Khasiat Ikan Gabus Bantu Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Share dan Tag Temanmu di :

Bagi setiap ibu hamil, menjalani proses persalinan secara normal merupakan hal yang sangat diinginkan. Namun, pada sebagian kasus, ibu hamil tidak dapat menjalani proses persalinan secara normal akibat adanya masalah tertentu yang justru bisa membahayakan calon ibu dan janin. Dengan begitu, ibu hamil biasanya akan direkomendasikan untuk menjalani persalinan melalui metode operasi caesar.


Mengenai operasi caesar, kali ini kita akan memberikan informasi seputar tips perawatan dalam membantu penyembuhan luka operasi caesar.

Pemulihan luka jahit pasca operasi caesar membutuhkan waktu lama, sehingga dapat mengganggu aktivitas ibu. Terlebih lagi jika Anda dituntut untuk bisa masuk kerja dalam waktu dekat atau melakukan pekerjaan rumah tangga dan memenuhi kebutuhan si kecil. Maka dari itu, mau tidak mau ibu harus segera pulih.

Selain mengonsumsi obat resep dokter, ada hal lain yang bisa ibu lakukan untuk membantu penyembuhan luka operasi caesar, yaitu dengan mengonsumsi ikan gabus. Apakah Anda pernah mendengar jenis ikan yang satu ini ?

Ikan gabus merupakan jenis ikan yang memang tidak dibudidayakan, namun banyak hidup secara liar dan bisa ditemukan di danau, sungai, parit, rawa-rawa, bahkan di perairan yang rendah kadar oksigen.

Khasiat ikan gabus untuk membantu penyembuhan luka operasi caesar ini berasal dari kandungan albumin tinggi yang dimilikinya. Albumin adalah salah satu jenis protein yang penting dalam tubuh. Ikan gabus memilki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dalam satu ekor ikan gabus terdapat protein sebanyak 79,5 %, albumin 30,5%, mineral 5,59%, dan kadar air 2,84%. Kandungan albumin yang tinggi inilah yang diperlukan tubuh untuk membantu mempercepat pengeringan luka jahitan pasca operasi caesar.

Albumin berperan dalam meregenerasi sel yan mati, sehingga kondisi sel yang rusak akibat luka atau operasi bisa cepat sembuh. Selain itu, ikan gabus juga memberikan gizi yang cukup untuk ibu menyusui dan bayinya karena protein dalam ikan gabus mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Untuk mendapatkan manfaatnya, ibu bisa mengolah ikan gabus seperti ikan-ikan lainnya. Agar tidak bosan, ibu juga bisa mengkreasikan ressep andalan dengan menggunakan ikan gabus sebagai bahan dasar. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

By Sri Maryati - Manfaat Senin, 06 Maret 2017 09:17:16

Related Post :
Manfaat
Khasiat Cordyceps Bantu Atasi…

Khasiat cordyceps dipercaya mampu…

Kesehatan
Makanan Ini Jadi Harapan…

Selain mengonsumsi obat, penderita…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Mengenal tanda dan gejala,…

Kesehatan
Rangkaian Tes untuk Mendiagnosis…

Untuk mendiagnosis penyakit kanker…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Berikut adalah khasiat dan…

Manfaat
Manfaat Femmilove Untuk Mengatasi…

Berikut adalah khasiat dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    0 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…

  • Sesak nafas

    1 Balasan

    Manfaat

    Cocokkah diminum untuk menghilangkan lendir diparu paru dan sesak nafas ?

  • Manfaat Dan Efek Samping Suntik Filler Di Wajah

    1 Balasan

    Manfaat

    Pagi dok, Kemarin teman saya suntik filler dan hasilnya bagus sekali. saya sangat tertarik untuk melakukannya namun masih ragu. Sebenarnya, apa sih manfaat suntik filler di wajah secara keseluruhan? dan…


Manfaat
Manfaat dan Khasiat Obat Herbal Amazon Plus

Mengetahui manfaat dan khasiat obat…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat Kacang Kedelai Bagi Tubuh

Kandungan gizi dan manfaat kacang…

Manfaat
Manfaat Luar Biasa Kulit Bawang Bagi Kesehatan

Mulai sekarang, sebaiknya jangan buang…

Kirim Pertanyaan
Top