Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Super Cepat

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Super Cepat

Setelah melahirkan lingkar pinggang menjadi lebih besar sehingga membuat wanita berusaha untuk melakukan diet mengecilkan perut, tentunya berbeda cara dietnya jika hal ini dialami oleh para wanita yang baru selesai melahirkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam diet yang akan dilakukan, jangan sampai melakukan diet yang terlalu ketat karena tidak baik dan banyak efek negatif bagi bayi juga ibunya.


Bagi ibu yang menyusui akan bersangkutan dengan kesehatan bayi yang disusui maka menjaga kesehatan meruapakan hal sangat penting bagi keduanya, dan juga perlu ada usaha untuk menjaga kembali bentuk tubuh sehingga penampilan anda akan tetap menarik serta keharmonisan rumah tangga dapat terjaga.

Berikut ini cara  mengecilkan perut setelah melahirkan super cepat secara alami tanpa perlu khawatir akan adanya bahaya untuk kesehatan bayi dan ibu, diantaranya :

1. Konsumsi buah dan sayur

Konsumsi makanan sehat dan seimbang dengan mengonsumsi buah dan sayur karena bayi dan ibu perlu asupan gizi yang tinggi.

2. Menyusui

Tak hanya baik bagi kesehatan bayi, menyusui juga dapat menurunkan berat badan ibu karena saat menyusui ada bagian lemak yang terbakar bisa mencapai 600 kalori /hari seperti sama dengan olahraga bersepeda selama 1 jam atau hampir sama pada saat berenang selama 1.5 jam kalori terbakar.

3. Berinteraksi dengan bayi

Cara yang terlihat biasa tapi secara tidak sadar anda mengalami pembakaran lemak kalori disetiap kegiatan bersama bayi. Dari mulai dengan mengajak bayi jalan dipagi atau sore hari agar terkena sinar matahri pagi sangat baik untuk kesehatan.

4. Minum air mineral

Perbanyak minum air putih minimal 10 gelas setiap hari karena air mampu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh. Kecukupan air dapat di amati pada warna air seni ibu karena semakin kuning airnya berarti itu tandanya kadar dehidrasi (kekurangan air dalam tubuh).

5. Minum beras kencur secara rutin

Jamu tradisional turun temurun yakni beras kencur yang sangat baik untuk mengatasi rahim atau perut yang kencur serta membantu mengecilkan rahim anda kembali dan mengurangi kemungkinan infeksi dalam kandungan.

6. Makan rutin dengan gizi yang cukup

Usahakan makan sehari 3 kali dengan porsi makan yang cukup supaya gizi ASI terjaga. Agar kualitas ASI tetap terjaga untuk bayi maka hindai makanan yang tidak sehat.

7. Senam

Olahraga senam merupakan hal yang terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut. Latihan ringan misalnya sit-up dan joging tapi harus diperhatikan jangan mengangkat beban berat. Senam nifas untuk ibu yang sudah melahirkan dilakukan pada saat nifas menjadi salah satu alternatif olahraga yang bisa anda lakukan dengan menekankan pada latihan pernafasan dan perut. Senam ini snagat bermanfaat dalam mengencangkan perut setelah anda melahirkan.

By Ana Rediana - Tips Jum'at, 24 Februari 2017 11:40:10

Related Post :
Kesehatan
Kenali Berbagai Penyebab Perut…

Perut terasa panas adalah…

Kesehatan
Catat! Ini Daftar Makanan…

Catat! inilah daftar makanan…

Kesehatan
Mengenal Tingkatan Pada Luka…

Derajat dan tingkatan luka…

Kesehatan
Langkah-langkah Pencegahan Kanker Ovarium

Karena penyebab secara pastinya…

Ibu Dan Anak
Mewaspadai Gejala dan Penyebab…

Mengetahui serta mewaspadai gejala…

Daun
10 Manfaat Luar Biasa…

Berikut adalah manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Solusi Penanggulangan Serangan Penyakit Migrain

Migrain sebenarnya tidak bisa disembuhkan…

Tips
Cara Melakukan Olahraga Mata Agar Tidak Cepat Lelah

Layaknya tubuh, mata juga harus…

Kirim Pertanyaan
Top