengobatannya

Tahukah anda apa itu microcephaly?…

Kirim Pertanyaan
Top