Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

Share dan Tag Temanmu di :

Sama seperti penyakit lainnya, penyakit liver juga memiliki tanda dan gejala ringan sampai berat atau sudah parah. Tanda penyakit liver yang sudah parah penting untuk diketahui, dan diharapkan dapat melakukan pencegahan supaya penyakit liver yang anda derita tidak parah.


Liver merupakan bahasa inggris maknanya ada hati. Penyakit liver adalah suatu kondisi dimana terjadinya gangguan pada fungsi hati. Terganggunya fungsi hati bisa mengakibatkan masalah pada tubuh. Oleh karena itu, harus menjaga kesehatan hati supaya terhindar dari berbagai macam penyakit pada hati yang dapat mengakibatkan penyakit liver.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab penyakit liver diantaranya sering mengkonsumsi obat-obatan kimia, sering minum minuman alkohol, pola hidup tidak sehat, pola makan tidak sehat yaitu mengkonsumsi minuman atau minuman yang mengandung bahan pengawet dan sering mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan lemak jenuh seperti makanan bersantan, gorengan dan lain-lain. 

Tanda Tanda Penyakit Liver Yang Sudah Parah

Gejala penyakit liver dapat terjadi secara bertahap.  Di tahap awal biasanya banyak orang yang tidak menyadari kalau dirinya tengah menderita penyakit liver. Padahal tanda dan gejala penyakit liver dapat diketahui, kalau menyadari ada perubahan pada tubuh misalnya ada perubahan warna pada kulit dan mata menjadi kuning dan perut buncit.   

Perubahan warna pada kulit dan mata menjadi kuning adalah gejala yang sering muncul pada penyakit liver. Oleh karena itu, tanda-tanda penyakit liver sangat penting untuk diketahui. Baik gejala ringan maupun gejala berat atau sudah parah.

Berikut adalah gejala penyakit liver yang harus diketahui dan diwaspadai:

  • Terjadinya perubahanwarna pada kulit dan mata menjadi warna kuning
  • Terjadinya perubahan warna pada air sendi menjadi warna kekuningan
  • Sering mengalami mimisan
  • Tubuh mudah memar
  • Tubuh menjadi mudah capek
  • Sering mengalami diare
  • Sering mengalami mual dan rasa ingin muntah
  • Buang air kecil dengan frekuensi sering
  • Sakit perut di bagian kanan atas
  • Perubahan pada perut yaitu menjadi buncit dan keras

Itulah ciri-ciri orang yang terkena penyakit liver. Bila anda atau salah satu keluarga anda mengalami salah satu atau beberapa gejala diatas, maka sebaiknya periksakan pada dokter untuk memastikan apakah anda terkena liver atau tidak.

Gejala penyakit liver juga bisa menjadi kronis atau parah. Dan berikut adalah tanda tanda penyakit liver yang sudah parah yaitu bengkak pada tangan dan kaki, muntah darah, perut terasa kram dan sakit.

Setelah mengetahui tanda-tanda penyakit liver ringan dan berat atau parah, sangat diharap untuk melakukan pencegahan penyakit liver. Terlebih bila anda memang mengidap penyakit liver diharuskan mencegah penyakit liver supaya tidak menjadi parah.

Selain melakukan pencegahan, lakukan juga pengobatan bila anda mengidap penyakit liver. Pengobatan bisa secara medis yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan resep dokter dan bisa juga dengan pengobatan alami. Dan bagi anda yang memilih pengobatan yang alami untuk mengobati penyakit liver, anda dapat menggunakan ramuan temulawak, pegagan, sambiloto, daun sukun dan masih banyak lagi tumbuhan lainnya yang bisa dijadikan obat liver alami.

By Rizka Ardiana - Penyakit Senin, 27 Maret 2017 14:34:38

Related Post :
Kesehatan
Terapi Pengobatan untuk Mengatasi…

Berikut ini beberapa jenis…

Manfaat
Ini Dia Manfaat Tak…

Beragam manfaat kencur untuk…

Tips
Cara Cepat Menghilangkan Kesemutan…

Cara cepat menghilangkan kesemutan…

Kesehatan
Karena Alasan Ini Demam…

Meskipun terkadang mengkhawatirkan, namun…

Kewanitaan
Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada…

Berikut adalah tanda-tanda penuaan…

Penyakit
Inilah Penyakit Kelamin Yang…

Informasi tentang jenis penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Beragam Penyakit Keturunan yang Sulit Di Cegah

Penyakit keturunan merupakan penyakit yang…

Penyakit
Waspada! Ini Efek Samping Cuci Darah Bagi Kesehatan Anda

Selain membawa manfaat, efek samping…

Penyakit
Faktor Penyebab Dan Cara Penularan HIV AIDS Pada Manusia

Faktor penyebab dan cara penularan…

Kirim Pertanyaan
Top