Makanan Sehat Untuk penderita Luka Diabetes Yang Di Anjurkan

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan sehat bagi penderita luka diabetes gangren berikut sangat di anjurkan untuk di konsumsi oleh penderitanya, karena selain dapat membantu mempercepat proses penyembuhkan luka diabetes, juga dapat membantu memenuhi asupan nutrisi tubuh, sehingga kekebalan tubuh penderita meningkat dan dapat melawan berbagai jenis bakteri maupun jamur yang terdapat di dalam luka diabetes itu sendiri. Adapun informasi makanan bagi penderita diabetes selengkapnya bisa anda simak pada uraian di bawah ini.


Diabetes adalah salah satu penyakit kronis dimana tubuh tidak dapat menggunakan glukosa atau gula dengan cara yang seharusnya. Kondisi tersebut pun pada umumnya dapat menimbulkan berbagai macam komoplikasi jika enangan tepat tidfak di lakukan seperti terbentuknya luka neuropatik, iskemik maupun neuroischemic, yang mana luka tersebut cukup sulit untuk di sembuhkan pada penderita.

Asupan nutrisi yang berasal dari makanan sehat dan tepat pada penderita dapat berkontribusi terhadap penyembuhkan luka diabetes. Bahkan, tanpa di sertai dengan nuutiris tersebut maka, seluruh proses penyembuhan luka diabetes tentunya akan sulit untuk di sembuhkan. Bahkan diet yang di lakukan selam pemulihan pun di percaya memiliki peranan penting dalam seberapa cepat penyembuhan luka diabetes tersebut.

Makanan Sehat Bagi Penderita Luka Diabetes yang Dianjurkan

Beberapa jenis makanan sehat berikut di ketahui dapat membantu mempercapat penyembuhan luka diabetes yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Makanan yang mengandung protein

Protein adalah satu jenis mineral penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan tubuh. Bahkan tingkat protein yang cukup mampu untuk membantu mencapai tingkat penyembuhan luka secara optimal. Adapun beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi diantaranya adalah ikan, daging unggas, daging tanpa lemak, tahu kukus atau rebus, daging dada ayam tanpa kulit, telur dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Makanan yang mengandung L-Arginine

L-Arginine adalah senyawa asam amino yang memiliki beberapa sifat penting untuk meningkatkan sejumlah jalur yang terlibat dalam penyembuhan luka, seperti peranannya dalam sintetis protein struktural. Suplementasi diet menggunakan arginin ini telah terbukti meningkatkan metabolisme protein, membantu mengurangi kehilangan otot, sitesis kolagen, membantu meningkatkan kekuaran luka dan banyak lagi lainnya. Adapun makanan yang mengandung L-Arginine ini adalah Telur, keju, yogurt dan daging yang bebas lemak.

3. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks

Karbohidrat sendiri adalah satu kesatuan maupun beberapa unit gula yang di kenal dengan sakarioda. Kelompok ini termasuk kedalam nutrisi non-pati polisakarida yang di kenal sebagai serat makanan. Asupan karbohidarat sendiri memberikan energi yang sangat penting untuk penyembuhan optimal dan meramngsang produksi kolagen (kerangka) untuk jaringan baru. Adapun jenis karbohidrat yang baik di konsumsi pada penderita luka diabetes adalah jenis karbohidrat kompleks yang banyak di temukan pada makanan seperti beras merah, gandum, singkong da jagung.

4. Susu kedelai

Tidak semua jenis produk susu dapat di konsumsi oleh penderita diabetes. Adapun salah satu jenis produk susu yang dapat di konsumsi adalah susu kedelai. Susu kedelai sendiri di ketahui mengandung asam amino arginin yang merupakan komponene penyusun hormon insulin dan glucogen. Isoflavon yang terkandung di dalam kacang kedelai juga di ketahui dalam beberapa penelitian dapat menurunkan glukosa darah dan kadar insulin.

5. Makanan yang mengandung vitamin C

Kandungan vitamin C memiliki perananan penting dalam sintesis kolagen serta pembentukan pembuluh darah baru  (angiogenetis). Kandungan vitamin C yang memadai di dalam tubuh juga di ketahui dapat membantu memperkuat dan mempromosikan tekanan penyembuhan luka. Namun, di luar itu juga tidak di sarankan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C secara berlebihan. Adapun makanan yang mengandung vitamin C sangatlah banyak diantaranya seperti sayuran dan buah-buahan seperti halnya jeruk dan buah kiwi.

Selain dari pada itu, patut untuk anda perhatikan adalah jika jenis makanan yang telah di sebutkan sebelumnya memerlukan proses pemasakan, maka hindarilah dengan cara di goremg dan sebagai alternatifnya anda bisa mengolahnya dengan cara di kusus atau di rebus.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar jenis makanan sehat untuk penderita luka diabete. Adapun jika kini anda tengah mencari pengobatan alternatif untuk luka diabetes, anda bisa menggunakan obat luka diabetes tradisional ekstrak teripang emas. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Dan salam sehat!

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 27 April 2017 11:53:52

Related Post :
Penyakit
Ketahui Gejala dan Metode…

Ketahui gejala dan metode…

Kesehatan
Kandungan Gizi dan Khasiat…

Daging sapi merupakan salah…

Kesehatan
Apakah Buta Warna Bisa…

Apakah Buta Warna Bisa…

Kesehatan
Mulut Terasa Manis ?…

Mulut terasa manis setelah…

Kesehatan
Menguak Penyebab Telinga Panas…

Di luar mitos ada…

Kesehatan
Tanpa Disadari Hobi Ini…

Selain bertujuan untuk mengisi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Tangan Terasa Kaku? Ternyata Ini Berbagai Penyebabnya

Beragam penyebab tangan terasa kaku…

Kesehatan
Sayur dan Buah yang Baik untuk Mengurangi Mata Minus

Mata minus memiliki tingkat penglihatan…

Kesehatan
Ketahui Inilah Penyebab Munculnya Stretch Mark

Ketahui inilah penyebab munculnya stretch…

Kirim Pertanyaan
Top