Solusi Agar Tubuh Tetap Sehat dan Awet Muda di Usia 40 Tahun

Share dan Tag Temanmu di :

Solusi Agar Tubuh Tetap Sehat dan Awet Muda di Usia 40 Tahun

Gaya hidup sehat diusia 40 tahun keatas merupakan kebiasaan baik yang harus dilakukan setiap hari agar tubuh tetap sehat dan awet muda yakni dambaan semua orang terutama wanita. Gaya hidup sehat disini maksudnya lebih kepada pencegahan penyakit yang biasanya menyerang usia 40 tahun serta mempertahankan kesehatan organ internal setiap harinya.


Berikut ini beberapa solusi agar tubuh tetap sehat dan awet muda di usia 40 tahun, diantaranya :

1. Pola makan sehat

Menjaga pola amakan sehat salah satu penting saat usia sudah memasuki 40 tahun untuk kesehatan jangka panjang karena sebagian besar tubuh cepat terserang penyakit akibat mengonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi kurang sempurna. Dengan mengonsumsi makanan sehat mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas sehingga organ internal tetap berfungsi dengan baik dan mampu menstimulasi sel-sel tubuh semakin kuat.

2. Olahraga

Salah satu solusi paling mudah untuk mewujudkan tubuh sehat dan energik, olahraga termasuk aktivitas paling baik sebagai gaya hidup sehat di usia 40 tahun karena dengan olahraga teratur meskipun seminggu sekali dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan bakteri hasil dari radikal bebas dan menyehatkan saraf, aliran darah dan pembuluh darah, tulang, serta membersihkan racun dalam tubuh.

3. Hindari makanan siap saji

Menghindari makanan siap saji yang mengandung bahan pengawet berlebih , kadar gula tinggi, lemak jenuh karena jika dikonsumsi berlebihan dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketidakseimbangan metabolisme tubuh akibatnya anda akan terserang obesitas, hati menjadi tidak sehat, fungsi organ ginjal dan kelainan otak.

4. Konsumsi suplemen

Sangat penting untuk mengnsumsi suplemen tambahan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi yang bisa digunakan sebagai penunjang kesehatan tubuh setiap harinya.

5. Hindari alkohol dan merokok

Karena alkohol pemicu tersumbatnya aliran dan pembuluh darah menuju jantung, hati, ginjal dan otak. Alkohol juga bersifat panas dan mampu merusak pembuluh darah sehingga dapat kehilangan daya tahan tubuh dan keseimbangan hormon. Hindari pula rokok bersifat karsinogen yakni zat yang mampu merusak sistem pernafasan dan mengganggu pembuluh darah menuju otak.

6. Kurangi gula dan kafein

Karena jika anda mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan mengakibatkan munculnya penyakit diabetes serta kurangi kafein jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan terganggunya sistem pernafasan, mengganggu jaringan saraf bagian kepala, dan penyumbatan aliran darah.

7. Kurangi garam

Karena makanan yang banyak mengandung garam dapat mengganggu kesehatan tekanan darah dan memicu serangan stroke ringan.

8. Perbanyak minum air putih

Perbanyak minum air putih setidaknya 8 liter /hari sehingga dapat melindungi tubuh dari dehidrasi, kelelahan, dan menjaga stamina tubuh tetap stabil.

9. Cukup tidur

Rahasia gaya hidup sehat di usia 40 th yaitu cukup tidur karena dengan tidur cukup maka seluruh kinerja organ tubuh akan selalu normal, daya tahan tubuh terjaga baik dan terhindar dari serangan penyakit menular.

10. Diet seimbang

Diusia yang semakin tua manusia memiliki jaringan tubuh yang semakin menurun untuk menjalani proses pembakaran lemak secara alami sehingga rentan terjadi penumpukan lemak dalam tubuh. Maka lakukanlah diet seiimbang yang berguna untuk mempertahankan kaadar gula, garam, dan kolesterol dalam tubuh yaitu solusi yang tepat.

11. Berpikir positif

Berpikir positif yaitu solusi yang paling baik untuk memulai gaya hidup sehat di usia 40 tahun organ internal termasuk jaringan otak ikut menjadi rileks dan lebih tenang sehingga kesehatan tubuh semakin sehat karena dalam pikiran sehat terdapat jiwa dan raga yang sehat pula. 

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 16 Maret 2017 14:36:01

Related Post :
Kesehatan
Awas! Makanan Ini Ternyata…

Berberapa jenis makanan ternyata…

Manfaat
Kandungan Gizi Buah Bit…

Informasi lengkap tentang buah…

Alami
Wajib Tahu! Bahan Alami…

Untuk membantu mengatasi penyakit…

Kesehatan
8 Langkah Yang Bisa…

Ada delapan langkah yang…

Obat Kimia
Pilihan Obat Salep Scabies…

Berikut adalah daftar nama…

Kesehatan
Ternyata Senyum Juga Menyehatkan…

Tersenyum bisa diartikan sebagai…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Minuman Keras Bagi Kesehatan Tubuh

Minuman keras atau minuman yang…

Kesehatan
Ini Penyebab Luka Susah Kering Dan Pengobatannya

Wajib tahu! ini penyebab dan…

Kesehatan
Waspada! Ini Bahaya Jalani Program Diet Tanpa Makan Nasi

Bahaya jalani program diet tanpa…

Kirim Pertanyaan
Top