Obat Sakit Perut Saat Haid Di Apotek Feminax

Obat sakit perut saat haid di apotek sering kali di gunakan oleh sebagaian wanita untuk meredakan rasa nyeri yang mereka alami. Padahal masih terdapat berbagai cara menghilangkan sakit perut saat menstruasi yang dapat di tempuh dengan cara alami.


Sakit perut saat haid adalah salah satu indikasi dari pada nyeri haid (dismenore). Wanita yang mengalami kondisi ini biasanya akan mengalami kram pada bagian perut bawah, yang di rasakan tepat sebelum atau selama periode haid berlangsung. Selain itu, beberapa gejala lainnya pun menyertai seperti  sakit punggung, pinggang, kepala, diare, sulit buang air besar mual hingga pingsan.

Penyebab nyeri haid sendiri di ketahui  di sebabkan oleh kontraksi otot uterus yang di rangsang oleh hormon prostaglandin selama siklus menstruasi berlangsung. Dan apabila kontraksi tersebut terlalu kuat, ia akan menekan pembuluh darah yang berada di sekitarnya sehingga menyebabkan hambatan aliran oksigen ke jaringan otot uterus. Dan sebagai akibatnya menimbulkan rasa nyeri.

Meski sebagian wanita tidak mengalami kondisi ini, akan tetapi sebagian wanita lainnya mengalami sakit perut saat haid yang bahkan mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Sehingga tak jarang mereka menggunakan obat penghilang sakit perut saat haid yang tersedia di apotik, yang salah satunya adalah feminax.

Obat sakit perut saat haid di apotek feminax

Feminax adalah salah satu dari banyaknya obat lancar haid yang tergolong obat golongan bebas terbatas. Manfaat feminax sendiri sering kali di gunakan untuk membantu haid yang kurang lancar serta menyamarkan rasa sakit yang muncul selama masa haid pada seorang wanita.

Informasi selengkapnya seputar feminax

Indikasi atau manfaat femonax selengkapnya adalah:
Menyamarkan nyeri ketika datang bulan (dismenorea)

Kontra indikasi:
Penggunaan dalam jangka panjang pada penderita hati, ginjal, penyumbatan usus, demam, glukoma sudut tertutup dan pembesaran prostat.

Komposisi:
Paracetamol .............................. 500 mg
hyoscyami extraxt ................... 19 mg

Aturan pemakaian:
Dewasa: 3 kali sehari 1-2 tablet
Remaja (10-16 tahun) : 3 kali sehari 1 tablet.

Kemasan dan kisaran harga:
1 strip isi 4 tablet, harga: Rp/ 2.100
Reg. No. DTL 7813004710A1

Perhatian dan peringatan!!

  • Jangan di minum melebihi batas dosis terkecuali di sarankan oleh dokter. Karena jika melebihi dosis yang telah di tetapkan, maka efek samping fenimax akan muncul yang di duga berupa mengeringkan rahang, rahim, sembelit, aritmia dan lainnya.
  • Tidak di sarankan di konsumsi dalam jangka panjang. Apabila setelah 5 hari mengonsumsi obat ini tidak ada perubahan, maka segera periksakan kondisi anda ke dokter atau layanan pusat kesehatan lainnya.

Setelah anda mengetahui secara detail dari salah satu obat sakit perut saat haid di apotek ini, sekarang giliran anda untuk memutuskan untuk membeli dan mengonsumsi obat ini, ataupun anda akan beralih dan mencoba pada obat nyeri haid alami. Karena sejatinya masih terdapat bahan alami dan juga cara meredakan nyeri haid secara alami yang tentunya lebih aman di bandingkan dengan menggunakan anti nyeri di apotek.

By Nida Saripah - Obat Kimia Rabu, 05 April 2017 10:08:45

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…

  • Dosis Obat Terbinafine Untuk Mengatasi Infeksi Kurap Di Kaki

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Pagi min, mau nanya nih kalau dosis terbinafine untuk infeksi kurap di kaki yang benar berapa ya? tolong jawab min.


Obat Kimia
Rekomendasi Pengobatan Infeksi Kandung Kemih

Setelah mengetahui apa itu infeksi…

Obat Kimia
Cara Kerja Obat Maag Yang Beredar Di Apotek

cara kerja obat maag yang…

Obat Kimia
Risperidone Obat Antipsikotik Untuk Menangani Skizofrenia

Risperidone obat antipsikotik untuk menangani…

Tambah Pertanyaan
Top