Cara Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah Agar Cepat Kering

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah Agar Cepat Kering

Bisul yaitu benjolan akibat infeksi oleh benda asing kemudian masuk kedalam tubuh dibagian tertentu. Benjolan lancip ini seringkali menimbulkan rasa perih jika tersentuh oleh pakaian berwarna merah atau tangan dan bisa menimbulkan nanah jika masuk dalam area parah dan infeksi bakteri ini masuk melalui pori-pori kemudian menimbulkan rasa sakit.


Bisul bukan termasuk penyakit berbahaya namun yang perlu diketahui yaitu bahwa penderita bisul ini akan merasa demam kemudian panas dingin, badan jadi terasa lesu dan lelah serta kepala menjadi pusing. Sehingga banyak orang menganggap bahwa bisul bisa menimbulkan efek serius kemudian bila bisul mulai sudah matang, anda bisa melihatnya dari mata nanas yang mulai menguning, sebaiknya anda sudah harus waspada untuk segera mengobatinya agar saat pecah cairan nanah tersebut tidak menyebar kebagian tubuh lain yang dapat menimbulkan infeksi bakteri baru lagi.

Jika anda yang memang memiliki bisul didaerah area tubuh tertentu anda bisa mulai mengikuti beberapa langkah berikut ini cara mengobati bisul yang sudah pecah agar cepat kering :

1. Daun lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang ampuh sangat baik untuk membantu mengatasi masalah bisul bahkan untuk kondisi yang parah, lidah buaya bisa dijadikan sebagai obat bisul alami agar cepat kering. Caranya lakukan perawatan bisul dengan mengoleskan daging lidah buaya ke area bisul secara pelan-pelan dan teratur sekalipun bisul sudah kering tetap dioleskan. atau bisa juga dengan menumbuk lidah buaya sampai halus agar dapat dengan mudah ditempelkan dikulit dan dapat menutupnya dengan kain.

2. Daun sirih

Ambilah beberapa  daun sirih yang sudah disortir kualitasnya setelah itu anda cuci lalu rebus sampai air mendidih, setelah itu diamkan sejenak sampai hangat kemudian oleskan pada bisul anda.

3. Obat-obatan

Apabila bisul sudah terlanjur pecah maka hal yang perlu anda lakukan yaitu segera konsultasikan pada dokter kepercayaan anda lalu minum antibiotik untuk meredamkan bisul atau bisa anda lakukan jika nanah sudah mulai mengering anda bisa menggunakan obat povidone-iodine.

4. Mandi dan mencuci tangan

Sekarang ini banyak sekali yang menjual sabun antiseptik di Indonesia, anda bisa membelinya di pusat perbelanjaan tempat anda tinggal kemudian gunakan sabun antiseptik ini sebagai alat untuk mandi dan mencuci tangan guna menghentikan penyebaran kedaerah tubuh lainnya.

Itulah beberapa cara mengobati bisul yang sudah pecah agar cepat kering dan sebaiknya anda lakukan dengan tangan bersih karena bisul akan sangat cepat menyebar jika tangan anda kotor dan terinfeksi bateri. Jangan sampai menekan atau memaksa bisul keluar dari dalam bila belum waktunya matang karena dapat menimbulkan beberapa bisul baru serta jagalah kebersihan di sekeliling anda guna menghindari bisul terjadi lagi pada diri anda.

By Ana Rediana - Tips Selasa, 28 Maret 2017 13:51:59

Related Post :
Kesehatan
Wajib Tahu! Ini Pantangan…

Wajib tahu! ini larangan…

Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab…

Mengenal gejala dan penyebab…

Ibu Dan Anak
Begini Cara Mudah Mengatasi…

Begini cara mudah mengatasi…

Penyakit
Jenis-Jenis dan Risiko Penularan…

Penyakit kutil dilihat dari…

Penyakit
Tanda-tanda Awal Penyakit Parkinson…

Tanda-tanda awal penyakit parkinson…

Penyakit
Gejala Penyebab Ejakulasi Dini…

Gejala penyebab ejakulasi dini…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Meski Berhijab

Wanita yang mengenakan hijab berarti…

Tips
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Super Cepat

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan…

Tips
Tips Penting Sebelum Menyimpan Daging Kurban Kedalam Freezer

Tips penting sebelum menyimpan daging…

Kirim Pertanyaan
Top