Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Secara Alami Dan Cepat

Share dan Tag Temanmu di :

Berbagai cara meningkatkan sperma pria berikut ini bisa menjadi alternatif bagi anda seorang suami yang kini memiliki kualitas sperma yang buruk dan ingin segera di karuniai momongan. Karena berbeda dengan pasangan sehat pada umumnya, seorang suami yang memiliki kualitas sperma yang demikian mampu mengurangi peluang kehamilan hingga kurang dari 20% per bulannya.


Pada umumnya, wanita selalu menerima beban terhadap perencanaan memiliki momongan. Namun, perlu anda ketahui bahwasannya kesehatan serta kualitas seperma yang dimiliki pria juga sangat berpengaruh terhadap kesuburan dan juga memperoleh keturunan. Kualitas sperma yang baik sendiri tidak terjadi begitu saja. Terdapat banyak faktor serta pilihan gaya hidup yang membedakan kualitas sperma pria yang satu berbeda dengan pria lainnya.

Penyebab menurunnya kualitas sperma sendiri pada umumnya di pemngaruhi oleh pola hidup yang buruk maupun efek dari beberapa jenis pengobatan. Seperti halnya mengonsumsi obat antidepresan tricyclic, penghambat saluran kalsium, antiandrogen, steroid anabolik hingga penangan kanker seperti kemoterapi dan radiasi. Namun, anda tak perlu khawatir lagi, karena berikut akan kami paparkan secara rinci bagaimana cara meningkatkan kualitas sperma pria yang baik agar cepat hamil dalam  waktu dekat.

1. Hindari penyakit menular seksual
Gonorea dan klamidia merupakan beberapa dari jenis penyakit menular seksual yang menyebabkan rendahnya kualitas sperma anda. Bahkan jenis penyakit tersebut pun dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan). Untuk menghindari penyakit ini sebaiknya anda memakai kondom pria yang baik dan benar dan tidak berganti-ganti pasangan.

2. Menjaga berat badan tetap ideal
Berbagai studi menunjukan bahwasannya terdapat kaitan terjadinya peningkatkan indeks massa tubuh dengan penurunan jumlah dan kualitas sperma. Bahkan tak hanya kegemukan, berat badan yang kurang juga nyatanya dapat mempengaruhi kualitas sperma.

3. Mengonsumsi makanan sehat
Cara meningkatkan kualitas seprrma secara alami lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan sehar. Diantaranya dengan menyertakan asupan sayur danbuah  yang kaya akan antioksidan, gandum, susu, serta protein tanpa lemak dalam menu diet harian anda.

4. Mengonsumsi asam folat
Ada baiknya bagi pria yang kini tengan memperbaiki kualitas seprmanya untuk rutin mengonsumsi asam folat. Hal tersebut di karenakan dalam sebuah penelitian terungkap bahwa pria yang mengonsumsi suplemen asam folat dan juga zinc sulfat mengalami peningkatan jumlah sperma hingga 74% setelah 26 minggu. Adapun asam folat sendiri bisa di dapatkan dari sayuran hijau, kacang-kacangan, gandum, buah sitrus serta sereal oat yang di perkaya folat.

5. Olahraga secara teratur
Tetap aktif bergerak atau melakukan olahraga secara teratur dapat meningkatkan enzim antioksidan yang dapat membantu melindungi sperma.

6. Hindari penggunaan celana dalam yang ketat
Hal ini juga termasuk bagian dari cara mengingkatkan kualitas seperma secara alami. Ada baiknya anda mengenakan pakaian dalam longgar seperti celana boxing.

7. Menghindari rokok dan minuman keras
Kedua pola hidup tak sehat tersebut ternyata memberikan efek berupa penurunan kualitas dan jumlah sperma hingga memicu berkurangnya produksi testosteron pada sperma.

8. Mengelola stres yang benar
Stres juga diantaranya faktor penyebab kualitas sperma menjadi tidak baik. Untuk itu, mencukupi kebutuhan istirahat bisa menjadi alternatif untuk membantu mengurangi stres.

9. Hindari penggunaan pelumas saat berhubungan seksual
Hal ini nyatanya juga memiliki resiko menyebabakan fertilitas. Sebagai alternatifnya, anda bisa menggunakan putih telur, miyak kanola ataupun minyak bayi.

10. Menjaga suhu buah zakar agar tidak terlalu panas
Ada baiknya untuk mebatasi kegiatan yang melibatkan suhu tinggi seperti halnya sauna, ruang steam atau berendam dalam air panashingga maksimal 15 menit dan di sarankan untuk tidak melakukannya lebih dari pada 2 kali.

Apabila istri anda tak kunjung hamil hingga setahun perencanaan kehamilan, meski anda telah menjaga pola hidup sehat dan melakukan cara meningkatkan kualitas sperma di atas sebaiknya anda mulai mengonsultasikannya ke dokter kandungan. Karena disana akan di lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, untuk membantu anda dan juga pasangan mengetahui berbagai penyebab ketidaksuburan dan menyarakankan cara yang bisa di tempuh secara lebih akurat.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 06 Maret 2017 09:07:42

Related Post :
Kesehatan
Makanan Yang Berbahaya Bagi…

Ada beberapa makanan yang…

Tips
Cara Mengatasi Gagal Ginjal…

Selain dengan mengonsumsi obat…

Penyakit
Ketahui Tanda Dan Ciri-Ciri…

Tanda gejala dan ciri-ciri…

Ibu Hamil
Dampak Dan Bahaya Mendengkur…

Dampak dan bahaya mendengkur…

Penyakit
Hindari Makanan dan Minuman…

Selain polusi udara, rokok,…

Penyakit
Mengetahui Masalah Kutil pada…

Kutil merupakan salah satu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Dampak Penggunaan Lensa Kontak dalam Jangka Panjang

Penggunaan lensa kontak dalam jangka…

Kesehatan
Pantangan Makanan dan Minuman Bagi Penderita Fistula Ani

Pantangan makanan dan minuman bagi…

Kesehatan
Anjuran Makanan Yang Bagus Di Konsumsi Oleh Penderita Eksim

Berikut adalah anjuran makanan yang…

Kirim Pertanyaan
Top