4 Langkah Mudah untuk Mencegah Penyakit Rematik

Share dan Tag Temanmu di :

Rematik merupakan penyakit yangmenimbulkan nyeri atau pegal-pegal pada anggota gerak terutama pada sendi. Meskipun cenderung dialami oleh orang tua, namun tidak menutup kemungkinan penyakit ini juga bisa menyerang pada usia muda. Maka dari itu, sudah sepatutnya kita untuk mulai sadar akan pentingya menjalankan pola hidup sehat.


Untuk menghindari penyakit rematik sejak dini, berikut ini 4 langkah mudah untuk mencegah penyakit rematik yang  bisa Anda lakukan :

Sering mengonsumsi sayuran

Cobalah untuk memasukkan sayuran ke dalam menu harian Anda. Jenis sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi adalah sayuran yang kaya akan zat beta karoten dan votamin C, hal ini disebabkan karena dapat memberikan manfaat antioksidan.

Olahraga teratur

Olahraga secara teratur dapat memberikan manfaat bagi para penderita rematik, diantaranya yaitu memperkuat jaringan ikat ligamen, tendon serta otot. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan aliran darah ke otot dan sendi, serta meningkatkan pengeluaran hormon endorfin yang merupakan pembunuh alami rasa nyeri.

Kurangi gaya hidup begadang

Begadang memang dapat memberikan dampak  buruk bagi kesehatan. Maka dari itu, hindarilah kebiasaan begadang mulai dari sekarang, termasuk pada penderita rematik. Selain mengurangi kebiasaan begadang, penderit rematik juga dianjurkan untuk lebih banyak beristirahat. Hal ini bertujuan agar sendi tubuh tidak terlalu banyak beraktivitas pada malam hari setelah lelah bergerak seharian.

Berjalan diatas kerikil

Setiap penekanan yang terjadi pada titik saraf-saraf dari telapak kaki merangsang aliran darah untuk mengalir lebih lancar dan mengurangi kelelahan akibat peredaran darah yan tidak lancar.

Namun, bagi Anda yang telah terlanjur menderita rematik, perawatan rematik bisa dilakukan dengan mengendalikan penyakit dan meredakan gejala yang timbul dengan mengonsumsi obat antiinflamasi non steroid dan analgesik atau bisa juga dengan mengonsumsi obat rematik alami. Obat yang mengandung steroid hanya digunakan jika gejala atau penyakit yang diderita sudah parah.

Selain mengonsumsi obat-obatan, penderita rematik juga bisa melakukan hal-hal lain untuk meredakan penyakit rematik, seperti diantaranya mengurangi stres, berolahraga secara rutin, istirahat yang cukup, dan menjalankan pola diet yang seimbang.

By Sri Maryati - Tips Jum'at, 31 Maret 2017 10:56:10

Related Post :
Tips
Inilah Cara Memasak Mie…

Cara memasak mie instan…

Kesehatan
Ini yang Akan Terjadi…

Dalam dunia kedokteran kematian…

Kesehatan
Jenis Buah Yang Baik…

Selain mengonsumsi obat-obatan, mengobati…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang sesak nafas,…

Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Konsumsi…

Meskipun nasi goreng memiliki…

Obat Kimia
Vitamin Untuk Menjaga Fungsi…

Vitamin untuk menjaga fungsi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Memanfaatkan Selimut untuk Hilangkan Sakit Pinggang

Selain untuk menghangatkan tubuh, ternyata…

Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Terapi Medis

Cara mengobati penyakit hepatitis akan…

Tips
Penyebab Gangguan Pada Hati dan Cara Mencegahnya

penyebab ganguan pada organ hati…

Kirim Pertanyaan
Top