Berbagai Pantangan Makanan Bagi Penderita Gatal Pada Kulit

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan bagi penderita gatal pada kulit sebaiknya perlu anda ketahui. Hal ini jelas sangat menguntungkan anda dalam mencegah terjadinya kekambuhan dan mempercepat proses penyembuhan gatal anda, di samping anda mengonsumsi obat gatal pada kulit. Untuk itu, mari kita simak informasi selengkapnya pada uraian singkat berikut ini.


Makanan adalah salah satu sumber utama penyumbang energi paling tinggi yang di butuhkan oleh tubuh. Ada banyak sekali jenis makanan yang dapat kita konsumsi setiap harinya. Namun utamakan memilih jenis makanan yang mampu mencukupi nutrisi dan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh seperti halnya terdiri dari makanan pokok, buah-buahan. sayuran, susu, daging dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, bagi anda yang kini tengah mengalami gatal-gatal maupun alergi kulit, sebaiknya anda harus pintar-pintar untuk memilih makanan. Karena terdapat beberapa jenis makanan yang kurang baik anda konsumsi, karena dapat menjadi gatal pada kulit anda kambuh. Untuk itu, sebaiknya beberapa jenis makanan ini perlu anda hindari untuk sementara waktu.

Pantangan makanan bagi penderita gatal di kulit

1. Seafood
Jenis makanan pantangan pertama yang perlu di hindari oleh penderita gatal di kulit adalah seafood. Jika anda mengonsumsi makanan jenis yang satu ini maka kemungkinan besar pada saat anda memakannya akan mengalami akan merasakan gatal pada kulit dengan cepat. Adapun jenis makanan seafood yang di maksud diantaranya seperti kepiting, cumi-cumi, udang, tiram dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Telur
Telur ayam di katahui mengandung protein yang cukup tinggi di dalamnya, sehingga ada baiknya untuk mnghindari mengonsumsi telur ayam untuk sementara waktu. Karena beberapa pakar kesehatan menyebutkan, bahwasannya gatal pada kulit terutama yang di sebabakan oleh alergi dapat semakin parah jika terus mengonsumsi telur ayam setiap hari.

3 Laron
Bagi anda pecinta larron, sebainya anda berhenti sesaat untuk mengonsumsi jenis makanan yang satu ini. Makanan jenis serangga ini nyatanya juga mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga apabila di konsumsi oleh penderita gatal pada kulit, maka dapat  menyebabkan timbulnya bentol-bentol pada permukaan kulit yang akan terasa amat gatal.

4. Kacang-kacangan
Memang benar, jika kacang-kacangan adalah salah satu dari pada jenis makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Namun sayangnya bagi anda yang kini tengajh menderita gatal pada kulit dan juga tengah menderitanjerawata dan bisulan anda di larang untuk mengonsumsi jenis makanan ini untuk sementara waktu. Banyak dari pada ahli gizi dan medis yang mengatakan, jika kacang-kacangan dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

5. Ikan dan daging
Mengonsumsi ikan dan daging secara berlebihan juga di kaitkan dengan urtikaria atau infeksi kulit yang di sertai dengan gatal. Maka dari itu, untuk sementara waktu ada baiknya untuk untuk sementara waktu anda berhenti sementara waktu untuk mengonsumsi ikan dan daging di setiap harinya.

6. Susu sapi
Susu sapi merupakan salah satu minuman menyehatkan yang baik untuk di konsumsi. Namun hal ini tidak berlaku sementara bagi penderita gatal pada kulit. Hal tersebut di latar belakangi oleh protein kasein serta kandungan beta- lactoglubin yang terdapat di dalam susu sapi itu sendiri, yangmana kedua kandungan tersebut di sebut-sebut dapat menyebabkan alergi pada kulit.

7. Tepung terigu
Jika saat ini anda tengah menderita gatal pada kulit, anda juga sebaiknya mengurangi mengonsumsi jenis makanan yang terbuat dari tepung terigu. Hal tersebut di karenakan kondisi tubuh tertentu dengan tepung terigu ini dapat menyebabkan alergi pada kulit.

8. Garam
Merendam kulit pada air garam hangat memanglah sangat baik menjadi terpai alternatif untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Namun berbbeda halnya jika bumbu masakan wajib ini di konsumsi. Kanduungan natrium yang terdapat di dalamnya dapat menyerap air di tubuh kita. Dehidarasi serta kekurangan cairan dapat membuat kulit kita menjadi kering serta menjadi pemicu utama gatal di badan.

Jika di lihat dari apa yang telah di jelaskan di atas, hampir senua pantangan makanan bagi penderita gatal di kulit adalah makanan yang mana mengandung kandungan protein di dalamnya. Sehingga selain dari beberapa jenis makanan yang telah disebutkan sebelumnya, anda juga perlu mengurangi bahkan menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung protein tinggi untuk sementara waktu.

Selain dari pada itu, gatal juga dapat di sebabakan oleh keringat yang menempel pada kulit kita. Oleh karena itu menjaga kebersihan badan merupakan kunci utama untuk mempercepat kesembuhan anda. Seperti halnya rajin mandi dengan menggunakan sabun dan mengganti pakaian jika telah kotor dan bau akibat keringat.

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 30 Maret 2017 09:43:49

Related Post :
Kulit
Gatal Di Wajah Karena…

Gatal di wajah karena…

Manfaat
Manfaat Buncis Untuk Diabetes…

Manfaat buncis untuk diabetes…

Penyakit
Waspada! Ini Faktor Penyebab…

Berikut adalah berbagai faktor…

Kesehatan
Manfaat Rutin Berolahraga Bagi…

Manfaat rutin berolahraga bagi…

Kesehatan
Sering Bersendawa Terus-Terusan? Hati-Hati…

Penyebab sering bersendewa berlebihan…

Ibu Hamil
Kenali Ciri Air Ketuban…

Kenali ciri air ketuban…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Apakah Buta Warna Bisa Disembuhkan? Ini Jawabannya

Apakah Buta Warna Bisa Disembuhkan?…

Kesehatan
6 Gangguan Pernafasan yang Tidak Boleh Diabaikan

Meskipun terlihat sepele, namun sebaiknya…

Kesehatan
Gejala dan Penyebab Kanker Lidah yang Patut Diwaspadai

Mengetahui dan mewaspadai gejala serta…

Kirim Pertanyaan
Top