Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Share dan Tag Temanmu di :

Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke

Stroke merupakan penyakit mematikan yang paling ditakuti di dunia karena serangan stroke bisa datang secara mendadak dan tiba-tiba. Di Inoonesia stroke di posisi ke 3 sebagai penyakit pembunuh manusia terbanyak. Selain dapat merenggut nyawa ternyata serangan stroke juga bisa menyebabkan penderitanya menjadi cacat seumur hidup sehingga sulit untuk kembali normal seperti semula. Pada umumnya menu makanan sehat untuk penderita stroke yaitu jenis makanan yang mengandung serat yang dapat menyerap kolesterol jahat dalam darah.


Berikut ini menu makanan sehat untuk penderita stroke diantaranya :

  • Ikan

Penderita stroke boleh mengkonsumsi ikan terutama ikan makarel dan ikan salmon karena kedua jenis ikan ini mengandung omega3, EPA dan DHA yang sangat bagus untuk melindungi kesehatan jantung dan mengendalikan kolesterol jahat didalam tubuh.

  • Roti gandum

Mengkonsumsi roti gandum yang terbuat dari tepung yang memiliki rasa yang enak mengandung nutrisi sangat bagus untuk kesehatan terutama omega 3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga anda bisa terhindar dari serangan stroke secara berulangkali.

  • Beras merah

Penderita stroke sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi beras merah dibanding beras putih karena beras merah memiliki kandungan selenium yang tinggi sehingga bisa mencegah penyakit stroke tidak berulang menyerang anda.

  • Brokoli dan terong

Brokoli dan terong merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk penderita stroke karena kandungan dalam brokoli bagus untuk melindungi kesehatan jantung sedangkan terong mampu mengatasi masalah darah tinggi serta membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga tidak ada lagi penyumbatan.

  • Oatmeal

Apabila anda bosan mengonsumsi beras merah maka bisa menggantinya dengan oatmeal ini merupakan makanan olahan yang terbuat dari biji gandum yang mengandung karbohidrat komplek dan serat tinggi. Selain membuat jantung menjadi sehat, mengonsumsi oatmeal juga dapat membantu penderita stroke tidak kambuh lagi.

Buah-buahan yang Sehat untuk Penderita Stroke

  • Apel

Buah apel mengandung polifenol dan flavonoid yang bagus untuk penderita stroke. Selain itu, menurut para ahli mengatakan bahwa mengonsumsi buah apel setiap hari bisa memperpanjang usia karena kandungan dalam buah apel memang sangat bagus untuk kesehatan dan dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. 

  • Pepaya

Buah pepaya ternyata sangat baik untuk penderita stroke maka tida ada salahnya para penderita stroke mengonsumsi buah pepaya.

  • Tomat

Tomat sangat baik dikonsumsi oleh penderita stroke karena mengandung vitamin C tinggi dan lycopen yang mampu menangkal radikal bebas serta mengendalikan proses peradangan dan kolesterol buruk dalam tubuh.

  • Anggur

Buah anggur juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita stroke karena mengandung polifenol dari senyawa resveratol yang merupakan sumber antioksidan yang berfungsi untuk melindungi jantung dan pembuluh darah.

  • Pisang

Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu mengatur tekanan darah dan mengatur denyut jantung maka sangat cocok dikonsumsi oleh penderita stroke.

Demikian informasi menu makanan sehat untuk penderita stroke. Perlu anda ketahui, tidak hanya dengan makanan anda pun harus mengobatinya dengan obat stroke yang alami untuk mengantisipasi agar stroke tidak menyerang kembali maka hindari makanan-makanan yang mengandung lemak jahat, makanan yang dibakar atau digoreng, dan pemanis buatan.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 15 Maret 2017 11:47:14

Related Post :
Kesehatan
Pertolongan Pertama Pada Penderita…

Berikut adalah pertolongan pertama…

Manfaat
Kandungan Gizi dan Manfaat…

Meskipun tidak sepopuler daging…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Penyebab dan gejala stroke…

Alami
Obat Alzheimer Alami Yang…

Obat alzheimer alami bisa…

Penyakit
Inilah Beberapa Penyakit Penyebab…

Inilah beberapa penyakit penyebab…

Tips
Cara Membuat Kopi Hijau…

Cara membuat kopi hijau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Manfaat Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat terapi bekam untuk kesehatan…

Kesehatan
Inilah Efek Samping Facial Wajah Yang Perlu Diwaspadai

Inilah efek samping facial wajah…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top