Gejala Penyakit Alzheimer Pada Usia Muda

Share dan Tag Temanmu di :
Penyakit alzheimer tidak hanya diderita para lansia saja, tapi juga bisa diderita orang yang masih muda yaitu 50 tahun kebawah. Karena banyak orang yang menganggap bahwa penyakit ini adalah penyakit yang menyerang lansia. Padahal tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada usia muda. Sebelum membahas tentang penyebab dan gejala penyakit alzheimer pada usia muda, alangkah baiknya mengetahui dahulu sedikit informasi tentang penyakit alzheimer.


Selain banyak orang yang beranggapan bahwa penyakit alzheimer lebi sering menyerang lansia, mereka juga beranggapan bahwa alzheimer bukan termasuk penyakit yang fatal. Padahal penyakit ini termasuk penyakit yang fatal. Karena alzheimer bisa menyebabkan kehilangan memori, juga mempengaruhi kemampuan berbicara, berjalan dan berpikir.

Seseorang dengan riwayat keluarga penyakit alzheimer, maka orang tersebut bisa berisiko terkena penyakit yang sama yaitu alzheimer. Memang faktor genetik dapat menurunkan penyakit alzheimer. Akan tetapi penyakit alzheimer juga bisa terjadi pada seseorang yang tidak memiliki riwayat keluarga alzheimer.

Penyebab penyakit alzheimer pada usia muda

Penyebab penyakit alzheimer pada lansia maupun pada usia muda belum diketahui. Tapi Ada beberapa faktor yang bisa memicu alzheimer adalah pola hidup tidak sehat seperti pola makan tidak sehat, jarang olahraga.  

Karena bila di saat usia muda sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat seperti mengandung bahan pengawet, mengandung bahan tambahan maka dapat mempercepat penuaan sel-sel termasuk pada sel otak. Apalagi bila di usia muda sering terpapar polusi, jarang olahraga. Oleh karena itu, untuk mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer di usia muda sebaiknya selalu menerapkan pola hidup sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin olahraga, dll.

Gejala Penyakit Alzheimer Pada Usia Muda

  • Gangguan daya ingat
  • Sulit berkonsentrasi
  • Sulit fokus
  • Mengalami gangguan dalam berkomunikasi
  • Kehilangan ingatan dalam waktu yang singkat
  • Sulit membedakan warna
  • Kesulitan membaca
  • Lupa menyimpan barang

Bila anda masih muda yaitu usia 50 tahun kebawah mengalami gejala-gejala diatas, sebaiknya konsultasi pada dokter apakah anda menderita penyakit alzheimer di usia muda atau tidak.

Gejala penyakit alzheimer dibagi menjadi 3 tahap yaitu ringan, sedang dan berat. Gejala penyakit alzheimer tahap ringan yaitu kehilangan penalaran, kehilangan pemahaman dan kehilangan memori. Gejala penyakit alzheimer tahap sedang yaitu mental penderita penyakit ini makin terpuruk, ketergantungan pada orang lain mulai meningkat dan perubahan perilaku dan kepribadian misalnya emosi pada penderita alzheimer sering berubah. Sedangkan tahap berat membuat penderita alzheimer kehilangan kepribadian, sehingga penderita pun bergantung penuh pada orang lain.

Setelah mengetahui tanda-tanda penyakit alzheimer, diharapkan untuk melakukan pola hidup sehat yang dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer. Terlebih bagi anda sudah terlanjur menderita penyakit alzheimer di usia muda, sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat.

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit alzheimer, namun ada obat yang bisa mengurangi gejala penyakit alzheimer. Pengobatan pun bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter. Dan bila anda yang memilih pengobatan secara alami, anda bisa mengkonsumsi obat alzheimer alami yaitu dari tumbuhan. Tentunya tumbuhan tersebut mudah didapat disekitar lingkungan kita dan cara mengolahnya pun mudah.

By Rizka Ardiana - Penyakit Kamis, 06 April 2017 10:46:28

Related Post :
Kesehatan
Jenis Makanan Untuk Mengobati…

Jenis makanan untuk mengobati…

Obat Kimia
Mengurangi Peradangan dengan Manfaat…

Indomethacin termasuk salah satu…

Alami
Jangan Panik! Atasi Mimisan…

Sebelum memutuskan memerikskan diri…

Alami
Obat Herpes Tradisional Dari…

Mengobati herpes tidak hanya…

Penyakit
Penyebab Dan Gejala Gondongan…

Penyebab dan gejala gondongan…

Kesehatan
Stres Bikin Nafsu Makan…

Saat merasa stres atau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Gejala Penyakit Gonore pada Pria yang Wajib Diketahui

Mengetahui gejala penyakit gonore pada…

Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab Psikosis

Mengenal gejala dan penyebab psikosis…

Penyakit
Kirim Pertanyaan
Top