Mengenali Kebaikan Buah Persik untuk Cegah Kurang Darah

Share dan Tag Temanmu di :

Buah persik atau buah peach merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak air dan memiliki rasa yang nikmat. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan vitamin, mineral, antioksidan, dan lain-lain yang membuatnya menjadi sangat bermanfaat.


Buah persik menyimpan berbagai nutrisi yang penting bagi kesehatan fungsi tubuh. Berbagai nutrisi seperti vitamin A, beta karoten, dan vitamin C (asam askorbat). Buah persik juga merupakan sumber yang baik dari vitamin E, vitamin K, vitamin B1, vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, asam folat, dan asam pantotenat.

Selain itu, buah persik juga kaya akan mineral, seperti kalsium, magnesium, kalium, zat besi, mangan, fosfor, seng, dan tembaga. Buah persik juga rendah kalori, tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, dan merupakan sumber yang baik dari serat makanan.

Salah satu manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari buah persik ini yaitu dapat membantu mencegah kurang darah. Perlu diketahui, kurang darah adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh menurunnya jumlah produksi sel darah merah di dalam tubuh. Salah satu kondisi yang paling sering menyebabkan kurang darah adalah kurangnya asupan zat besi. Padahal, zat besi merupakan salah satu komponen penting dalam produksi sel darah merah dalam tubuh.

Kandungan zat besi tinggi yang ada didalam buah persik menjadi salah satu alasan mengapa buah yang satu ini dapat bantu cegah kurang darah. Namun, sebelum dikonsumsi buah persik harus dikeringkan terlebih dahulu.

Hal ini karena satu buah persik segar hanya mengandung kurang dari 1mg zat besi. Sedangkan 10 buah persik kering yang telah dibelah dua kandungan zat besi yang dikandungnya menjadi sekitar 5,3 mg.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang dimiliki buah persik juga cukup tinggi. Seperti diketahui, vitamin C adalah zat yang diperlukan oleh tubuh untuk menyerap zat besi secara optimal. Agar pencegahan kuran darah dengan lebih efektif, sebaiknya konsumsi buah persik bersamaan dengan daging merah, hati ayam, dan sayuran hijau. Jangan lupa untuk menjalankan gaya hidup sehat, berolahraga secara rutin dan teratur, serta istirahat yang cukup.

Itulah informasi mengenai kebaikan buah persik untuk cegah kurang darah secara alami. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan membantu kita agar bisa terhindari dari penyakit kurang darah.

By Sri Maryati - Manfaat Jum'at, 03 Maret 2017 09:44:14

Related Post :
Alami
Obat Ganglion Tradisional Dari…

Obat ganglion tradisional berikut…

Daun
Luar Biasa! Ini Khasiat…

Selain untuk diabetes, mata…

Obat Kimia
Acarbose Obat Untuk Penderita…

Acarbose Obat Untuk Penderita…

Daun
Manfaat Daun Karet Kebo…

inilah berbagai khasiat dan…

Manfaat
Kandungan Gizi Buah Pir…

Tidak hanya enak untuk…

Kesehatan
Buah-buahan yang Baik Dikonsumsi…

Buah-buahan yang baik dikonsumsi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Luar Biasa Kulit Bawang Bagi Kesehatan

Mulai sekarang, sebaiknya jangan buang…

Manfaat
Kandungan Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan Dan Diet

Kandungan nutirisi dan vitamin apel…

Manfaat
Tak Terduga! Inilah Manfaat Sagu Bagi Kesehatan

Selain dijadikan bubur sagu dan…

Kirim Pertanyaan
Top