Obat Rematik Alami dari Tumbuhan yang Manjur dan Efektif

Obat rematik alami dari tumbuhan berikut mungkin bisa menjadi alternatif terbaik bagi anda yang kini tengah menderita penyakit rematik. Selain murah, aman dan mudah di dapatkan, beberapa resep tanaman obat herbal rematik dari nenek moyang yang di turunkan secara turun temurun berikut juga telah terbukti efektif dalam membantu mengobati masalah kesehatan ini tanpa efek samping yang di timbulkan. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, anda bisa menyimak ulasan singkat berikut ini.


Rematik merupakan salah satu jenis penyakit yang tak asing lagi untuk di dengar. Pasalnya, jenis penyakit ini banyak di idap oleh masyarakat termasuk di Indonesia. Penyakit yang lebih dominan di alami oleh lansia ini, juga nyatanya dapat di idap oleh anak remaja. Lalu apa itu rematik?

Rematik adalah suatu penyakit yang pada umumnya menimbulkan rasa sakit pada anggota gerak tubuh akibat persendian ataupun jaringan yang terdapat di sekitarnya (otot, ligamen, tendon, ligamen, sinovia dan tulang) mengalami peradangan maupun pembengkakan. Pada umumnya, kondisi ini bisa menjangkiti titik sendi bagian tubuh manapun, baik itu kaki, yulang belangan, lutut, jari tangan dan sebagainya. Bahkan belakangan ini di ketahui juga rematik dapat menyerang organ inti tubuh seperti halnya jantung, paru-paru dan lainnya.

Setidaknya terdapat lebih dari 100 jenis rematik, yang mana beberapa jenis-jenis ini sekaligus menjadi penyebab rematik yang paling umum terjadi. Beberapa diantaranya adalah reumatoid arthritis, osteoarthritis, sindrom sjogren, lupus dan ankylosing spondylitis. Adapun gejala rematik pada tahap awal yang menyertai dan umum terjadi adalah:

  • Sendi kaku dan sakit parah di pagi hari
  • Sendi mengalami peradangan dan pembengkakan
  • Mudah kelelahan
  • Mengalami demam ringan
  • Sering kali mengalami mati rasa dan kesemutan.

Namun, apabila gejala di sertai dengan nyeri dada, kaki dan tangan sulit di gerakan, bintik-bintik merah, timbulnya nodul (benjolan sebesar biji kacang), mengalami gangguan pada mata dan lambung, fraktur (patah tulang) hingga memar, anda sebaiknya segera memeriksakan kondisi anda ke pusat kesehatan terdekat, karena beberapa kondisi tersebut telah termasuk pada tahap gejala rematik yang serius. Sehingga jika tidak segera di tangani dengan tepat, maka dapat menimbulkan resiko berbahaya, mulai dari kelumpuhan permanen hingga mengancam jiwa.

Pilihan obat rematik alami dari tumbuhan yang manjur dan efektif


Pengobatan rematik kronis dan akut menahun tidak tidak terbatas hanya secara medis dan pengobtan moderen, melainkan juga dapat di lakukan dengan memanfaatkan bahan tradisional berupa rempah tanah air yang telah terkenal sebagai obat herbal untuk menyembuhkan rematik. Adapun beberapa bahan alami yang bisa menjadi refensi untuk mengatasi rematik tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Jahe
Bahan alami yang satu ini sangat tepat bila anda manfaatkan sebagai obat alami rematik dan asam urat. Hal tersebut di karenakan di dalamnya mengandung antinflamasi yang kuat dan berbagai kandungan lainnya yang dapat membantu meredakan gejala rematik hingga sembuh.

Adapun cara pengolahannya yaitu dengan merebus jahe yang telah di memarkan sebayak 2 ibu jari dengan menggunakan 1 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, anda bisa menambahkan sedikit madu murni ke dalamnya. Konsumsi ramuan ini secara teratur setiap hari agar yang anda dapatkan maksimal.

2. Brotowali
Tak hanya dapat menjadi obat sakit rematik alami, kandungan di dalamnya juga mampu membantu masalah kesehatan lainnya. Adapun cara membuat obat tradisional untuk penyakit rematik, anda bisa mengolah 10 cm batang brotowali, yang telah di cuci bersih dan di potong-potong menjadi 3 bagian dengan cara di rebus dengan menggunakan air 3 gelas hingga tersisa setengah gelas. Setelah dingin, lalu saring , dan konsumsi ramuan tersebut 3x sehari.

3. Tumbuhan kumis kucing
Obat ampuh untuk penyakit rematik selanjutnya adalah kumis kucing. Bahan alami ini juga bisa anda manfaatkan untuk mngatasi rematik. Adapun cara pengolahannya sendiri cukup dengan merebus daun kumis kucing dan bunganya dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Konsumsi ramuan ini secara eterut hinga rematik anda sembuh.

4. Lidah buaya
Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit, nyatanya lidah buaya juga memiliki perananan dalam membantu menyembuhkan penyakit rematik. Hal tersebut di karenakan sifat antiinflamasi dan berbagai kandungan baik di dalamnya mampu membantu meredakan hingga menghilangkan peradangan pada penyakit rematik. Bahkan kandungannya pun dapat memperbaiki jaringan tubh yang rusak seperti semula. Selain anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada bagian yang terasa nyeri, anda juga dapat mengonsumsi daging lidah buaya secara teratur.

5. sosor bebek
Taman yang satu ini pun bisa anda manfaatkan untuk menjadi resep obat penyakit rematik. Anda dapat mengolahnya dengan cara merebus 30 gram daun sosor bebek dengan 3 gelas air higga mendidih. Setelah dingin, anda dapat menyaringnya terlebih dahulu dan mengonsumsinya 2 kali sehari pagi dan sore setuiap harinya.

6. Akar beluntas
Tak hanya manfaat daun beluntas yang dapat mengatasi berbagai penyakit, melainkan bagian akarnya juga sangat baik untuk kesehatan terutama dalam membantu mengatasi rematik. Anda bisa mencuci bersih terlebih dahulu akar beluntas. Kemudian  peracikannya sendiri di sarankan untuk di rebus bersama 1 gelas air hingga mendidih. Lalu air rebusannya di konsumsi secara teratur 1 kali secara rutin sampai keadaan anda pulih dan membaik.

7. Daun dewa
Tumbuhan obat untuk penyakit rematik yang satu ini terkenal memiliki kandungan multikhasiat yang dapat membantu pemulihan berbagai jenis penyakit. Adapun manfaat daun dewa untuk pemulihan kondisi anda, cara pengolahnnya dapat di lakukan dengan menggunakan 30 lembar daun dewa segar yang telah di cuci bersih lalu merebusnya. Lumatkan, dan baru setelah itu, anda dapat memeras airnya dan meminumnya.

Selain dari dari pada itu, masih banyak lagi bahan alami yang bisa manfaatkan sebagai obat rematik di antaranya seperti, lengkuas, daun seledri, daun pandan wangi, bunga rosella, daun sirsak, kulit manggis, akar sembung, daun wungu dan masih banyak lagi. Setelah anda menyimak informasi tersebut, pastinya anda kini tidak perlu lagi membeli obat rematik generik apotek baik yang di resepkan oleh dokter atau tidak, karena cukup dengan mengolah beberapa bahan alami tersebut di rumah, secara perlahan kondisi kesehatan anda akan semakin membaik. Semoga bermanfaat.

By Nida Saripah - Alami Rabu, 08 Maret 2017 12:00:50

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah

  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?


Alami
Obat Diuretik Alami untuk Atasi Pembengkakan Karena Air

Selain obat yang telah diresepkan…

Alami
Obat Jantung Bengkak Tradisional Terampuh Tanpa Efek Samping

Pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit…

Alami
Cara Memanfaatkan Sarang Semut Sebagai Obat Tradisional

Sarang semut memiliki banyak kandungan…

Tambah Pertanyaan
Top