Tips Dan Cara Mengatasi Keputihan Berlebih Saat Hamil

Share dan Tag Temanmu di :

Tips dan cara mengatasi keputihan berlebih saat hamil berikut bisa menjadi salah satu solusi alternatif terbaik bagi anda, yang mana dapat mendukung pemulihan lebih cepat di samping penggunaan obat keputihan alami. Adapun untuk informasi selengkapnya bisa anda simak dalam uraian singkat berikut.


Terjadinya keputihan saat hamil dengan kadar dan frekuensi yang meningkat, pada umumnya adalah hal yang terbilang wajar dan normal.  Hal tersebut sendiri di latar belakangi oleh meningkatkatnya kadar estrogen serta terjadinya peningkatan aliran darah ke vagina. Adapun cairan tambahan yang keluar dari leher rahim ini sejatinya adalah sisa buangan dari rahim dan vagina, bakteri normal serta sel-sel mati dari dinding vagina.

Namun, apabila kondisi tersebut tidak di tindak lanjuti dengan baik, maka  hal tersebut dapat mengundang tumbuhnya jamur sehingga berubah menjadi iritasi atau terinfeksi. Nah, keputihan yang telah terinfeksi inilah yang menjadi penyebab keputihan gatal, nyeri, panas dan kemerahan hingga timbulnya rasa sakit saat buang air kecil.

Untuk itu, jika anda kini tengah mengalami keputihan berlebih dan tidak menginginkan kondisi tersebur berkembang menjadi keputihan abnormal, sebaiknya segera ketahui berbagai tips dan cara mengatasi keputihan ketika hamil berikut yang mana akan kami informasikan secara lengkap.

Tips dan cara mengatasi keputihan berlebih saat hamil

Penyebab timbulnya keputihan saat hamil lainnya adalah karena kurangnya menjaga kebersihan area kewanitaan. Dan di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa anda aplikasikan untuk mengatasi keputihan saat hamil muda maupun hamil tua secara alami dan tradisional, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hindari pemakaian air kotor untuk membasuh are kewanitaan anda.
  • Pakaialah celana dalam yang nyaman dan berbahan dasar katun, serta indari pemakaian celana dalam berbahan sintesis dan pemakaian jeans ketat.
  • Sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan panty liner pada setiap harinya, karena pemakaian panty liner sendiri dapat membuat rea kewanitaan anda menjadi sering lembab.
  • Segera mengganti pakaian dalam ketika terasa lemabab.
  • Bersihkan area kewanitaan secara rutin dari depan ke belakang satt usai buang air kecil maupunbesar. Hal tersebut dapat membantu mencegah ddan mengurangi resiko terkena kontaminasi mikroorganisme pada saluran kantung kemih dan juga anus.
  • Ada baiknya mengurangi mengonsumsi makanan manis dan mengandung kafein.
  • Sebaiknya mengonsultasikan kondisi ini pada dokter kandungan terlebih dahulu, sebelum membeli obat yang tentunya belum tepat.
  • Pastikan area kewanitaan anda kering setiap saat.
  • Cukup mengonsumsi air putih untuk membuang racun dan bakteri yang ada di dalam tubuh.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan biji-bijian untuk mencegah terbentuknya lingkungan untuk bakteri dan jamur berkembang.
  • Menggunakan kondom saat berhubungan seksual
  • Hindari pemakaian sabun kewanitaan saat keputihan berlangsung.

Nah, itulah beberapa tips dan cara mengatasi keputihan berlebih saat hamil hamil yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Adapun jika keputihan yang anda alami memiliki ciri-ciri berwarna kehijau-hijauan, kebu-abuan hingga bercampur darah sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis kandungan karena kondisi tersebut terdapat kemungkinan di sebabkan oleh suatu penyakit.

By Nida Saripah - Tips Rabu, 19 April 2017 10:01:38

Related Post :
Kesehatan
Penyebab Pusing saat Berolahraga…

Pusing saat berolahraga bisa…

Manfaat
Mengetahui Beragam Manfaat Daging…

Dibalik kelucuan dan kegemasannya,…

Manfaat
Manfaat dan Kebaikan Daging…

Meskipun tidak sepopuler daging…

Kesehatan
Tak Disangka ! Inilah…

Sama seperti sayuran hijau…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Inilah berbagaikhasiat dan manfaat…

Penyakit
Ketahui Penyebab Sering Buang…

Ketahui penyebab sering buang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

Melahirkan bisa menjadi proses yang…

Tips
Cara Efektif Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Cara efektif mengatasi bibir kering…

Tips
Cara Mengatasi Telapak Tangan atau Kaki Sering Berkeringat

Penyebab dan cara mengatasi telapak…

Kirim Pertanyaan
Top