Manfat Kulit Buah Lemon untuk Atasi Nyeri Sendi

Share dan Tag Temanmu di :

Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya nyeri sendi, baik itu karena aktivitas padat ataupun karena olaghraga. Tidak hanya itu, tingginya kadar asam urat juga bisa menyebabkan nyeri sendi.

Ketika mengalami nyeri sendi, biasanya obat nyeri sendi alami ataupun kimia menjadi pilihan pertama yang dikonsumsi untuk membantu meringankan nyeri. Namun, selain itu, Anda juga bisa melakukan terapi untuk atasi nyeri sendi dengan memanfaatkan kulit buah lemon.


Jika kita biasanya hanya memanfaatkan air perasan air lemon saja dan membuang kulitnya. Namun, mulai saat ini, hentikan kebiasaan tersebut. Lemon yang kaya akan vitamin C, B1, B6, asam folat, magnesium, pektin, kalsium, kalium, dan fosfor ini ternyata juga memiliki kulit yang mengandung banyak manfaat, salah satunya untuk membantu mengatasi nyeri sendi.

Manfaat kulit buah lemon untuk atasi nyeri sendi ini didapat karena kulit lemon merupakan antiseptik yang mengandung banyak sifat obat. Didalam kulit buah lemon banyak berisi minyak esensial yang memiliki efek terapi eksternal dan internal. Selain itu, juga mengandung senyawa yang dapat menenangkan pembuluh darah dan juga mengurangi peradangan.

Untuk mendapatkan manfaat kulit buah lemon untuk atasi nyeri sendi ini cukup mudah. Parut lemon, tapi hati-hati karena hanya lapisan kuningnya saja yang diperlukan. Setelah itu, tempelkan kulit buah lemon yang telah diparut pada bagian yang terasa sakit. Perbaiki posisi dan perban serta diamkan selama 2 jam sebelum melepaskan penutupnya.

Cara lainnya, ambil 2 buah lemon dan kupas kulitnya. Masukkan kulit buah lemon tersebut ke dalam botol kaca dan tuangkan minyak zaitun. Diamkan campuran tersebut selama 2 minggu. Setelah itu, minyak tersebut siap untuk digunakan.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan melembabkan kasa dengan minyak tersebut. Kemudian tempelkan pada bagian yang sakit dan diamkan semalaman.

Selain itu, Anda juga bisa memarut kulit buah lemon untuk membersihkan racun dari tubuh. Kulit lemon yang mengandung flavonoid polifenol dapat mengurangi kadar kolesterol jahat.

By Sri Maryati - Manfaat Jum'at, 24 Maret 2017 14:09:58

Related Post :
Penyakit
Berbagai Kelainan Sel Darah…

Terganggunya fungsi sel darah…

Kesehatan
Pantangan Makanan Penderita Luka…

Pantangan makanan penderita luka…

Kesehatan
Jangan Cuci Daging Ayam…

Jangan cuci daging ayam…

Kulit
Berbagai Faktor Penyebab Kulit…

Berbagai penyebab kulit wajah…

Penyakit
Mengenal Perbedaan Gejala Penyakit…

Informasi tentang perbedaan gejala…

Obat Kimia
Efek Samping Obat Palsu…

Peredaran obat palsu ditengah-tengah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Soda Kue Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat soda kue untuk kesehatan…

Manfaat
Manfaat
Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan

Berbagai kandungan gizi biji buah…

Kirim Pertanyaan
Top