Manfaat Luar Biasa Senam Aerobik Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Agar memiliki tubuh sehat maka harus menerapkan pola makan sehat, olahraga teratur. Bila hanya menerapkan pola makan sehat saja, maka manfaat yang diperoleh tentu tidak akan maksimal. Oleh karena itu, imbangi dengan olahraga. Tidak perlu olahraga yang berat, lakukanlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, jogging, senam aerobik dan masih banyak lagi olahraga lainnya.


Senam zumba, senam aerobik apapun nama jenis senamnya bila dilakukan secara teratur maka memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, senam juga mampu membakar lemak dalam tubuh maka sangat bagus untuk orang yang sedang menurunkan berat badan.

Manfaat Luar Biasa Senam Aerobik Bagi Kesehatan

Kesehatan tulang dan sendi

Salah satu manfaat senam aerrobik bagi kesehatan adalah menjaga kesehatan tulang dan sendi juga memperkuat tulang dan sendi. Bila seseorang memiliki tulang yang kuat dan sendi yang kuat dan sehat maka akan mengurangi risiko terkena osteoporosis.

Memperkuat pernapasan

Melakukan olahraga senam aerobik juga bisa memperkuat pernapasan. Sehingga senam aerobik sangat cocok untuk anda yang suka lelah meskipun melakukan aktivitas sebentar. Perlu diketahui bahwa salah satu sering merasa lelah ketika beraktivitas sebentar maka berarti napas anda tidak kuat. Oleh karena itu, agar memiliki napas kuat ketika melakukan berbagai macam aktivitas maka sebaiknya rajin olahraga termasuk olahraga senam aerobik.

Baik untuk kesehatan otot

Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan otot adalah dengan olahraga seperti senam aerobik. Bila otot kuat maka akan mengurangi risiko nyeri otot kronis dan tidak mudah sakit pinggang. Oleh karena itu, lakukan senam aerobik secara teratur juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Mencegah penyakit

Mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati penyakit. Salah satu cara mencegah terjadinya penyakit adalah dengan menerapkan pola makan sehat dan diimbangi juga dengan berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga bersepeda, jongging, berjalan kaki, senam aerobik dan olahraga lainnya. Selain mencegah penyakit, olahraga secara teartur juga bisa membuat tubuh menjadi sehat, jika tubuh sehat maka akan mengurangi risiko penyakit yang berbahaya seperti stroke, kolesterol, jantung, kanker dan sebagainya.

Membakat lemak berlebih dalam tubuh


Senam aerobik adalah salah satu olahraga yang bermanfaat dapat membakar lemak berlebih dalam tubuh. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan cobalah melakukan olahraga aerobik secara teratur.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang memiliki daya tahan tubuh yang bagus, ada juga orang yang sering menurun daya tahan tubuhnya bahkan lemah. Nah, untuk meningkatkan daya tahan tubuh lakukanlah olahra aerobik atau jenis olahra lainnya. Selain itu, imbangi juga dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Meningkatkan stamina

Sering merasa lelah dan lesu ketika beraktivitas? maka lakukan olahraga aerobik atau jenis olahraga lainnya yang bermanfaat dapat meningkatkan stamina. Sehingga anda pun tidak mudah lelah dan lesu ketika beraktivitas.

Senam aerobik dapat dilakukan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun untuk ibu hamil dan orang yang memiliki penyakit jantung, stroke dan diabetes sebaiknya  konsultasikan dahulu pada dokter.

Senam aerobik bisa dilakukan 3-5 kali dalam seminggu dengan waktu 20-40 menit. Namun lakukan pemanasan dahulu selama 5-10 menit dan juga lakukan peregangan sesudah senam aerobik selama 5-10 menit. Hal yang tidak boleh dilakukan sebelum dan setelah senam aerobik adalah mengkonsumsi minuman manis dan minuman energi. Semoga setelah anda mengetahui manfaat senam aerobik bagi kesehatan, anda tertarik untuk ingin melakukan senam aerobik.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Selasa, 28 Februari 2017 10:22:51

Related Post :
Kesehatan
Timbul Lebam Meski Tak…

Anda sering menemukan lebam…

Ibu Dan Anak
Dampak Pengobatan Kanker pada…

Pengobatan kanker seperti kemoterapi…

Penyakit
Bahaya dan Manfaat Ciuman…

Bahaya dan Manfaat Ciuman…

Alami
Apa Benar Bawang Hitam…

Bawang hitam atau black…

Daun
Mengenal Khasiat Dan manfaat…

Berikut adalah khasiat dan…

Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Abses Beserta…

Jenis-jenis penyakit abses beserta…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Berbagai Makanan Sehat Untuk Sendi dan Tulang Lebih Kuat

Berbagai makanan sehat untuk sendi…

Kesehatan
Timbul Lebam Meski Tak Terbentur? Mungkin Ini Penyebabnya

Anda sering menemukan lebam atau…

Kesehatan
Gejala Infeksi Kandung Kemih Pada Anak Dan Dewasa

Infeksi kandung kemih terjadi karena…

Kirim Pertanyaan
Top