Obat Nyeri Haid Alami Paling Ampuh Dan Aman

Share dan Tag Temanmu di :

Obat nyeri haid alami yang terdiri dari beberapa tumbuhan dan ramuan rempah herbal berikut mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat bagi siapa saja ladies yang sering kali merintih dan berbaring kesakitan akibat nyeri haid hebat di hari pertama. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, para ladies bisa menyimak informasi berikut hingga selesai ya!


Tak sedikit dari pada wanita yang kerap mengalami nyeri haid yang berlebihan (dysmenorrhea) selama periode menstruasi berlangsung. Adapun jenis disminore tersebut sering kali berbeda-beda pada setiap wanita yang bahkan dapat terjadi sebelum menjelang periode menstrusi. Akan tetapi, kebanyakan dari pada wanita mengalami nyeri haid yang tepatnya merasakan nyeri perut bagian atas hingga pinggul selama periode menstruasi berlangsung, dan akan hilang setelah siklus haid tersebut selesai.

Adapun penyebab nyeri haid tersebut, pada umumnya di sebabkan oleh kontraksi halus otot dinding rahim yang kencang sebagai bagian proses dari peluruhan dinding rahim saat haid. Namun, beberapa penyakitpun dapat menjadi pemicu dari kondisi ini, seperti radang pinggul, endometriosis, adenomiosis, fibroid dan lainnya.  Selain dari pada itu, beberapa orang lebih beresiko mengalami nyeri haid, diantaranya:

  • Kondisi ini seperti volume darah haid yang berlebiha
  • Mengalami obesitas
  • Haid pertama di usia sebelum 11 tahun
  • Belum pernah hamil
  • Mengonsumsi rokok dan alkohol

Meski hal ini sering kali di anggap normal dan sudah biasa di alami oleh sebagian wanita baik sebelum atau di dalam periode menstruasi, namun kondisi ini kerap kali menganggu aktivitas keseharian sebagian penderitanya. Sehingga tak jarang beberapa dari wanita yang mengalami kondisi inipun, terpaksa membeli beberapa jenis obat anti-nyeri di warung atau apotek untuk mengjhilangkan rasa sakit yang meraka rasakan,  di samping kebersihan dan keamanan dari obat itu baik untuk kesehatan.

Dan jika di biarkan dan terus seperti itu, maka tak menutup kemungkinan berbagai efek samping yang terdapat dalam beberapa jenis obat-obatan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh dan menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan masalah tersebut tak hanya berdampak pada jangka pendek, melainkan juga dapat berdampak pada waktu jangka panjang.

Untuk meminimalisir semua kemungkinan efek samping tersebut, ada baiknya anda bisa beralih menggunakan cara mengatasi nyeri haid secara herbal dengan memanfaatkan obat penghilang nyeri haid alami yang terdiri dari beberapa tumbuhan atau bahan alami di sekitar kita yang di percaya dapat mengatasi keluhan tersebut.

Obat alami nyeri haid alami paling ampuh dan aman

1. Bawang putih

Mungkin anda telah banyak mendengar akan khasiat dari bumbu dapur yang satu ini. Dan salah satu diantaranya yaitu dapat mengatasi nyeri haid. Adapun cara pengolahannya sangatlah mudah, yaitu dengan mengonsumsi 2 siung bawang putih, kunyah hingga halus lalu telan. Kemudian anda bisa meminum air hangat setelahnya.

2. Teh herbal

Obat herbal pereda nyeri haid lainnya yang terbukti efektif di antaranya dengan mengonsumsi teh herbal seperti halnya teh chamomile, mint, raspberry serta blackberry. Kandungan yang terdapat di dalam teh herbal tersebut di yakini mampu membantu melemaskan otot-otot yang tegang pada dinding rahim dan juga dapat menghilangkan rasa cemas.

3. Air kelapa hijau

Bahan alami yang satu ini telah di gunakan sebagai alternatif pengobatan mulai dari mengatasi keracunan hingga di jadikan sebagai ramuan obat alami buat nyeri haid. Adapun cara memanfaatnya cukup dengan mengonsumsi air kelapa hijau yang di campurkan dengan gula kelapa secukupnya, kemudian konsumsi 2 sehari selama berturut-turut menjelang haid.

4. Lengkuas atau laja

Bahan alami yang satu inipun dapat menjadi alternatif obat meringankan nyeri haid yang alami. Caranya cukup dengan merebus saru ruas lengkuas yang telah di memarkan denga bahan alainnya seperti 3 tanaman meniran beserta akarnya dan 1 sendok makan ketumbar dengan menggunakan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin, kemudian saring dan konsumsi 2x sehari masing-mnamasing setengah gelas setiap minumnya.

5. Bunga cengkeh

Untuk mengatasi nyeri haid dengan menggunakan cengkeh, anda bisa menyiapkan terlebih dahulu 2 bunga cengjeh, 7 butir ketumbar, 1 sdt teh rata parutan biji pala dan kunyit yang berukuran 2 cm (yang telah di kupas dan di cuci). Semua bahan di rebus dengan menggunakan 1 gelas air hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum obat mujarab nyeri haid ini selagi hangat.

6. Daun beluntas

Selain dapat mengatasi beberapa jenis penyakit, manfaat daun beluntas lainnya ternyata dapat mengatasi gangguan nyeri haid. Caranya cukup dengan menyediakan sekitar 20 lembar daun beluntas yang telah di cuci bersih kemudian remas-remas hingga hancur. Seduh dengan menggunakan 1 gelas air panas, saring dan konsumsi airnya selagi hangat. Konsumsi ramuan ini 2x sehari.

Selain dari pada mengonsumsi salah satu dari jenis obat nyeri haid alami yang telah di rekomendasikan di atas, untuk mempercepat proses penyembuhan nyeri haid, anda juga bisa mengompres bagian perut yang sakit dengan kompres hangat. Sertakan juga pola hidup sehat di dalamnya seperti, mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan juga mengonsumsi jus buah. Salam sehat!

By Nida Saripah - Alami Sabtu, 01 April 2017 11:46:40

Related Post :
Kesehatan
Bahaya Mengonsumsi Kedelai Secara…

Meskipun memiliki manfaat bagi…

Tips
Tips Cara Memasak Sayuran…

tips cara menikmati sayuran…

Penyakit
Mengenal Gejala dan Penyebab…

Mengenal gejala dan penyebab…

Alami
Obat Alami untuk Bopeng…

Bopeng jerawat memang lebih…

Penyakit
Kenali Gejala-Gejala Penyakit Kanker…

Kenali gejala-gejala penyakit kanker…

Kesehatan
Pantangan Makanan dan Minuman…

Pantangan makanan dan minuman…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bagaimana cara menghilangkan penebalan dinding rahim secara alami

    0 Balasan

    Alami

    Dok...sy mau nanya bagaimana cara mengkonsumsi kunyit untuk pengobatan penebalan dinding rahim pada wanita....?Dan brpa lama harus mengkonsumsi kunyit tsb sampai sembuh....?

  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak


Alami
Obat Tradisional Penyakit Polip Rahim Terbaik yang Ampuh

Selain dengan metode pengobatan medis,…

Alami
Ramuan Minyak Cengkeh dan Kayu Putih untuk Obati Sariawan

Jika biasanya sariawan diatasi dengan…

Alami
Masuk Angin Menyerang? Yuk Atasi Dengan Ramuan Alami Ini

Masuk Angin Menyerang? Yuk Atasi…

Kirim Pertanyaan
Top