Menu Sarapan Pengganti Kopi untuk Hilangkan Kantuk

Share dan Tag Temanmu di :

Melakukan aktivitas hingga larut malam membuat waktu tidurmu menjadi berkurang. Hal ini tentu akan membuat Anda bangun di pagi hari dengan rasa kantuk berat. Untuk mengatasi hal ini, biasanya kopi menjadi salah satu hal yang dapat membantu untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun, jika minum kopi menjadi kebiasaan, maka lama kelamaan akan menjadi kecanduan. Sehingga badan akan mudah lemas jika tidak mendapat asupan kopi.


Namun, ternyata kopi bukanlah satu-satunya minuman yang dapat menghilangkan kantuk. Terdapat beberapa alternatif  menu sarapan pengganti kopi untuk hilangkan kantuk yang bisa Anda konsumsi untuk memulai hari. Bahkan jika dibandingkan dengan kopi, sejumlah alternatif jauh lebih menyehatkan.

Berikut ini menu sarapan pengganti kopi yang bisa Anda konsumsi untuk menghilangkan kantuk di pagi hari :

Air putih

Aitr putih memang dikenal merupakan jenis minuman yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya itu, air putih ini juga ternyata baik untuk menghilangkan kantuk di pagi hari. Tidak perlu menunggu haus, air putih ini sangat baik diminum pagi hari. Anda juga bisa menambahkan air perasan air lemon untuk menambahkan rasa pada air putih.

Susu coklat

Bagi Anda penggemar susu, ternyata susu coklat sangat pas dijadikan sebagai menu sarapan. Susu yang kaya akan kandungan protein ini dapat mencukupi kebutuhan kalsium tubuh. Sedangkan coklat memiliki kandungan yang bisa membantu meningkatkan suasana hati, sehingga bisa memberi perasaan bahagia ketika mengonsumsinya.

Chia Seeds

Chia seeds kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk meningkatkan kinerja otak. Mengonsumsi chia seeds dapat membuat kita langsung terjaga. Chia seeds sangat mudah diserap dan dicerna oleh tubuh sekaligus membuat tubuh berenergi. Menikmati sarapan yoghurt atau smoothie yang dicampur dengan chia seeds bisa menjadi alternatif sarapan pengganti kopi terbaik.

Sayuran hijau

Beberapa jenis sayuran hijau, seperti bayam, daun selada, dan kale bisa menjadi menu sarapan yang menyehatkan. Sayuran hijau tersebut kaya akan vitamin B dan bisa memberi energi tubuh. Kita bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad, atau juga diolah menjadi smoothie untuk menu sarapan.

Oatmeal

Sarapan dengan menu oatmel bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama. Metabolisme pun bisa lebih lancar dan membuat tubuh tetap aktif serta berenergi sepanjang hari.

Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein yang dapat memberikan manfaat sehat bagi tbuh. Telur rebus atau telur goreng memang termasuk menu sarapan yang paling baik. Jangan lupa juga untuk menyertakan kuningnya. Karena kuning telur ini kaya akan protein dan bisa membuat tubuh berenergi dan semangat lebih lama. 

By Sri Maryati - Kesehatan Jum'at, 28 April 2017 11:51:41

Related Post :
Kesehatan
Pilihan Jus Buah Penurun…

Pilihan jus buah penurun…

Alami
Bahan Alami untuk Bantu…

Selain dapat meningkatkan kolesterol,…

Penyakit
Diagnosis Hidradenitis Suppurativa dan…

Hidradenitis Suppurativa merupakan penyakit…

Ibu Hamil
Inilah Daftar Makanan Sehat…

Berikut ini daftar makanan…

Ibu Dan Anak
Penyebab Konstipasi Pada Bayi…

Penyebab konstipasi pada bayi…

Kesehatan
Pilihan Makanan untuk Bantu…

Kopi tidak sepenuhnya membuat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Metode Pengobatan Kanker Lambung

Banyak cara yang bisa dilakukan…

Kesehatan
Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Sakit Leher

Hal yang harus dihindari oleh…

Kesehatan
Segera Tinggalkan! Ini Bahaya Game Online Bagi Otak

Segera tinggalkan! ini bahaya game…

Kirim Pertanyaan
Top