Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet Yang Benar Di Rumah

Cara membuat kopi hijau untuk diet merupakan salah satu informasi yang tengah populer dan paling banyak di cari terutama oleh mereka yang kini ingin menurunkan berat badan. Banyak dari pada penelitian yang menunjukkan bahwasannya apabila Kopi hijau di konsumsi secara teratur dengan proses pengolahan yang tepat, maka mampu meningkatkan kesehatan hingga menurunkan berat badan dengan cepat, tanpa harus diet ketat serta olahraga yang berat. Lalu, apa itu kopi hijau? Dan apakah benar kopi hijau sangat baik untuk diet? informasi selengkapnya bisa anda simak disini ya!


Dari banyak informasi yang beredar, kopi hijau atau yang sering kali kita dengan dengan istilah green coffee been adalah sebutan untuk biji kopi muda yang mana tidak melalui proses pemanggangan (roasted). Hal ini di adopsi dari pemanfaatan penanaman awal biji kopi (1100 M), yang mana pada saat itu pemanggangan belum di terapkan dan biji kopi langsung di seduh untuk di ciptakan sebagai minuman, sehingga bentuk kopi pada saat itu sangat mirip dengan teh.

Berbeda dengan pengolahan kopi pada umumnya, jenis kopi ini tidak melalui proses pemanggangan karena di anggap dapat menurunkan sejumlah senyawa baik hingga 3x lipat yang salah satu diantaranya adalah senyawa chlorogenic acid. Senyawa ini di kenal sangat ampuh dalam membantu proses pembakaran lemak dan manfaat baik lainnya bagi kesehatan. Nah, dari situlah terungkap dan tersebar kabar bahwasannya jenis kopi ini sangat baik untuk di konsumsi oleh orang yang menjalani diet.

Adapun selain sangat berguna untuk diet, manfaat kopi hijau untuk kesehatan lainnya diantaranya adalah:

- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Meningkatkan pembentukan energi
- Membantu menurunkan lemak dan kolesterol di dalam darah.
- Mengatasi penyumbatan pembuluh darah dan jantung.
- Dan Masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, jika anda telah mengetahui berbagai manfaatnya, sekarang giliran anda untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih bagi anda pria maupun wanita yang tengah memiliki metode diet sehat yang tepat. Namun, berhubung jenis kopi ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal, berikut akan kami informasikan bagaimana cara membuat kopi hijau untuk diet yang benar di rumah, sehingga anda dapat memanfatkan khasiat dari kopi hijau secara maksimal tanpa harus merogoh kocek anda dalam-dalam.

Adapun langkah-langkah pembuatan kopi hijau secara tradisional di rumah adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kopi hijau mentah kering terlebih dahulu yang bisa anda temukan dengan mudah di pasaran.
  • Cuci bersih kopi hijau tersebut, namun jangan terlalu keras atau terlalu lama karena dapat mengikis nutrisi yang terdapat di dalam lapisan luar kopi.
  • Rebus kopi dengan takaran 1:3 (1 gelas kopi dan 3 gelas air) dengan menggunakan api besar hingga mendidih dan aduk sesekali.
  • Setelah mendidih, kecilkan api dan atur hingga perebusan total mencapai 12 menit. Aduk kembali kopi hijaunya.
  • Setelah itu, saring dan ambil airnya dan konsumsi secara teratur.
  • Untuk memaksimalkan khasiat di dalamnya untuk menurunkan berat badan, anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti madu.

Nah, itulah cara membuat kopi hijau untuk diet yang mudah di rumah. Bagaimana, proses pembuatannya cukup mudah bukan?  Adapun untuk cara menum kopi hijau yang bebar untuk menurunkan berat badan, silahkan konsumsi kopi hijau ini 2 kali sehari yaitu di pagi hari hari sebelum sarapan (usahakan perut anda dalam keadaan kosong) dan juga malam hari sebelum tidur.

Dan untuk memaksimalkan hasilnya, alangkah baiknya jika diimbangi dengan olahraga yang teratur, mengonsumsi makanan sehat, hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan usahakan untuk menghindari aktivitas makan 2 jam sebelum tidur. Semoga berhasil dietnya!

By Nida Saripah - Tips Selasa, 21 Maret 2017 10:05:06

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?

  • Tips Mencegah Agar Asma Tidak Kambuh Lgi

    1 Balasan

    Tips

    Selamat pagi, saya merupakan seorang penderita asma akut dan kini sedang menjalani berobat jalan di salah satu pusat kesehatan. Namun, meski begitu asma saya sering kali timbul secara tiba-tiba. Adakah…

  • perih dan sakit pada mata kambuhan

    1 Balasan

    Tips

    Selamat sore dok, saya kerja didepan layar monitor komputer sudah hampir 3 tahun lebih. Beberapa bulan kebelakang saya sering merasakan rasa perih dan sakit mata, terus menjalar kebagian kepala dengan…


Tips
Cara Meredakan Payudara Saat Nyeri Menyusui

Payudara nyeri merupakan salah satu…

Tips
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Merusak Kulit

Cara mengecilkan pori-pori wajah tanpa…

Tips
Tambah Pertanyaan
Top