Obat Hepatitis Alami Terbaru Yang Paling Ampuh

Obat hepatitis alami berikut mungkin bisa menjadi alternatif pengobatan yang tepat untuk penyembuhan penyakit hepatitis yang tengah anda derita. Namun sebelum itu, ada baiknya kita mengenal serta mengetahui sedikit perihal gejala dan penyebab dari penyakit hepatitis itu sendiri.


Mungkin sebagian dari pada pernah mendengar kata penyakit "hepatitis" bukan? Namun, saya juga mengira bahwasannya tidak sedikit pula dari pada anda yang belum mengetahui secara persis jenis penyakit yang satu ini.

Hepatitis adalah suatu kondisi yang menyebabkan peradangan pada hati, yang di sebabkan oleh toxin maupun berbagai agen penyebab infeksi. Kondisi ini tentunya menyebabkan fungsi organ hati atau liver menjadi terganggu dan yang mana memiliki peranan sebagai tempat penyaring racun dalam darah menjadi terganggu. Bahkan jika hepatitis telah bersifat akut maupun kronis, maka terganggunya fungsi organ lainnya mungkin dapat terjadi.

Penyebab dan gejala hepatitis

Penyebab hepatitis sendiri sebagian besar di sebabkan oleh virus, terutama oleh salah satu dari jenis hepatitis itu sendiri, yang diantaranya adalah virus hepatitis A (VHA), virus hepatitis B (VHB) , virus hepatitis C (VHC), virus hepatitis D (VHD) dan virus hepatitis E (VHE). Selain dari pada itu infeksi akibat virus lainnya pun dapat terjadi seperti infeksi sitomegalovirus, demam kuning hingga mononukleosis infeksiosa. Alkohol dan beberapa jenis obat-obatanpun umumnya menjadi pemicu utama hepatitis yang di sebabkan oleh infeksi non-virus.

Sedangkan, gejala dari kondisi ini pada setiap penderitanya akan berbeda-beda tergantung jenis hepatitis yang pasien derita. Seperti halnya gejala hepatitis B akan berbeda dengan gejala penyakit Hepatitis C dan begitupaun lainnya. Bahkan pada sebagian besar kasus, penyakit hepatitis sering kali tidak menunjukkan gejala sehingga pengobatan yang di lakukan sering kali terlambat dan menyebabkan kondisi telah parah bahkan menyebbakan komplikasi penyakit lainnya.

Adapun gejala hepatitis secara umum yang beberapa diantaranya sering kali muncul pada penderitanya terbagi ke dalam 2 fase, yaitu fase prodormal (sebelum badan menjadi kuning) dan fase ikterik (fase kuning).

  • Fase prodormal: badan lemas, cepat lelah, kehilangan nafsu makan, mual muntah, mengalami nyeri dan tidak enak di perut, sakit kepala, nyeri persendian, demam yang terkadang di sertai menggigil, merasa pegal, dan diare.
  • Fase ikterik: Air kencing berwarna kuning pekat. Selain itu, juga terjadi pada bagian putih bola mata, selaput lendir langit-langit mulut serta permukaan kulit pun berubah menjadi warna kuning.

Menurut suatu peninjauan, di Indonesia sendiri angka pengidap hepatitis telah mencapai angka hingga 20 juta jiwa. Tentunya angka tersebut cukup fantastis. Namun, sebagian besar pengidap hepatitis tidak menunjukkan gejala. Sedangkan perjalanan penyakit ini bisa berlangsung 20-30 tahun. Dan mungkin bisa anda bayangkan jika selama itu infeksi menggerogoti hati seseorang, tentu tidak menutup kemungkinan hepatitis sendiri bisa berkembang menjadi sirosis bahkan kanker hati.

Obat Hepatitis Alami Terbaru Yang Paling Ampuh Dan Manjur

Meski hingga saat ini belum ada yang menyatakan secara klinis bahwasannya terdapat obat herbal hepatitis yang 100% dapat menyembuhkan jenis penyakit ini, namun beberapa tumbuhan tradisional berikut menurut beberapa penelitian memiliki kandungan yang mempuni untuk membantu mengatasi masalah hepatitis.

1. Ginseng

Obat tradisional hepatitis yang dapat anda manfaatkan yang pertama adalah ginseng, baik itu jeni gingseng amerika (panax quiquefolius) maupun ginseng Asia (Panax ginseng). Dari berbagai penelitian maupun uji lab yang telah banyak di lakukan, tanaman herbal obat hepatitis yang satu ini mampu ntuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga dapat memperbaiki kinerja hati serta dapat mengurangi keruksakan hati yang di akibatkan oleh hepatitis. Akan tetapi penelitian seputar manfaat ginseng untuk hepatitis masih terbatas.

2. Kunyit

Bahan alami yang memiliki nama latin curcuma domestica ini adalah salah satu dari bahan alami yang gunakan sebagai ramuan obat tradisional hepatitis oleh praktisi pengobatan Ayurdewa selama berabad-abad silam. Hal tersebut di karenakan komponen utama yang terdapat di dalamnya berkhasiat sebagai antioksidan. Dan menurut hasil penelitian yang di lakukan pada hewan, kunyit memberikan dampak positif dalam menghambat keruksakan hati dari aflatoksin serta racun hati lainnya.

3. Jahe

Dari berbagai sumber yang di dapat, selama berabad-abad tahun lalu masyarakat China sering kali memanfaatkan jahe untuk mengobati mual, termasuk mual dan muntah yang di sebabkan oleh trapi obat hepatitis. Karena selain aman dan murah, nyatanya obat herbal tradisional hepatitis ini juga tidak memiliki efek samping bagi penggunanya.

4. Lada hitam

Dalam penelitian yang di lakukan pada tikus, kandungan piperin yang terdapat di dalam lada hitam dapat mengurangi efek keruksakan yang terjadi pada hati. Hal tersebut di karenakan memang senyawa aktif pepirin ini bertidak sebagai antioksidan. Namun hingga saat ini belum ada studi yang di lakukan terkait perbedaan penyakit hati pada orang yang mengonsumsi lada dengan mereka yang tidak.

5. Teh Hijau

Di dalam teh hijau terkandung flavonoid dalam catechin berdosis tinggi, yang mana kandungan tersebut memiliki sifat antioksidan yang memiliki kemampuan untuk stabilisasi membran sel. Hal tersebut tentunya sangat baik untuk melindungi dan menstabilkan sel-sel hati pada penderita hepatitis. Cara membuat obat hepatitis dengan teh hijau sendiri cukup mudah, yaitu, cukup dengan menyeduh dan mengonsumsinya secara teratur.

6. Temulawak

Bahan herbal yang memiliki kandungan curcumin di dalamnya ini juga sangat membantu dalam pengobatan hepatitis. Karena di dalam obat tradisional hepatitis temulawak juga terkandung khasiat antiinflamasi (anti-radang) dan juga anti-hepatotoksik, yang memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan hati (liver). Temulawak sendiri telah teruji secara klinis aman di konsumsi aman untuk di jadikan sebagai obat terapi hepatitis pada anak maupun ibu hamil sekalipun.

7. Susu kambing

Tak di sangka, ternyata susu kambing  kini tengah menjadi perbincangan hangat sebagai obat alternatif terbaru untuk hepatitis terutama untuk penyakit hepatitis B. Menurut Dr H.P Maree, MBChB dari SchweizerReneke, Transvaal Barat Afrika Selatan menyatakan bahwasannya susu kambing sangat kaya akan asam lemak rantai yang berkhasiat yang baik untuk hepatitis. Selain itu, di dalamnya juga terkandung asam kaprat, yang mana di kenal sebagai antivirus.

Di dalam susu kambung juga  terkandung senyawa niasin yang mencapai 0,676 mg, yang mana menurut Dr. Elvina Karyadi MSc, seorang ahli gizi masyarakat Universitas Indoenesia, bahwasannya suplemen B3 atau niasin sangat baik di konsumsi oleh pasien yang tengah menjalani kemoterapi untuk menguirangi efek toksis kemoterapi. Adapun jenis susu kambing yang memiliki kandungan terbaik adalah susu kambing etawa, meski jenis susu yang lainnyapun baik untuk di gunakan.

Dan sangat penting untuk anda ketahui, bahwasannya hepatitis sendiri dapat menular melalui air liur, cairan seksual dan kontak langsung lainnya. Untuk itu, jika salah seorang dari keluarga anda ada yang menderita penyakit ini, maka ada baiknya untuk segera melakukan vaksin sebagai langkah pencegahan virus hepatitis agar tidak menular kepada anggahota keluarga sehat lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar obat hepatitis alami terbaru dan paling ampuh. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi alternatif untuk mencapai kesembuhan anda.

By Nida Saripah - Alami Sabtu, 25 Maret 2017 13:00:35

Obat Hepatitis Alami Terbaru Yang Paling Ampuh
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Obat hepatitis alami terbaru yang paling ampuh dari bahan tradisional dan herbal berikut sangat efektif terutama dalam menyembuhkan Hepatitis B, A dan C, yang akut dan kronis sekalipun. Aman dan bagus untuk pasien anak dan ibu hamil.
Alami - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…


Alami
Cara Membuat Masker Alami dari Alpukat Untuk Kulit Kering

cara membuat atau meracik masker…

Alami
Alami
Obat Sesak Nafas Alami di Dada yang Ampuh dan Aman

Rekomendasi obat sesak nafas alami…

Tambah Pertanyaan
Top