Cara Membuat Masker Alami dari Alpukat Untuk Kulit Kering

Share dan Tag Temanmu di :

Masker Alami Untuk Kulit Kering

Merawat wajah tidak harus dengan menggunakan produk kimia maupun produk yang harganya mahal. Perawatan di rumah dengan masker wajah alami bisa menjadi alternatif. Selain harganya dijamin lebih terjangkau, masker alami juga minim efek samping. Namun meski demikian, sebelum mencobanya, ada baiknya Anda melakukan test untuk mengetahui apakah kulit Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu atau tidak.




Berikut bahan-bahan masker alami untuk kulit kering yang akan kami uraikan termasuk dengan caramembuat dan mengaplikasikannya.

-Alpukat. Dengan minyak alami yang terkandung di dalamnya, alpukat bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki kondisi kulit kering. Cara membuatnya menjadi masker terbilang mudah. Potong alpukat menjadi dua bagian. Cukup ambil satu bagian lalu lumatkan menjadi pasta. Campur dengan satu sendok minyak zaitun, oleskan merata pada wajah, diamkan 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

-Madu dan minyak zaitun. Kandungan yang tedapat di dalam madu terbukti bisa meningkatkan kelembapan kulit. Cara membuatnya, Anda hanya perlu mengambil madu lalu mengoleskannya ke wajah, lalu diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat. Selain itu, bisa juga mencampurkan satu sendok madu dan satu sendok minyak zaitun, aduk, lalu oleskan ke wajah 15 menit, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan minyak zaitun terbaik yakni ekstra virgin olive oil.

-Flax seeds. Biji yang satu ini kaya akan kandungan asam lemak omega yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya bagus untuk dikonsumsi, flax seed juga bisa digunakan untuk membuat masker wajah. Ambil dua sendok flax seeds lalu tambahkan air sampai semua flax seeds tertutupi. Lama-lama flax seeds akan mengembang dan membuat air di sekitarnya mengental. Oleskan air yang kental tersebut ke wajah, diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

-Oatmeal. Sama halnya seperti flax seed, oatmeal juga tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tetapi juga baik untuk dijadikan masker untuk kulit kering dan sensitif. Cara untuk menggunakannya adalah sebagai berikut. Tambahkan satu cangkir oatmeal pada air untuk mandi. Oleskan pada wajah dan leher. Lalu diamkan selama 20 menit sampai kering. Basuh dengan air hangat. Untuk mengeringkannya, tepuk-tepuk dengan handuk, jangan sampai menggosok kulit.


Masker wajah alami yang disebutkan di atas akan memperlihatkan hasil yang signifikan jika dilakukan secara teratur. Anda bisa mencobanya seminggu tiga kali.


 


By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Minggu, 10 April 2016 01:15:45

Related Post :
Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Manfaat
Manfaat Jamur Enokitake Si…

Berbagai manfaat jamur enakitoke…

Daun
Kandungan Dan Manfaat Daun…

Kandungan dan manfaat daun…

Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Makan…

Mie instan merupakan salah…

Kesehatan
Lebih Aman Rokok Elektrik…

Rokok elektrik terdiri dari…

Kesehatan
Inilah Jenis-jenis Susu Yang…

Jenis-jenis susu yang baik…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Cara Alami Mengatasi Siklus Haid Tidak Teratur

Wanita yang mengalami pendarahan haid…

Alami
Alami
Ramuan Minyak Cengkeh dan Kayu Putih untuk Obati Sariawan

Jika biasanya sariawan diatasi dengan…

Kirim Pertanyaan
Top