Obat Batuk Kering Alami Yang Mujarab Dari Tumbuhan

Share dan Tag Temanmu di :

Obat batuk kering alami dari tumbuhan sebenarnya sangat mudah didapat. Karena beberapa tumbuhan atau bahan alami yang dijadikan sebagai obat batuk kering alami ada di lingkungan sekitar kita, bahkan mungkin sebagian orang menanamnya di halaman rumahnya.


Namun sebelum masuk ke pembahasan obat batuk kering alami yang mujarab dari tumbuhan, alangkah baiknya mengetahui dahulu sedikit informasi tentang batuk kering. Jenis batuk ini berbeda dengan batuk berdahak, karena batuk berdahak yaitu batuk yang mengeluarkan dahak. Namun sebaliknya, batuk kering merupakan jenis batuk yang tidak mengeluarkan dahak.

Batuk kering adalah jenis batuk yang rentan dialami oleh anak maupun orang dewasa. Bahkan bila seseorang mengidap batuk kering, akan membuat penderita batuk ini tidak nyaman juga merasa tersiksa karena biasanya menyebabkan gatal di tenggorokan, mengalami batuk secara terus-menerus. Dan akan lebih tersiksa lagi bila batuk kering disertai dengan gejala pusing, dan demam. Oleh karena itu, supaya anda tidak semakin tersiksa karena batuk kering yang sedang anda alami, maka segera melakukan pengobatan dengan obat batuk kering yang alami dan ampuh dari tumbuhan.

Obat Batuk Kering Alami Yang Mujarab Dari Tumbuhan

Obat batuk kering alami bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif untuk anda yang ingin mengobati batuk kering secara alami. Berikut beberapa tumbuhan atau bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk kering:

Daun saga dan daun asam

Obat alami untuk meredakan batuk kering adalah daun saga dan daun asam. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan 1 genggam daun saga dengan tangkainya dan 1 genggam daun asam. Cuci terlebih dahulu kedua bahan yang telah disediakan, kemudian rebus dengan menggunakan air 3 gelas. Rebuslah hingga mendidih hingga tersisa setengahnya saja. Lalu saring dan ambil airnya, minumlah ramuan ini saat masih hangat, 2 kali sehari sampai batuk kering yang anda alami tersebut sembuh.

Daun pegagan


Salah satu tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat batuk kering alami adalah daun pegagan. Cara membuat obat batuk kering alami dari daun pegagan yaitu sediakan dahulu daun pegagan secukupnya, cuci terlebih dahulu, rebus dengan menggunakan air 3 gelas. Rebuslah hingga mendidih hingga tersisa setengahnya saja. Kemudian saring dan ambil airnya. Minum air rebusannya saat masih hangat, 2 kali sehari.

Daun pare

Tidak hanya buah pare saja yang bisa dimanfaatkan, tapi daun pare juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan batuk kering secara alami. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu sediakan segenggam daun pare, cuci terlebih dahulu, kemudian rebus. Rebus hingga mendidih hingga tersisa setengahnya saja. Tambahkan sedikit madu, aduk-aduk dan minum ramuan ini 2 kali sehari hingga batuk keringnya sembuh.

Daun kemangi

Daun kemangi adalah salah satu tumbuhan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Karena daun kemangi sering digunakan sebagai lalapan. Padahal daun kemangi tidak hanya digunakan sebagai lalapan saja, tapi juga dapat dijadikan sebagai obat batuk kering tradisional.

cara membuat obat batuk kering tradisional dari daun kemangi yaitu:

  • Sediakan 1 genggam daun kemangi
  • Cuci terlebih dahulu
  • Rebus dengan menggunakan 3 gelas air
  • Rebus hingga mendidih hingga tersisa setengahnya saja
  • Saring dan ambil airnya
  • Diamkan sampai dingin kemudian minum ramuan ini

Serai

Biasanya serai sering dijadikan sebagai bumbu dapur bagi ibu rumah tangga. Padahal serai juga bisa dijadikan obat alami untuk mengobati berbagai penyakit termasuk mengobati batuk kering secara alami.

Cara mengolah serai yang dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi batuk kering yaitu:

  • Sediakan beberapa akar serai secukupnya
  • Cuci terlebih dahulu akar serainya
  • Rebus dengan menggunakan air 1 gelas
  • Rebus hingga mendidih
  • Saring dan ambil airnya
  • Minum ramuan ini 2 kali sehari

Daun sirih dan jahe

Obat batuk kering tradisional lainya adalah daun sirih dan jahe. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan daun sirih 15 lembar dan jahe. Cuci kedua bahan yang sudah disediakan tersebut, kemudian potong-potong jahe. Rebus daun sirih sampai mendidih, campur dengan potongan jahe yang telah disediakan tadi, aduk sampai rata. Dan minum air rebusannya selagi hangat.

Bagi anda yang lebih memilih pengobatan alami untuk batuk kering yang sedang anda derita. Maka anda bisa mengkonsumsi obat batuk kering alami dari tumbuhan. Setelah anda mencoba mempraktikan cara membuat obat batuk kering alami tersebut, semoga dapat membantu anda.

By Rizka Ardiana - Alami Senin, 10 April 2017 11:42:00

Related Post :
Daun
Khasiat Manfaat Daun Sukun…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang penyebab mata…

Ibu Hamil
Hal Yang Harus Dilakukan…

Hal yang harus dilakukan…

Tips
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak…

Ada beberapa cara menghilangkan…

Penyakit
Diagnosis Penyakit Hipoparatiroid Dan…

Diagnosis penyakit hipoparatiroid pada…

Daun
Manfaat Daun Kaca Piring…

Manfaat daun kaca piring…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak

  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks


Alami
Ini Dia Alasan Mengapa Jamu Sulit Jadi Obat Modern

Jamu merupakan tanaman herbal yang…

Alami
Obat Kecanduan Narkoba Dari Bahan Alami

Narkoba bukanlah hal yang asing…

Alami
Obat Sakit Leher Bagian Belakang Yang Alami Dan Efektif

Obat sakit leher bagian belakang…

Kirim Pertanyaan
Top