Cara Sederhana untuk Bantu Usir Lemak dalam Darah

Share dan Tag Temanmu di :

Bagi Anda yang bekerja diperkatoran sering menghabiskan sebagian besar waktu bekerja hanya dengan duduk didepan komputer. Apakah Anda tahu, bahwa duduk terlalu lama tidak hanya dapat meningkatkan risiko penumpukan lemak di bawah kulit, melainkan juga dapat meningkatkan jumlah lemak yang larut dalam darah.

Dibandingkan dengan penumpukan lemak di bawah kulit, komposisi lemak yang tidak seimbang didalam darah lebih mengkhawatirkan. Pada penderita diabetes tipe 2, kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko komplikasi pada sistem peredaran darah. 


Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Melbourne mengungkap cara sederhana untuk bantu usir lemak dalam darah dan mengurangi risiko tersebut, yaitu dengan sering-sering bangkit dari tempat duduk. Olahraga di sela-sela kesibukan bisa membantu mengurangi waktu yang biasanya dihabiskan hanya untuk duduk. 

Menurut Dr Megan S Grace yang memimpin penelitian tersebut mengungkatkan, bahwa menurut mereka yang menarik dari penelitian ini adalah bahwa berhenti duduk bisa mengurangi kadar lemak di aliran darah yang berhubungan dengan risiko diabetes tipe 2 dan komplikasinya. 

Dalam penelitian tersebut, Grace melibatkan 21 penderita diabetes tipe 2 dengan kondisi berat badan berlebih ataupun obesitas. Sebagian besar dari mereka yang berpartisipasi menghabiskan waktunya untuk duduk seharian, sedangkan sebagian lagi secara teratur bangkit dari tempat duduk untuk jalan kaki ringan selama 3 menit setiap 30 menit. 

Dalam hasil penelitian, kelompok yang melakukan olahraga ringan tesebutlah yang menunjukkan peningkatan paling besar terkait kapasitas pembakaran lemaknya. Walaupun demikian, jalan kaki ringan juga cukup untuk membantu menurunkan kadar lemak dalam darah.

Selain itu, Anda juga perlu mengubah pol amakan untuk menjaga agar kadar lemak dalam darah tetap normal. Pilihkan sumber makanan yang bebas gula, tidak mengandung lemak trans, serta hindari beragam jenis minuman beralkohol.

By Sri Maryati - Tips Sabtu, 15 April 2017 10:00:44

Related Post :
Ibu Hamil
Ini Dia Ciri-ciri Keputihan…

Setiap wanita mengalami tanda…

Kesehatan
Benarkah Makan Es Krim…

Es krim merupakan salah…

Obat Kimia
Obat Pelawan Efek Samping…

Obat Pelawan Efek Samping…

Tips
Anda Cukup Kompres Pakai…

Anda cukup kompres pakai…

Kesehatan
Dampak Negatif Bagi Orang…

Dampak negatif bagi orang…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Ini khasiat dan manfaat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Begini Cara Mudah Dan Tepat Merawat Luka Di Lutut

Cara perawatan luka di lutut…

Tips
Cara Mengatasi Telapak Tangan atau Kaki Sering Berkeringat

Penyebab dan cara mengatasi telapak…

Tips
Penyebab Dan Cara Mengobati Radang Sendi

Cara mengobati radang sendi yang…

Kirim Pertanyaan
Top