Ramuan Minyak Cengkeh dan Kayu Putih untuk Obati Sariawan

Mengalami sariawan di bibir, atau di rongga mulut memang sangat menyiksa. Penderita akan merasa tidak nyaman, terutama saat makan atau minum, bahkan saat berbicara. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Sariawan bisa disebabkan oleh beragam faktor, seperti kurangnya mengonsumsi serat, kebaisaan makan yang tidak sehat, sering mengonsumsi makanan yang digoreng dan pedas, tergigit, menurunkan kekebalan tubuh, dan lainnya. 


Biasanya obat sariawan, seperti obat pereda sakit atau obat kumur. Namun, selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai alternatif untuk mengobati sariawan. Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan utnuk obati sariawan adalah minyak cengkeh dan kayu putih. 

Ramuan minyak cengkeh dan kayu putih untuk obati sariawan memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan di sekitar luka sariwan. sehingga kombinasi dari kedua bahan ini dapat mengurangi rasa sakit. 

Tidak hanya itu, kombinasi minyak cengkeh dan kayu putih juga akan memberikan efek menenangkan di mulut. Kemampuan lain yang dimiliki oleh ramuan ini diantaranya adalah dapat membunuh bakteri di sekitar sariawan, sehingga mengurangi infeksi. 

Untuk membuat ramuan minyak cengkeh dan kayu putih ini, cukup mudah. Anda perlu menyiapkan beberapa tetes minyak cengkeh, minyak kayu putih, dan penyeka kapas atau cotton bud. 

Campurkan minyak cengkeh dan kayu putih dana mangkuk. Kemudian celupkan cotton bud atau kapas ke dalam ramuan tesebut. Oleskan minyak ke kapas dan terapkan pada area mulut yang mengalami sariawan. Diamkan kurang lebih 10 menit, dan bilas mulut dengan air hangat.

Perlu diperhatikan, setelah menerapkan obat ini, Anda mungkin akan mengalami sensasi terbakar ringan. Hal ini cukup normal terjadi, namun efeknya akan cepat mengobati sariawan. 

Jika digunakan dengan cara yang tepat, ramuan rumahan ini terbukti dapat mengobati sariawan hanya dalam 2 hari. Selain melakukan pengobatan, pastikan Anda juga melakukan diet sehat, salah satunya dengan menjaga pola makan yang sehat.

By Sri Maryati - Alami Jum'at, 21 April 2017 13:11:15

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…

  • obat alami untuk mengatasi sakit maag

    1 Balasan

    Alami

    Ibu saya mengidap sakit maag, jika penyakit maag nya kambuh ibu saya suka mengkonsumsi obat dari apotek. Yang saya khawatirkan ada efek samping dari obat tersebut. Apakah ada obat alami…


Alami
Obat TBC Tradisional Dari Bahan Alami Berkhasiat

Obat TBC tradisional dari bahan…

Alami
Obat Luka Diabetes Tradisional Agar Cepat Kering

Obat luka diabetes tradisional dan…

Alami
Obat Tradisional Perut Kembung Dan Cara Membuatnya

Sebelum mengkonsumsi obat kimia, untuk…

Tambah Pertanyaan
Top