Buah-buahan Untuk Menurunkan Asam Lambung

Share dan Tag Temanmu di :

Tidak semua buah-buahan dapat dikonsumsi oleh penderita asam  lambung, karena ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi penderita asam lambung diantaranya buah yang mengandung banyak gas (nangka dan pisang ambon) dan buah yang rasanya asam. Selain itu, dari beragam jenis buah-buahan,  ada beberapa jenis buah yang bermanfaat dapat membantu menetralkan atau menurunkan asam lambung.


Berikut adalah buah untuk menurunkan asam lambung:

Buah naga

Salah satu buah untuk menurunkan asam lambung adalah buah naga. Buah ini memiliki manfaat bagi penderita asam lambung yaitu dapat membantu meminimalisir asam lambung, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit asam lambung.

Mengkonsumsi buah naga secara rutin ketika sahur dapat bermanfaat bagi orang yang akan menjalankan ibadah puasa. Karena buah ini mengandung lemak, minyak dan kalori  yang cukup tinggi yang bisa menjadi sumber energi yang sangat diperlukan saat sedang berpuasa dan juga dapat membantu mengontrol asam lambung.

Semangka

Selain buah naga, buah semangka juga merupakan buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Karena buah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi penderita asam lambung yaitu dapat membantu menurunkan asam lambung.

Bit

Buah bit memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin, salah satunya yaitu dapat membantu menurunkan asam lambung. Sehingga buah ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita asam lambung.

Blewah

Buah blewah mengandung vitamin A, vitamin C dan nutrisi lainnya yang tentunya dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Dan salah satu manfaat buah blewah bagi kesehatan adalah dapat membantu menetralkan asam lambung. Itulah alasannya mengapa penderita asam lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini.

Melon


Buah melon juga dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena buah ini bermanfaat dapat membantu menurunkan asam lambung. Sehingga buah melon ini dapat dijadikan sebagai buah penurun asam lambung.

Tidak hanya buah-buahan yang dapat dikonsumsi penderita asam lambung, penderita juga dapat mengkonsumsi juga sayuran wortel, brokoli dan sayuran lainnya yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung.

Kebanyakan orang saat penyakit asam lambung biasanya mengkonsumsi obat-obatan kimia. Padahal ada cara alami untuk mengobati asam lambung yaitu dengan mengkonsumsi ramuan alami dari rempah-rempah dan tumbuhan diantaranya kunyit, lidah buaya, daun sembung, lempuyang, biji pala, temulawak. Dan masih banyak lagi rempah-rempah dan tumbuhan yang lainnya yang bisa dijadikan sebagai obat asam lambung alami.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 16 Maret 2017 13:27:00

Related Post :
Kewanitaan
Kiranti Solusi Alami Untuk…

Kiranti solusi untuk mempercepat…

Penyakit
Hepatitis B dan Komplikasinya

Hepatitis B dan komplikasinya…

Ibu Hamil
Benarkah Ibu Hamil Dilarang…

Benarkah ibu hamil dilarang…

Manfaat
Ini Dia Manfaat Sehat…

Selain bagus untuk kesehatan…

Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Daya Ingat…

Selain olahraga teratur dan…

Alami
Mengenal Karotenoid Pada Hewan…

Astaxanthin merupakan sebuah karotenoid…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    0 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Jenis-jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet

Punya berat badan yang ideal…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan Cara Menangani Batuk Kering

Informasi tentang penyebab dan gejala…

Kesehatan
Makanan Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Penderita Asma

Meskipun asma bisa dicegah dengan…

Kirim Pertanyaan
Top