Bahaya dan Manfaat Ciuman Bibir Bagi Wanita Pria

Share dan Tag Temanmu di :

Ciuman dan Berbagai Penyakit Yang Mengintai
Berciuman memang memberikan kenikmatan tersendiri dan memberikan efek psikologis yang baik. Terlebih jika dilakukan dengan orang yang disayangi dan muhrimnya bukan pada pacar melainkan pada lawan jenis suami pada istri. Namun tahukah Anda bahwa ciuman bibir selama 10 detik bisa menularkan sekitar 80 juta bakteri? Menurut sebuah penelitian, pasangan yang sering berciuman mempunyai tipe bakteri yang sama dalam air liur masing-masing. Hal ini membuktikan, ketika pasangan berciuman terjadi transfer bakteri diantara keduanya. Ada yang mengatakan transfer bakteri ini baik dalam membantu seseorang membangun sistem imun. Tapi pernyataan tersebut belum terbukti secara medis.
Berikut penyakit yang bisa ditularkan lewat ciuman bibir:




-Pilek atau infeksi saluran pernafasan. Pilek bisa menular lewat kontak langsung dengan virus lewat cairan maupun udara seperti dahak ataupun ingus orang yang sedang terinfeksi. Anda bisa tertular jika berciuman dengan orang yang sedang pilek atau terinfeksi saluran pernafasan.


-Hepatitis B. Virus hepatitis B bisa terdapat pada air liur, air mani, dan darah. Ketika Anda berciuman dengan orang yang memiliki penyakit hepatitis B, Anda bisa tertular. Terlebih jika pasangan ciuman Anda sedang memiliki luka terbuka pada mulut atau sekitar mulut. Atau jika salah satu pasangan menggunakan behel atau kawat gigi.


-Infeksi herpes. Herpes genital terjadi karena adanya infeksi herpes simplex (HSV) yang terbagi menjadi dua jenis yakni tipe 1 (HSV-1) dan tipe 2 (HSV-2). Herpes tipe 1 yang bisa menular lewat ciuman dan menyebabkan herpes oral pada bibir maupun mulut. Virus bisa tersebar ketika pengidap berciuman terlebih jika sedang memiliki luka melepuh.


-Demam kelenjar karena infeksi mononukleosis. Penyakit ini berasal dari infeksi virus Epstein-Barr yang gejalanya berupa sakit kepala, nyeri pada seluruh tubuh, tenggorokan terasa panas, demam, serta terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening pada ketiak maupun leher. Meski tidak mendatangkan bahaya yang serius, namun penyakit ini bisa membuat komplikasi buruk seperti gangguan hati, pembesaran limpa, penyakit jantung, anemia, serta komplikasi pada sistem saraf.


-Cacar air. Infeksi yang disebabkan virus varicella-zoster ini memang umumnya terjadi pada anak, tetapi bisa jadi lebih buruk saat menyerang orang dewasa. Kondisi ini diawali dengan demam lalu muncul ruam seperti melepuh di seluruh bagian tubuh. Virus ini bisa tersebar lewat kontak langsung termasuk berciuman dengan penderita.


-Kutil. Ada kutil yang tumbuh di sekitar hidung dan mulut bernama filiform dengan warna yang sama dengan kulit. Ada pula kutil yang terdapat di vagina, leher rahim, juga bisa muncul di bibir, lidah, tenggorokan, dan mulut. Kutil ini yang bisa menular saat berciuman.


Dengan dijelaskannya penyakit yang bisa menyebar dengan cara ciuman bukan berarti Anda dilarang berciuman dengan pasangan. Setidaknya, artikel ini bisa memberikan kesadaran untuk lebih menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk menghindari penyakit menular.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Penyakit Selasa, 10 Mei 2016 08:32:53

Related Post :
Manfaat
Manfaat dan Kandungan Buah…

Manfaat dan kandungan buah…

Kesehatan
Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium…

Tanda tubuh kekurangan kalsium…

Kesehatan
Cara Membedakan Madu Asli…

Cara membedakan madu asli…

Alami
Obat Herbal Hidrosalping Paling…

Obat herbal hirosalping atau…

Kesehatan
Apa Benar saat Pilek…

Ada yang menyebutkan bahwa…

Manfaat
Kandungan Dan manfaat Daun…

Bagi masyarakat Indonesia, daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    0 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyakit
Mengetahui Komplikasi Bell’s Palsy

Mengetahui komplikasi bell's palsy penyakit…

Penyakit
Mengenal Tentang Diabetes Dan Gejalanya

Diabetes merupakan penyakit jangka panjang.…

Kirim Pertanyaan
Top