Manfaat Toner Bagi Kulit Wajah Dan Cara Memakainya Yang Tepat

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat toner bagi kulit wajah dan penggunaannya yang tepat

Pada saat ini, terdapat banyak sekali berbagai jenis produk kecantikan yang di gunakan oleh para wanita untuk mempercantik dirinya, dan salah satu diantaranya adalah toner. Namun, bagi beberapa wanita yang belum terbiasa berias, mungkin belum tahu apa itu toner dan manfaat yang terkandung di dalamnya untuk wajah kita.


Toner adalah salah satu dari alat kecantikan yang mana memiliki fungsi utama untuk menyegarkan wajah, setelah wajah selesai di bersihkan. Dengan kata lain toner juga bisa di sebut dengan pembersih wajah ringan, yang mana penggunaannya sendiri sangat di rekomendasikan karena memang memiliki berbagai manfaat yang sekaligus sangat baik untuk kesehatan wajah kita.

Namun, beberapa orang masih meragukan keamanan dan kemungkinan timbulnya efek samping dari produk kecantikan yang satu ini. Hal tersebut memang di karenakan pembuatan toner sendiri terdiri dari beberapa bahan kimia seperti pada produk kosmetik lainnya. Namun untuk menumpas keraguan anda tersebut, anda bisa memilih jenis toner yang telah memiliki sertifikasi BPOM sehingga keamanan penggunaannya untuk kulit dapat cukup di pertanggung jawabkan.

Lalu, apa manfaat toner bagi kulit wajah?

Pada umumnya, khasiat toner untuk kulit wajah sering kali di rasakan secara langsung setelah beberapa saat menjalani perawatan. Sehingga tak heran banyak dari pada wanita khususnya yang menggunakan produk kecantikan yang satu ini. Adapun kegunaan toner bagi wajah selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Untuk menyegarkan kulit wajah

Setelah anda membersihkan wajah, ada baiknya untuk mengaplikasikan toner pada wajah. Maka dengan demikian kulit wajah anda akan terasa lebih segar, dan jika di gunakan secara rutin maka dapat mengencangkan pori-pori wajah sehingga anda terhindar dari berbagai masalah kulit seperti halnya komedo, jerawat dan lainnya.

  • Pembersih wajah

Selain dapat menyegarkan kulit wajah, manfaat toner wajah lainnya adalah menjadi langkah kedua sebagai pembersih wajah. Sehinga berbagai kotoran pada wajah yang masih tersisa dapat terangkat sehingga wajah anda dapat bersih secara maksimal. Hal tersebut di buktikan, pada saat penggunaan toner menggunakan kapas, kapas yang di gunakan tersebut berubah menjadi kusam dan hal tersebut menjadi pertanda bahwasanya kotoran wajah tersebut telah terangkat oleh toner.

  • Membantu crem untuk cepat merasap

Jika anda menggunakan produk kosmetik sejenis cream, maka dengan mengaplikasikan toner sebeklumnya maka adapat membantu proses penyerapan cream  ke dalam kulit wajah. Karena jika di bandingkan dengan tidak menggunakan toner, maka cream akan lebih lama proses penyerapannya. Untuk itu, sangat di sarankan untuk menggunakan toner sebelum maupun sesudah penggunaan BB cream. Namun jangan lupa untuk mengawaklinya dengan membersihkan wajah karena toner hanya berperan sebagai langkah pembersih kedua.

  • Memberikan manfaat ekstra lainnya

Selain dari pada memberikan berbagai manfaat yang telah di sebutkan sebelumnya, toner juga memberikan manfaat lain yang di antranya dapat mengatasi masalah komedo,  jerawat, sebagai whitening untuk wajah, sebagai pelembaba, mengatasi kulit kering yang tentunya sesuai dengan kandungan yang terdapat di dalamnya. Namun, untuk lebih mengetahuinya selengkapnya, anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter maupun ahli kecantikan.

Cara penggunaan toner yang tepat

Bagi anda yang ingin menginginkan manfaat toner secara maksimal, maka anda harus mengetahui penggunaan toner yang baik dan juga tepat. Adapun penggunaannya yag di sarankan adalah sebagai berikut:

- Bagi anda yang sering menggunakan make up, sebelum menggunakan toner, bersihkan terlebih dahulu wajah anda  dengan menggunakan sabun wajah atau pembersih wajah yang cocok dengan karakteristik wajah anda.
- Adapun bagi anda yang sedang tidak mengunakan make up, maka kegunaan toner bisa sekaligus menjadi penyegar dan pembersih wajah.
- Langkah selanjutnya adalah menuangkan toner pada kapas  dan gunakan untuk mengusap ke seluruh permukaan wajah secara merata. Dan jika masih terdapat kotoran yang belum terangkat di wajah anda, maka kapas akan berubag menjadi kusam.

Nah, itulah manfaat toner bagi kulit wajah dan cara memakainya yang tepat. Bagaimana, cara penggunaannya pun cukup mudah bukan? Maka dari itu, mulai saat ini anda bisa mengaplikasikan toner setiap hari saat wajah anda terasa kotor, serta sebelum maupun sesudah menggunakan make up. Semoga apa informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua.

By Nida Saripah - Kulit Jum'at, 14 April 2017 10:00:26

Related Post :
Obat Kimia
Obat Pereda Nyeri Ulu…

Obat Pereda Nyeri Ulu…

Kesehatan
Ini Dia Jenis-jenis Jamur…

Berbagai jenis jamur yang…

Manfaat
Manfaat Tidur Cukup Untuk…

Manfaat Tidur Cukup Untuk…

Tips
Cara Mengobati Bronkitis Dengan…

Cara mengobati bronkitis dengan…

Alami
Obat Rematik Alami dari…

obat rematik alami kronis…

Kesehatan
3 Makanan Ini Bantu…

Mengonsumsi daging kambing diduga…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
Kulit
Kulit
Kirim Pertanyaan
Top