Cara Mencegah Penyakit Bronkitis Pada Anak Dan Dewasa

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mencegah penyakit bronkitis berikut sebaiknya di ketahui oleh non penderita bronkitis yang pernah maupun belum pernah mengalami ghgangguan kondisi kesehatan yang satu ini. Karena seperti yang kita ketahui, jenis penyakit ini  dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal siapa dan kapan. Mka dari itu, ada baiknya jika anda menyimak informasi berikut.


Bronkitis ialah suatu istilah medis untuk radang cabang tenggorok, yang mana penyakit ini termasuk ke dalam penyakit saluran pernapasan. Meski pada umumnya penyakit ini tidak di kategorikan sebagai penyakit yang mematikan, namun tentunya kondisi ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi penyakit bronkitis jika penanganan yang di lakukan kurang tepat. Dan patut untuk anda ketahui bahwasannya penyakit ini menular terlebih pada jenis bronkitis akut. Sehingga kita di tuntut untuk lebih waspada bahkan melakukan penyakit bronkitis.

Bagaimana cara mencegah penyakit bronkitis?

Jika benar-benar ingin terhindar dari gangguan kesehatan yang satu ini, sebaiknya anda mengetahui berbagai langkah pencegahan bronkitis, yang salah satu diantaranya adalah merubah pola hidup. Adapun maksud daripada merubah pola hidup di sini adalah, mengubah pola hidup sebelumnya menuju ke arah yang lebih sehat, seperti halnya:

  • Berhenti merokok.
  • Memakai masker di tempat umum. Hal tersebut berguna untuk membatasi ekspos terhadap segala sesuatu yang mengiritasi paru-paru, seperti halnya debu dan patikel lain yang dapat mengiritasi tenggorokan.
  • Menghindari bernapas di dalam udara dingin dan lembab dalam periode waktu yang cukup lama.
  • Menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
  • Menjalani pola makan sehat dan seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama memasukan berbagai jenis makanan pencegah bronkitis seperti makanan yang mengandung vitamin C dan lainnya.
  • Mengonsumsi multivitamin harian, terlebih pada saat musim dingin.
  • Menghindari orang-orang yang menderita penyakit menular.
  • Mencuci tangan dengan menggunakan air hangat dan sabun, pada saat tangan anda terekspose sesuatu yang dapat membuat anda sakit.
  • Mendapatkan imunisasi berupa suntikan anti-flu setiap kali musim flu.

Selain dari pada itu, ketahui juga berbagai penyebab bronkitis, tipe bronkitis hingga ciri-ciri penyakit bronkitis sejak dini. Maka dengan begitu, anda bisa menjadi lebih waspada terhadap penyakit yang satu ini. Adapun tips mencegah bronkitis lainnya adalah dengan malakukan vaksinasi, apabila terdapat salah seorang dari pada anggota keluarga maupun orang yang dekat dengan anda mengalami bronkitis akut. Karena di ketahui bahwasannya penyakit bronkitis ini adalah salah satu penyakit yang menular. Penyularannyapun sama halnya dengan flu, yaitu melalui cairan pada bersin, menyisih hidung dan batuk-batuk.

Nah, itulah beberapa tips dan cara mencegah penyakit bronkitis pada anak mauopun dewasa. Semoga informasi tersebut dapat mennjadi acuan bagi kita untuk menjalani pola hidup lebih sehat lagi agar terhuindar dari penyakit bronkitis dan penyakit lainnya. Adapun jika anda kini telah terserang penyakit yang satu ini segera atasi dengan menggunakan obat bronkitis alami ataupun segera melakukan pemeriksaan secara langsung ke pusat ksehatan terdekat.

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 13 April 2017 13:39:29

Related Post :
Alami
Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan…

Tips dan cara mengatasi…

Tips
Sering Merasakan Penglihatan Mata…

Sering Merasakan Penglihatan Mata…

Kesehatan
Hindari Kebiasaan Sepele Ini…

Meskipun dianggap sepele, namun…

Kesehatan
Awas! Jangan Konsumsi Minuman…

Ada beberapa jenis minuman…

Alami
Ramuan Alami Untuk Mengobati…

Ramuan alami untuk mengobati…

Kesehatan
Ingin Mengganti MSG? Cobalah…

Monosodium glutamat (MSG) atau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Kesehatan
Penyebab Urine Berbau Menyengat yang Perlu Diketahui

Mengetahui penyebab urine berbau menyengat…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Osteoporosis

Pantangan makanan bagi penderita penyakit…

Kirim Pertanyaan
Top