Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis Yang Harus Di Hindari

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan bagi penderita bronkitis berikut sebaiknya tidak di konsumsi atau perlu di hindari oleh penderita bronkitis yang kini telah berada dalam fase penyembuhan. Sebab tidak semua jenis makanan bagus di konsumsi oleh penderitanya. Untuk itu, ketahui informasi selengkapnya hanya disini.


Pada dasarnya, melakukan pengobatan dengan mengonsumsi obat bronkitis alami maupun obat-obatan tertentu yang di resepkan saja tidak cukup untuk membantu proses penyembuhan penyakit bronkitis yang anda alami. Terdapat beberapa faktor penunjang lainnya yang juga patutu anda perhatikan seperti halnya makanan.

Beberapa jenis makanan seperti halnya apel, ikan, jahe dan jamur mungkin baik di konsumsi oleh penderita bronkitis. Namun tidak untuk beberapa jenis makanan lainnya, seperti halnya produk susu berlemak tinggi dan termasuk berbagai olahannya seperti keju dan yogurt.

Dan berikut secara lengkap akan kami informasikan berbagai jenis makanan pantangan bagi penderita bronkitis yang perlu anda hindari karena dapat menghambat proses penyembuhan anda.

Pantangan makanan penderita bronkitis yang perlu di hindari

Setelah sebelumnya kita mengetahui beberapa jenis makanan sehat yang baik bagi penderita bronkitis, Nah sekrang giliran nda untuk mengetahui berbagai makanan pantangan untuk bronkitis itu sendiri yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Makanan asin atau mengandung sodium tinggi

Makanan yang memiliki kandungan sodium atau garam tinggi, pada umumnya bisa merusak kesehatan pernapasan dan mengacaukan peredaran darah. Hal tersebut di karenakan cairan pada bronkial akan meningkat dengan mengonsumsi makanan asin sehingga dapat memperparah inflamasi yang terjadi. Bahkan cairan lendir pun akan semakin mengental karenanya. Maka dari itu, sebelum penyakit bronkitis anda sembuh, sebaiknya anda tidak mengonsumsi makan seperti  makanan beku, daging olahana, sup kalengan, keripik kentang, kerupuk, pretzel dan lainnya.

2. Susu lemak tinggi dan produk olahannya

Meski susu adalah sumber kalsium dan protein yang tinggi di antara makanan lainnya, namun seperti yang telah di sebutkan sebelumnya bahwa beberapa produk susu adalah salah satu larangan makanan penderita bronkitis yang seharusnya di hindari. Seperti halnya produk susu dengan lemak tinggi. Karena diduga jenis susu yang satu ini dapat mengganggu pernapasan. Seperti halnya sup yang ada krimnya, ice cream, cheesecake, dan piza dengan keju pada topingnya.

3. Gorengan dan makanan yang di goreng lainnya

Mengonsumi gorengan di ketahui dapat memperah gejala bronkitis yang di alami. Maka dari itu, sangat di anjurkan bagi penderita bronkitis untuk mngonsumsi makanan yang di panggang, bakar dan juga di kukus. Adapun makanan yang di goreng lainnya yang perlu anda hindari diantaranya seperti keri[ik ketang, goreng ayam, kentamng goreng dan berbagai jenis makanan lainnya yang mengandung lemak jenuh tinggi.

4. Makanan dan minuman yang mengandung pemanis

Mungkin cita rasa manis  pada makanan maupun minuman tertentu menjadi daya tarik tersebdiri untuk di konsumsi. Namun, bagi penderita bronkitis, berbagai jenis makanan tersebut sebaiknya patut untuk di hindari terlebih makanan yang mengandung pemanis buatan, seperti halnya sirup, berbagai jenis kue, coklat, permen dan sejenisnya. Begitu pula dengan berbagai jenis minuman seperti halnya minuman bersoda, minuman berenergi, dan soft drink lainnya.

Catatan!

  • Selain makanan yang telah di sebutkan di atas, anda juga sebaiknya menghindari minuman beralkohol dan juga rokok.
  • Disarankan untuk mengonsumsi air hangat ketimbang dengan air dingin.
  • Pengolahan makanan yang tepat bagi penderita bronkitis adalah dengan cara di kukus, bakar dan juga di panggang.

Nah, setelah anda mengetahui berbagai larangan dan pantangan makanan bagi penderita bronkitis, jika anda menginginkan kesembuhan yang lebih cepat maka mulai sekarang lebih selektiflah dalam memilih dan mengonsumsi makanan yang akan anda konsumsi.

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 12 April 2017 08:55:38

Related Post :
Kesehatan
Perbedaan Tumor dan Kanker…

Tidak semua benjolan yang…

Kesehatan
Mengenal Vaksin MMR (Mumps…

Mengenal vaksin atau imunisasi…

Penyakit
Ketahui Jenis Cacing Jahat…

Ketahui jenis cacing jahat…

Penyakit
Waspadai Penyebab Pengentalan Darah…

Waspadai penyebab pengentalan darah…

Penyakit
Mengenal Hiponatremia Dan Pencegahannya

Hiponatremia merupakan sebuah istilah…

Manfaat
Khasiat Teh Herbal K-Muricata…

Informasi tentang khasiat dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Gerakan OLaharaga Sederahana Di Rumah Untuk Membakar Lemak

Berikut adalah gerakan olahraga sederhana…

Kesehatan
Penyebab dan Cara Mengatasi Hidung Mampet saat Flu

Hidung mampet sering kali dikeluhkan…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top