Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Masalah kulit tidak hanya kulit kering dan kusam. Ada masalah kulit lainnya yang cukup mengganggu rasa percaya diri yakni panu yang disebabkan jamur terkadang timbul pada wajah. Panu pada umumnya dialami orang yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan serta pakaiannya. Jamur menginfeksi tubuh manusia lewat berbagai media seperti keringat. Jamur dengan nama pityrosporum ovale awalnya mengifeksi permukaan kulit manusia. Saat itu terasa gatal dan pedih saat digaruk, simak menghilangkan panu di wajah dengan cepat.

Jamur yang bertahan pada kulit biasanya saat berkeringat, seseoran memilih untuk tidak mandi. Hal tersebut bikin jamur betah menempel pada kulit dan muncullah panu berupa bercak warna putih dan terasa gatal. Jika tidak segera diobati, bercak putih tersebut bisa membesar. Bercak putih akan terlihat sangat jelas untuk mereka yang berkulit gelap. Tentunya membuat rasa percaya diri menurun. Terutama jika terjadi pada perempuan dan pada selangkangan.

Lalu apa sebenarnya penyebab panu di kulit? Yang pertama bisa karena faktor keturunan. Namun faktor yang satu ini bisa dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat. Cara mengobati panu akan kami bahas nanti. Faktor penyebab panu lainnya adalah karena lingkungan yang panas dan lembab yang menjadi sarang nyaman bagi jamur. Bagi Anda yang tinggal di wilayah panas seperti di ibu kota, jagalah kebersihan badan sehingga kulit terhindar dari panu.

Faktor lainnya bisa karena malnutrisi serta keringat berlebih. Malnutrisi adalah faktor pemicu eksternal seperti salah mengonsumsi makanan tertentu. Begitu juga dengan keringat berlebih yang sebaiknya keringat dibersihkan menggunakan handuk steril. Jangan membiarkan kulit berkeringat terlalu lama karena kuman dan jamur penyebab panu senang berada pada kulit lembab akibat keringat.

Cara menghilangkan panu dengan bahan alami

Jika Anda sudah terlanjur terinfeksi panu, berikut cara alami untuk menghilangkannya. Disamping harganya murah dan mudah didapatkan, obat alami untuk menghilangkan panu terbilang tanpa efek samping. Berikut beberapa bahan yang bisa dicoba:

-Menghilangkan panu dengan Lengkuas dan garam. Saat mengoleskannya, Anda mungkin akan merasa pedih namun lengkuas dan garam dianggap manjur dalam mengatasi panu. Caranya, belah lengkuas menjadi dua lalu taburi garam halus, gosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

-Menghilangkan panu dengan Bawang putih. Sama halnya dengan lengkuas dan garam, bawang putih pun termasuk obat alami untuk panu. Untuk menggunakannya, kupas bawang putih kemudian bikin menjadi pasta, oleskan di atas kulit yang terkena panu selama beberapa menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya terasa.

-Menghilangkan panu dengan Belerang dan jeruk nipis. Perpaduan keduanya dijamin bisa membuat penyakit panu sembuh dan membasmi panu sampai keakarnya. Selamat mencoba!


 


By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Rabu, 24 Februari 2016 21:11:44

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (-1)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah

  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?


Alami
Obat Polip Usus Alami Tanpa Operasi

Obat polip usus alami koloklin…

Alami
Obat Alami Maag Kronis Untuk Anak Dan Ibu Hamil

Penyakit maag merupakan sebuah gangguan…

Alami
Obat Keputihan Alami Pada Wanita Karena Jamur

Obat keputihan alami gatal, perih…

Tambah Pertanyaan
Top