Cara Cepat Mengobati Luka Diabetes Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara cepat mengobati luka diabetes dengan menggunakan bahan alami berikut mungkin bisa menjadi suatu solusi alternatif terbaik secara herbal bagi anda yang kini tengah menderita luka gangren sebagai akibat dari komplikasi penyakit diabetes basah maupun diabetes kering. Disini kami akan mencoba memaparkan berbagai cara alami menyembuhkan luka diabetes di kaki maupun bagian tubuh lainnya, sehingga dapat menghindarkan anda dari prosedur amputasi.


Bagi anda yang kini tengah menderita diabetes, ada baiknya jika anda bersikap lebih waspada untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh anda terhadap komplikasi dari penyakit yang satu ini. Ya, timbulnya luka atau ulkus pada penderita diabetes adalah salah satu bentuk komplikasi berbahaya yang sering kali di temukan, yang mana jika tidak mendapatkan penanganan yang baik, maka kondisi tersebut dapat berujung pada prosedur amputasi.

Hadirnya ulkus tersebut tidak luput dari melambungnya kadar gula pada penderita, yang menyebabkan timbulnya luka yang di sertai dengan infeksi. Dan jenis infeksi inilah yang umumnya menjadi penghambat proses penyembuhkan luka diabetes itu sendiri. Karena seperti yang telah kita ketahui bahwasannya luka diabetes pada umumnya sangat susah kering akibat bakteri yang tumbuh subur pada darah penderita diabetes.

Mungkin dari situ, terbersit sebuah pertanyaan lantas bagaimana cara mengobati luka diabetes pada penderita diabetes? Meski pada saat ini telah banyak metode pengobatan yang di lakukan dalam upaya penyembuhan luka diabetes, baik itu secara medis maupun non medis, namun nyatanya terdapat beberapa bahan alami yag bisa nada untuk cara mengatasi luka diabetes basah maupun kering, yag mana informasi selengkapnya bisa anda simak dalam ulasan berikut ini.

Cara cepat mengobati luka diabetes basah dan kering secara alami

Berikut adalah beberapa cara mengobati diabetes secara tradisioonal dengan memanfaatkan beberapa bahan alami, yang mana kandungan di dalamnya di percaya dapat menghilangkan hingga menyembuhkan luka diabetes.

1. Kunyit

Kunyit bisa menjadi salah satu alternatif terbaik dalam mengobati luka diabetes. Kandungan antiinflamasi yang terdapat di dalamnya mampu melawan berbagai jamur maupun bakteri pada luka. Sehingga luka akan cepat kering dan sembuh. Adapun cara mengolahnya adalah:

  • Ambilah 1 bagian dari rimpang kunyit yang telah di bersihkan potong-potong dan tambahkan 1 sendok garam.
  • Rebus kedua bahan tersebut dengan menggunakan 1 liter ar hingga mendidih.
  • Setelah itu, saring ramuan  dan biarkan hingga dingin.
  • Konsumsi ramuan ini sebanyak 1/2 gelas saja dan minumlah dengan teratur  selama 1 minggu.

2. Mahkota dewa

Tanaman yang satu ini telah di kenal sebagai tanaman obat herbal yang dapat mengatasi berbahagai jenis penyakit yang salah satu diantaranya adalah diabetes serta luka yang di timbulkannya. Adapun untuk pengunaanya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 35 potong tangkan mahkota dewayang telah di bersihkan.
  • Tambahkan pula 3 lembar daun salam yang juga telah di cuci bersih
  • Rebus kedua bahan secara bersamaan dengan menggunakan 3 gelas air hingga mendidih dan hingga hanya tersisa 1/2 gelas saja.
  • Konsumsi ramuan ini dalam keadaan dingin secara teratur setiap hari hingga kondisi anda membaik.

3. Brotowali

Bagi masyarakat Indonesia tanaman yang satu ini tak asing lagi untuk di dengar, yang memang di karenakan brotowali sendiri sendiri sering kali di jaidkan sebagai bahan dasar pembuatan jamu tradisional. Meskipun memiliki rasa pahit, namun kandungan din dalamnya sangat berkhasiat untuk kesehatan termasuk untuk mengobati luka diabetes. Cara pemanfaatannya sendiri adalah:

  • Siapkan brotowali bagian batangnya dengan ukuran 10 cm atau seukuran jari tangan.
  • Tambahkan pula 1 genggam akar buah pepaya  dan kemudian cuci hingga bersih
  • Rebus kedua bahan tersebut dalam air hingga mendidih
  • Biarkan menjadi dingin dan saringlah untuk anda konsumsi.

4. Buncis

Selain sebagai sayuran yang sangat sehat untuk di konsumsi, buncis juga ternyata termasuk bahan alami yang yang memiliki kandungan dari B-sitosterol, yang berfungsi untuk mempercepat sistem produksi insulin dalam tubuh. Meski dapat mempercepat kadar insulin yang di produksi, namun ia tetap terjaga dengan normal. Dari manfaat buncis tersebutlah buncis juga di kenal sebagai obat luka diabetes alami yang memiliki peranana penting dalam menjaga kadar gula darah. Adapun cara memanfaatkannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1/4 kg buncis yang telah di cuci bersih
  • Rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih.
  • Setelah dingin, saring dan konsumsi air rebusannya ke tika pagi dan malam hari sebelum anda tidur.

5. Mengkudu

Buah yang satu dini di kenal sebagai buah sekaligus makanan untuk penderita diabetes yang di percaya dapat membantu mengobati penyakit diabetes. Hal tersebut di karenakan di dalamnya terkandung senyawa proxeroni yang di milikinya. Zat tersebut berfungsi untuk membuat alkaloid dalam tubuh yang tentunya bermanfaat dalam mebukakan pori-pori dari sel. Sehingga kandungan nutrisipun akan lebih mudah menyerp ke dalam tubuh anda. Dari kemampuan tersebut, buah ini sering kali di gunakan sebagai obat tradisional luka penderita diabetes, yang mana cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 buah mengkudu yang telah di bersihkan sebelumnya.
  • Kemudian belender, dan ambil hanya air sarinya saja.
  • Konsumsi air sari mengkudu tersebut secara teratur stiap hari minimal 1x shari.

Nah, itulah beberapa cara cepat mengobati luka diabetes secara alami. selain dari pada itu masih banyak ;agi bahan alami yang dapat membantu perawatan luka diabetes anda secara alami diantaranya seperti madu dan lidah buaya. Adapun jika kondisi anda tidak kunjung membaik, ada baiknya untuk segera memeriksakan kondisi anda pada pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat lagi.

By Nida Saripah - Alami Selasa, 25 April 2017 11:52:31

Related Post :
Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Oatmeal…

Kandungan dan manfaat oatmeal…

Penyakit
Tanda Dan Ciri-Ciri Gejala…

Tanda dan ciri-ciri gejala…

Tips
Cara Menggunakan Lensa Kontak…

Cara menggunakan lensa kontak…

Daun
11 Khasiat Dan Manfaat…

Selain untuk pakan kenari,…

Obat Kimia
Obat Diuretik Untuk Penderita…

Spirolonactone dikenal dengan nama…

Ibu Dan Anak
Jenis Vitamin Untuk Meningkatkan…

Memberikan beberapa jenis vitamin…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Ramuan Obat Alami Sesak Nafas Karena Penyakit Jantung

Anda sedang mengeluhkan sesak nafas?…

Alami
Obat Asam Lambung Alami Bahan Murah Berkhasiat

Obat Asam Lambung Alami paling…

Kirim Pertanyaan
Top